Bosen Film Romantis atau Action? Kamu Bisa Mencoba Nonton 4 FIlm Tentang Kesehatan Mental Berikut

07 June 2018, at 10:00
1
0
Bosen Film Romantis atau Action? Kamu Bisa Mencoba Nonton 4 FIlm Tentang Kesehatan Mental Berikut

Kesehatan mental adalah suatu bahasan yang tidak banyak disentuh oleh kebanyakan orang. Apalagi film yang menyentuh topik tersebut. Padahal, ada banyak yang bisa kamu pelajari dan pahami dari topik ini. Berikut ini beberapa film rekomendasi yang menceritakan tentang orang-orang yang memiliki gangguan mental menjalani hidup mereka dan tidak jarang berhasil meraih keberhasilan dalan hidup. Yuk simak apa saja!

 

1. Forest Gump

 

lifehack.org

Film ini bercerita tentang seorang anak laki laki yang diasuh oleh ibunya di sebuah desa kecil. Forrest Gump memiliki kecerdasan dibawah rata-rata. Namun, siapa yang menyangka diluar ketidakmampuannya, dia memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat. Berbekal kemampuan tersebut Forest Gump memutuskan untuk mendaftar ke militer setelah lulus kuliah. Ia sempat dipindahtugaskan ke Vietnam. Pada saat menjalankan tugas di dunia militer, ia dianugerahi Medali Kehormatan Kongres karena berhasil menolong rekan dan komandannya di medan perang.

 

2. A Beautiful Mind

 

chababs.com

John Nash merupakan penderita Schizophrenia yang membuatnya tidak dapat membedakan antara halusinasi dan kenyataan. John menjadi pribadi yang tidak mudah bergaul. Karena kecerdasan yang ia miliki, ia ditugaskan menjadi seorang mata-mata oleh Pentagon. Dari sinilah dunianya mulai berubah di mana ia mulai berimajinasi hal-hal yang tidak normal dan sulit diterima oleh orang di sekitarnya.

 

3. Se7en

 

spectatorsnews.com

John Doe adalah seorang psikopat yang tega membunuh korbannya dengan menerapkan konsep Seven Deadly Sins. Lalu, munculah dua detektif dengan beda usia yang cukup jauh untuk memecahkan kasus pembunuhan tersebut. Untuk menemukan motif pembunuhan yang dilakukan oleh John Doe, dua detektif ini harus memutar otak mereka.

 

4. Shutter Island

 

slashfilm.com

Dua orang perwira ditugaskan untuk mencari seorang pasien rumah sakit jiwa yang telah menghilang tanpa jejak. Salah satu dari perwira itu, berhasil menemukan sebuah kejanggalan tentang rumah sakit jiwa tersebut. Ia merasa dijebak oleh kepala rumah sakit yang mengirimnya pergi ke suatu pulau. Banyak misteri mulai terjadi saat masa lalu perwira tersebut terbuka karena ternyata ada keterkaitan antara dirinya dengan pasien yang hilang tersebut.

 

Sumber : blog.geevv.com

0 Comment