Qupas Weekend

Bukan Cuma "1917", 5 Film Tentang Perang Dunia I Ini Juga Sajikan Cerita yang Menarik

11 January 2020, at 10:00
1
Bukan Cuma "1917", 5 Film Tentang Perang Dunia I Ini Juga Sajikan Cerita yang Menarik

Karya sutradara Sam Mendes, "1917" dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori film drama terbaik, mengalahkan "Joker", "Marriage Story", dan "The Irishman" dalam ajang Golden Globe ke 77 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Meski sudah memenangi beberapa penghargaan bergengsi, film tentang Perang Dunia I tersebut baru dijadwalkan akan tayang mulai bulan Januari 2020 ini di bioskop Indonesia.

Nah, sambil menunggu "1917", 5 film Perang Dunia I terbaik berikut ini bisa kamu tonton lebih dulu. Selain seru, ceritanya juga menarik untuk disimak sampai habis.

1. They Shall Not Grow Old (2019)

they shall not grow old 2019
fandango.com

"They Shall Not Grow Old" termasuk salah satu film dokumenter terbaru yang mendapatkan review nyaris sempurna dari banyak pihak. Nggak heran juga, karena karya sutradara Peter Jackson ini dinilai sangat otentik.

Demi menampilkan peristiwa Perang Dunia I secara epik, Peter Jackson bahkan mengambil arsip dari 600 jam wawancara BBC hingga rekaman saat peristiwa memilukan itu terjadi yang sebelumnya belum pernah ditayangkan dimanapun.

2. Journey's End (2018)

film journey's end 2018
impawards.com

Film perang terbaik yang berdurasi 107 menit ini menceritakan pertempuran yang terjadi di daratan Eropa. Lebih tepatnya pada bulan Maret 1918, saat sekelompok kecil tentara menanti serangan Jerman.

"Journey's End" yang dibintangi oleh Paul Bettany, Sam Claflin, dan Asa Butterfield ini memperlihatkan bagaimana para tentara tersebut mengalihkan perhatian mereka sambil menunggu serangan udara dari jerman yang sudah sangat dekat.

Baca juga: Deretan Film Bagus Tentang Sejarah Dunia yang Siap Memperluas Wawasanmu, Wajib Nonton!

3. Testament of Youth (2015)

Testament of Youth (2015)
imdb.com

Kalau kamu mau nonton film perang terbaik sepanjang masa yang ada unsur romantisnya, "Testament of Youth" yang dibintangi oleh Kit Harington dan Alicia Vikander ini bisa jadi pilihan yang pas.

Dirilis pada tahun 2015 lalu, film ini berkisah tentang Vera Brittain, seorang wanita independen dari kelas atas yang kehidupannya berubah drastis setelah tunangan dan kakaknya dikirim untuk ikut Perang Dunia I.

4. Private Peaceful (2012)

private peaceful 2012
imdb.com

"Private Peaceful" adalah film kolosal terbaik yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Michael Morpurgo. Ceritanya mengikuti kisah kakak beradik, Charlie Peaceful dan Tommo Peaceful.

Selain harus menghadapi kerasnya hidup di masa Perang Dunia I, mereka berdua ternyata jatuh cinta pada gadis yang sama. Hmm, kira-kira gimana ya kelanjutan ceritanya?

5. War Horse (2011)

war horse 2011
movfreak.blogspot.com

Cerita film perang terbaik ini sangat menarik. Mirip seperti judulnya, "War Horse" menyoroti persahabatan antara kuda bernama Joey dan Albert saat Perang Dunia I.

Siapa sangka, kisah persahabatan yang cukup unik ini mampu menggugah sisi emosional para penonton lho.

Itulah 5 film tentang Perang Dunia I yang nggak cuma seru tapi juga menyajikan cerita yang sangat menarik untuk disimak hingga akhir. Gimana, kamu tertarik buat nonton yang mana?

Bicara film tentang Perang Dunia, barangkali tertarik membaca ulasan film yang "tak biasa" ini: Occult Forces, film berbahasa Prancis tahun 1943 yang dibuat ex-Freemason yang menjadi kolaborator NAZI untuk Propaganda anti-Freemasonry di era Perang Dunia II. Selengkapnya, bisa dibaca dengan klik link ini: https://rk-awan.blogspot.com/2019/10/review-occult-forces-film-nazi-anti-Freemason.html

25 Feb 2020 20:50