Bikin Heboh dan Bingung Peneliti, Paus Bungkuk Ini Ditemukan di Hutan Amazon

27 February 2019, at 10:29
0
0
Bikin Heboh dan Bingung Peneliti, Paus Bungkuk Ini Ditemukan di Hutan Amazon

Baru-baru ini ditemukan seekor anak ikan paus bungkuk dalam keadaan sudah tak bernyawa. Penemuan itu ada di hutan Amazon, Brazil, lho.

Hal itu, tentu membuat para peneliti merasa kebingungan, bagaimana bisa seekor paus bungkus mati di hutan seperti ini. Ahli biologi setempat bahkan menemukan beberapa bagian dari bangkai tubuh paus bungkuk yang dimakan oleh burung.

Bahkan burung-burung tersebut menyisakan tulang makhluk laut di antara ranting-ranting pohon dan semak belukar. Bangkai paus bungkuk itu memiliki panjang hampir mencapai 26 kaki.

paus bungkuk
mirror.co.uk

Matinya paus bungkuk itu tentu menjadi sebuah misteri, karena lokasi ditemukannya berjarak sekitar 55 kaki dari bibir pantai Araruna.

Perwakilan dari badan Sekretariat Kesehatan, Sanitasi, dan Lingkungan (SEMMA) setempat masih menyelidiki insiden tersebut.

Di waktu yang bersamaan, pakar Marinir di Bicho D’Agua Institute juga percaya gelombang pasang yang kuat bisa jadi yang membawa paus itu ke daratan.

ditemukan di hutan amazon
mirror.co.uk

Seperti yang dikutip oleh Fox News (26/02/2019), Renata Emin yang juga seorang spesialis kelautan berpendapat bahwa, “Kami masih tidak yakin bagaimana itu mendarat di sini, tapi kami menduga makhluk itu terbawa oleh gelombang pasang pantai yang melemparnya mendarat ke sini”.

Baca juga : Mengagetkan, 10 Temuan Aneh yang Pernah Ditemukan di Pinggir Pantai

Namun, juga menurut Renata Emin hal itu menjadi kejadian luar biasa karena jarang sekali ada paus bungkuk yang berada di pantai utara Brazil.

Para pejabat setempat bahkan juga menyampaikan pendapatnya, diantaranya adalah paus bungkuk tersebut mengalami stres lantaran terpisah oleh induknya dan juga karena terlalu banyak mengonsumsi plastik.

ikan paus terdampar
mirror.co.uk

Lagi-lagi masalah lingkungan terutama plastik di laut masih menjadi permasalahan berarti di negara yang ada di seluruh dunia. Dari pihak para peneliti, nantinya bangkai makhluk ini akan dibongkar dan diambil kerangkanya untuk dipajang di Museum Paraense Emilio Goeldi.

Ukuran paus bungkuk yang ditemukan tak sebesar paus bungkuk dewasa lho. Pasalnya yang dewasa bisa memiliki ukuran mencapai panjang hingga 62 kaki.

0 Comment