Qupas Family

Bisa Jadi Referensi, 6 Situs Edukasi untuk Anak Ini Bikin Proses Belajar Lebih Menyenangkan!

10 February 2020, at 10:00
Bisa Jadi Referensi, 6 Situs Edukasi untuk Anak Ini Bikin Proses Belajar Lebih Menyenangkan!

Pendidikan anak merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh orang tua. Nggak hanya di sekolah, si kecil juga bisa belajar sendiri di rumah dengan cara yang lebih seru dan menyenangkan.

Berikut ini beberapa situs edukasi yang bisa orang tua manfaatkan untuk memberikan pendidikan lebih kepada buah hati. Si kecil tetap bisa main gadget sambil belajar nih!

1. PBS Kids

PBS Kids (Foto: pbskids.org)
pbskids.org

Situs edukasi untuk anak yang pertama adalah PBS Kids. Website ini dapat mengembangkan kecerdasan anak usia pra-sekolah dan membantu buah hati yang sudah duduk di bangku sekolah dasar belajar.

PBS Kids memungkinkan si kecil untuk belajar bernyanyi, bermain permainan eduksi, belajar berhitung, dan menonton video yang menarik serta mendidik.

2. CoolMath

Collmath (Foto: coolmath.com)
coolmath.com

Selain PBS Kids, orang tua juga bisa memanfaatkan situs CoolMath untuk menunjang pendidikan si kecil. Seperti namanya, situs ini memang dikembangkan secara khusus untuk membantu anak-anak dalam hal memperlajari matematika.

CoolMath menyajikan penampilan dan gaya belajar matematika yang menarik dan interaktif sehingga terasa lebih mudah dan menyenangkan bagi buah hati, sangat sesuai untuk anak-anak usia 3 sampai 12 tahun.

3. Sesame Street

Sesame Street (Foto: sesamestreet.org)
sesamestreet.org

Untuk yang satu ini, kebanyakan orang tua mungkin sudah nggak asing lagi. Sesame Street sendiri merupakan tayangan edukasi yang sudah sangat terkenal. Acaranya juga sudah diputar di Indonesia dengan judul Jalan Sesama.

Melalui situs Sesame Street, si kecil bisa menemukan tanyangan video dan berbagai macam permainan edukatif tentang musik, warna, angka, huruf, dan lain sebagainya.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Homeschooling yang Perlu Orang Tua Perhatikan, Apa Saja Ya?

4. Starfall

Starfall (Foto: starfall.com)
starfall.com

Starfall merupakan situs edukasi pendukung pendidikan anak yang sudah ada sejak tahun 2002. Website ini lebih fokus untuk membantu buah hati belajar membaca, menyusun huruf, dan lain sebagainya.

Memiliki banyak permainan menarik dan menyenangkan, si kecil juga bisa membaca komik mendidik lho di sini!

5. Fun Brain

Fun Brain (Foto: funbrain.com)
funbrain.com

Situs yang satu ini sangat cocok untuk menjadi sarana belajar buah hati usia pra-sekolah sampai 8 tahun. Penggunaannya sangat mudah lho, orang tua bisa menyesuaikan konten sesuai dengan usianya.

Ada video menarik, permainan seru, bacaan menyenangkan, dan lain sebagainya yang pasti membuat si kecil betah belajar lama-lama!

6. Duolingo

Duolingo (Foto: duolingo.com)
duolingo.com

Ajak si kecil mempelajari bahasa asing dengan bantuan situs Duolingo. Selain menyediakan berbagai macam bahasa dari seluruh dunia, kamu bisa mengaksesnya secara gratis lho!

Situs edukasi yang satu ini dijamin membuat buah hati betah mempelajari bahasa asing dan nggak merasa kesulitan.

Wah, ternyata ada banyak juga ya Sobat Qupas situs edukasi buat si kecil. Yuk ajak si kecil belajar dengan cara yang menyenangkan!