Bocah ini Sadar dari Koma Saat Organ Tubuhnya Akan Disumbangkan

05 November 2018, pada 03:11
0
0
Bocah ini Sadar dari Koma Saat Organ Tubuhnya Akan Disumbangkan

Seorang bocah berusia 13 tahun mengalami cedera otak karena gerobak yang ditumpanginya terbalik. Kejadian itupun langsung membuatnya segera dilarikan ke rumah sakit akibat kondisi yang mengkhawatirkan.

Dia koma, tak sadarkan diri hingga beberapa hari. Menurut tim medis, bocah bernama Trenton McKinley ini mengalami kerusakan tengkorak di tujuh bagian. Dengan kondisi tersebut, dokter mengambil keputusan untuk melakukan beberapa tahapan operasi.

Namun, setelah tim medis berupaya melakukan tahapan operasi, kondisi Trenton semakin memburuk. Bahkan sakitnya merambat ke beberapa organ tubuh lain, seperti ginjal. Yang paling parah adalah jantungnya sempat berhenti selama 15 menit.

Baca juga: Koma Selama 4 Bulan, Wanita ini Akhirnya Tersadar Setelah Mendengar Lagu Taiwan

Bocah ini Sadar dari Koma Saat Organ Tubuhnya Akan Disumbangkan
extra.ie

Tentu saja hal ini membuat keluarga Trenton merasa syok dan semakin pasrah dengan kondisi bocah asal Alabama, Amerika Serikt ini. Bahkan, tim medis pun sudah angkat tangan dan mengatakan jika tidak ada harapan lagi untuk Trenton.

Lantas, dokter menyarankan agar organ-organ di dalam tubuh Trenton disumbangkan kepada bocah lain yang membutuhkan transplantasi. Setelah berpikir panjang, keluarga Trenton pun menyetujui saran dari dokter tersebut.

Bocah ini Sadar dari Koma Saat Organ Tubuhnya Akan Disumbangkan
Jennifer Reindl/Facebook

Namun, sebelum alat bantu medis dicabut oleh dokter, seakan mukjizat turun. Seketika ada tanda-tanda kehidupan pada tubuh Trenton. Padahal dokter sudah menjadwalkan tes gelombang otak pada Trenton untuk menentukan waktu transplantasi.

Dokter dan keluarga yang bergembira akan lonjakan fungsi dari organ Trenton terus mengucap syukur. Walau begitu, mereka masih bingung atas tanda-tanda kehidupan yang dialami oleh Trenton di detik-detik terakhirnya.

Saat ini Trenton menjalani proses penyembuhan dan kesehatannya membaik. Tapi kadang masih sering mengalami kejang dan merasa sakit karena dokter merekatkan tengkoraknya.

0 Komentar