Qupas Weekend

Bikin Deg-degan, Ini 5 Drama Korea Thriller Terbaru yang Punya Banyak Kejutan

05 January 2020, at 10:00
Bikin Deg-degan, Ini 5 Drama Korea Thriller Terbaru yang Punya Banyak Kejutan

Drama Korea romantis memang menyajikan kisah cinta yang manis dan gampang bikin penggemarnya baper. Tapi, ada kalanya juga kamu pengen nonton series yang lebih menantang. Bener nggak?

Kalau iya, mungkin kamu perlu menengok drama Korea thriller. Nggak kalah seru dari series barat, ceritanya pun super menegangkan dan penuh dengan kejutan.

Nah, kali ini Qupas akan merekomendasikan 5 drama Korea thriller terbaru yang bakalan bikin kamu deg-degan terus. Intip langsung yuk daftarnya!

1. Kill It (2019)

drama korea kill it (2019)
koreandrama.org

"Kill It" adalah drama Korea thriller 2019 yang ditayangkan di OCN mulai bulan Maret lalu. Ceritanya mengisahkan tentang seorang pembunuh bayaran bernama Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong).

Kim Soo Hyun yang mampu membunuh targetnya lalu menghilang akhirnya mulai diincar oleh seorang polisi bernama Do Hyun Jin (Nana). Hyun Jin ternyata mulai memburu Kim Soo Hyun karena ada dendam pribadi. Hmm, apa ya kira-kira?

2. Voice (2017-2019)

drama korea voice
asianwiki.com

Kalau membahas tentang drama Korea thriller terbaik, "Voice" tentunya nggak boleh dilewatkan. Di sini, kamu akan menemui banyak psikopat yang super sadis.

Bahkan "Voice" termasuk dalam salah satu drama Korea terlaris yang ceritanya sudah berlangsung dalam 3 season. Dimulai pada tahun 2017 lalu, seri ketiganya ditayangkan pada bulan Januari 2019 lalu di OCN.

Baca juga: 8 Drama Korea tentang Detektif yang Menegangkan, Sudah Nonton?

3. Mistress (2018)

drama korea mistress 2018
koreandrama.org

Drakor yang diadaptasi dari serial barat berjudul "Mistresses" ini juga ditayangkan di OCN. Ceritanya mengikuti lika-liku kehidupan empat orang wanita yang bersahabat.

Datang dari profesi yang berbeda, kehidupan percintaan keempat wanita ini sama-sama rumit. Hingga akhirnya mereka terlibat dalam sebuah kasus yang sangat mengerikan.

4. Tunnel (2017)

drama korea tunnel 2017
pinterest.com

"Tunnel" wajib ditonton kalau kamu suka drama Korea tentang psikopat yang dibumbui dengan fantasi. Ceritanya mengikuti kisah Mook Jin Woo, seorang psikopat yang sudah melakukan aksi pembunuhan sejak usianya belasan tahun.

Drama di dalamnya pun semakin menarik karena detektif yang menangani kasus ini mengalami hal yang sangat mengejutkan. Yakni selalu ikut dalam pejalanan waktu ketika berada di sebuah terowongan.

5. Signal (2016)

drama korea signal 2016
pinterest.com

"Signal" termasuk salah satu drama Korea adaptasi kasus Hwaseong terbaik yang tayang di tahun 2016. Bahkan sukses mendapatkan rating tinggi di sepanjang 16 episode-nya.

Drama Korea bergenre thriller yang dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, dan Cho Jin Woong ini menceritakan tentang seorang detektif di masa kini yang bisa berkomunikasi dengan detektif di masa lalu menggunakan walkie-talkie misterius.

Berbagai clue dan informasi yang didapatkan dari pembicaraan mereka akhirnya digunakan untuk memecahkan berbagai kasus yang sulit dipecahkan.

Baca juga: Deretan Film dan Drama Korea yang Terinspirasi dari Kasus Pembunuhan Berantai Hwaseong

Nah, itulah 5 drama Korea thriller terbaru yang dijamin bikin kamu deg-degan di setiap episode-nya. Gimana, berani nonton sendiri nggak kira-kira?