Blenger Burger dan 4 Kedai Artis Hits Lainnya, Bisa jadi Rekomendasi Tempat Nongkrong

21 December 2018, at 19:00
2
0
Blenger Burger dan 4 Kedai Artis Hits Lainnya, Bisa jadi Rekomendasi Tempat Nongkrong

Hamburger atau yang biasanya disebut dengan burger ternyata berasal dari Bangsa Tartar di daerah Asia Tengah. Makanan cepat saji ini awalnya hanya berupa daging cincang mentah dengan perasan jeruk nipis.

Kemudian salah satu pelaut Jerman membawanya ke sana dengan melewati pelabuhan terbesar yaitu Hamburg. Kebetulan pada saat itu banyak warga Hamburg yang merantau ke Amerika Serikat. Di sanalah makanan seperti sandwich ini menyebar.

Kini makanan ini menjadi masakan khas Amerika Serikat yang sudah banyak menyebar di seluruh dunia. Salah satun jenis burger terkenal adalah cheeseburger. Pernah coba?

Nah, di artikel ini bukan membahas tentang kedai Burger khas Amerika. Tapi membahas tentang lima tempat makan Burger yang pemiliknya adalah warga Indonesia. Siapa sajakah itu?

1. Blenger Burger

Blenger Burger
instagram.com/littlelephantsteps

Jika kita melakukan sepenuh hati, maka hasil yang didapatkan pun akan maksimal. Hal itu lah yang kemudian membuat calon para pengusaha bertekad kuat untuk membuat usahanya berhasil.

Nggak salah kalau Erik Kadarman Subarna memutuskan berhenti dari jabatannya sebagai Operation Manager.

Lalu berpindah menjadi seorang pengusaha dengan mengawali depot burger di pinggir jalan. Bisnis yang tak lepas dengan hobinya, memasak itu tentu ditekuninya dengan giat.

Blenger Burger indonesia
instagram.com/tukangjajanmalam

Bermodalkan uang sebesar 17 juta rupiah yang dibagi dengan istrinya 10 juta untuk pendidikan tata busana dan 7 juta untuk dirinya mendirikan bisnis burger ini. Usahanya pun kian berhasil seiring dengan banyaknya variasi menu burger yang dia jual.

Seperti beef burger, chili dog, hingga minuman jus buah yang menyegarkan. semuanya bisa dibeli dengan harga mulai dari dua puluh ribu rupiah saja.

Walau harganya yang murah, tapi sajiannya hampir mirip dengan menu makanan yang ada di hotel. Dengan harga miring, kamu sudah bisa merasakan sajian mewah seperti ini. Tentu sangat murah, bisa jadi tempat nongkrong bersama teman lagi.

Berlokasi di : Jalan Bumi No.58A, Gunung, Kebayoran Baru

Buka dari : 10:00-21:00 WIB

2. Gode Burger

Gode Burger
instagram.com/jktfoodbang

Gode Burger ini, pemiliknya adalah mahasiswa dari Universitas Prasetya Mulya. Dua diantaranya adalah gadis cantik bernama Mala dan Qishti. Mereka mencoba untuk menghadirkan menu burger yang beda daripada yang kedai burger lainnya.

Menghadirkan konsep fusion food yang menggabungkan masakan barat dengan rasa dari masakan khas Indonesia. Salah satunya menu burger, Pretty Purple Chicken dengan olesan sambal matah di atas daging ayam tepung sebagai isiannya.

Gode Burger indonesia
instagram.com/gederezza

Nggak hanya itu saja, warna-warna roti burgernya pun terlihat menarik dengan disajikan berdasarkan rasa. Warna kuning untuk rasa pecel dan warna unggu untuk sambal matah.

Tenang saja, nggak perlu ragu saat memakan roti burger warna ini. Karena warnanya berasal dari ekstrak buah yang alami. Rasa khas masakan Indonesia seperti pecel dengan daging ayam dan rebusan kangkung. Nggak lupa juga, tauge yang krenyes.

Masalah harga cuman dua puluh lima ribu rupiah saja sudah bisa menikmati makanan cepat saji dengan rasa khas Nusantara banget. Ditambah lagi, menunya bisa kamu bawa pulang buat keluarga tercinta. Wah, bakal makin disayang adik-kakak deh.

Berlokasi di : Jalan Dr. Susilo Raya No.342, Grogol, Petamburan

Buka dari : 11:00-23:00 WIB

3. Doodle Burger

Doodle Burger
instagram.com/jktfooddestination

Menu unik dan kreatif burger asal Indonesia ini sita banyak perhatian warga lokal hingga internasional. Doodle Burger ini berdiri dari tangan dan keringat seorang Margaretha S. Ia berhasil mengembangkan inovasi burger dengan berbagai macam roti burger yang lucu dan menarik.

Berpusat di Yogyakarta, kedai burger ini menyajikan menu roti burger berbentuk kartun. Bukan hanya aneka macam kartun yang ada di sini. Tapi juga karakter dari Pokemon hingga spiderman.

Doodle Burger indonesia
instagram.com/jogjafood

Kamu bisa memilih sendiri kartun lucu untuk gambar roti burgermu. Isiannya ada daging sapi, ayam, hingga ikan. Dan semuanya halal!

Kalau kamu bosan dengan menu sajian burger, kamu bisa memesan Loco Moco. Itu adalah nasi dengan daging sapi berbentuk lingkaran dan telur mata sapi yang bisa menggugah rasa.

Ternyata bukan hanya namanya saja, gambar di dinding tempat makan di Yogyakarta ini juga bergambar Doodle. Wah seru buat wefie bareng teman-teman seru nih.

Berlokasi di : Jalan Mozes, Gatotkaca No.20, Mrican, Caturtunggal, Sleman

Buka dari : 11:00-23:00 WIB

Baca juga : Yoshinoya dan 7 Fast Food Jepang yang Bisa Kamu Nikmatin

4. Mam Jakarta

 Mam Jakarta
instagram.com/mamjkt

Sesuai dengan namanya, Mam Jakarta punya visi dan misi untuk memuaskan pelanggan dengan rasa masakan buatan rumah banget. Sajian menu masakan yang elegan dan tertata cantik. Jelas bisa didapatkan di sini, karena pemiliknya adalah Dian Sastrowardoyo.

Bisnis kulinernya ini tentu berbeda dengan artis-artis lainnya merambah pada usaha kue. Ada banyak menu masakan enak dengan rasa yang kuat bisa nempel di lidah para penikmat, salah satunya menu burgernya.

 Mam Jakarta
instagram.com/eatwitpatty

Ada menu burger dengan nama sang pemilik, The Disastr Burger. Yang punya menu nikmat dan ukurannya pun ekstra banyak.

Burger dengan isian daging eksklusif wagyu, keju, dan potongan sayuran segar. Apalagi kalau disajikan dengan daging yang dobel.

Jelas akan memberikan rasa enak dan puas deh. Masalah harga, semuanya dijual dengan harga lima puluh ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Asia Afrika No.19, Gelora, Tanahabang, Jakarta Pusat

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

5. Lawless Burger

Lawless Burger
instagram.com/ryanottelo

Ada beragam varian menu yang bisa dimakan oleh meraka yang menjadi meat lover atau vegetarian. Salah satunya saja, menu Joey bellodona.

Burger tanpa isian daging yang cocok untuk para vegan. Yang emang anti banget sama daging.

Lawless Burger artis
instagram.com/andifa_

Buat para meat lover, daging di sini punya teknik memanggang daging yang membuatnya menjadi empuk dan gurih. Apalagi rasa dagingnya ngenak banget.

Aroma daging sapi panggangnya tercium, walau sajian burgernya sudah habis. Bawang bombaynya juga dipanggang garing yang menimbulkan rasa dan aroma menggugah rasa.

Kedai ini didirikan oleh penyiar radio Gofar Hilman. Ia nggak sendirian ternyata, bekerja sama dengan band Seringai yang membuat bisnis burger ini semakin jaya.

Berlokasi di : Jalan Kemang Selatan VIII No.67, Bangka, Mampang Prapatan

Buka dari : 11:00-22:00 WIB

Nah, sederet kedai burger ini punya rasa dan ciri khasnya masing-masing. Apalagi dengan pemilik kedai burger ini adalah orang Indonesia. Terasa banget rasanya yang muantap tenan!

Kalau kamu ada rekomendasi kedai burger milik orang Indonesia lainnya?

0 Comment