Bukan Cuma 'Avengers: Endgame', 10 Film Box Office Ini Durasinya Lama Banget

29 March 2019, at 13:30
0
0
Bukan Cuma 'Avengers: Endgame', 10 Film Box Office Ini Durasinya Lama Banget

Beberapa hari terakhir, jagat maya dihebohkan dengan berita 'Avengers: Endgame' yang katanya bakalan tayang sepanjang 182 menit, alias 3 jam 2 menit. Hal ini pun otomatis membuatnya jadi film Marvel dengan durasi terlama.

Eits tapi tahu nggak, ternyata banyak juga lho film box office yang durasinya lebih dari 3 jam. Kabar baiknya, tayangan tersebut nggak ngebosenin meski ditonton berulang kali karena memang keren.

Nah, biar kamu nggak penasaran lagi, langsung aja yuk intip deretan film box office yang durasinya lama banget berikut ini!

1. The Lord of The Rings: The Return of The King

The Lord of The Rings: The Return of The King
nocookie.net

Seri pamungkas dari trilogi film fantasi hasil adaptasi novel karangan J.R.R. Tolkien ini berhasil mengumpulkan banyak penghargaan dan masuk dalam jajaran film tersukses di box office.

Dan tahukah kamu, 'The Lord of The Rings: The Return of The King' yang dirilis tahun 2003 lalu ternyata tayang sepanjang 3 jam 20 menit. Sebelumnya, durasi seri pertama dan keduanya juga terbilang lama, yaitu hampir 3 jam.

2. Titanic

FILM TITANIC
popsugar-assets.com

Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, 'Titanic' sempat memegang titel film terlaris sepanjang masa selama 12 tahun dengan pendapatan yang sangat fantastis, yaitu sekitar 2 milyar USD.

Nggak heran juga sih, tragedi yang menimpa kapal super besar, Titanic ditahun 1912 memang berhasil difilmkan oleh James Cameron dengan durasi 3 jam 15 menit secara epik.

3. The Hobbit: The Desolation of Smaug

The Hobbit: The Desolation of Smaug
imdb.com

Trilogi 'The Hobbit' adalah prekuel dari tiga seri film 'The Lord of The Rings' yang mulai tayang 2012 lalu. Durasinya pun nggak kalah lama lho.

Film keduanya, yang berjudul 'The Hobbit: The Desolation of Smaug' tayang sepanjang 3 jam 7 menit. Bagi yang belum nonton jangan khawatir bakalan bosan.

Karena berbagai makhluk mitologi dan hasil efek CGI lainnya bakalan memanjakan mata dan membuatmu takjub sampai lupa waktu.

4. King Kong

film king kong
imdb.com

Sama seperti 'The Hobbit: The Desolation of Smaug', 'King Kong' juga tayang sepanjang 3 jam 7 menit. Karya sutradara Peter Jackson ini menceritakan tentang perjalanan kru film ke Skull Island yang menjadi lokasi syuting mereka.

Tapi pulau yang misterius ini ternyata punya penjaga. Seekor makhluk bertubuh besar dan berbulu hitam yang kemudian dikenal dengan nama King Kong.

5. Pearl Harbor

film pearl harbor
goldenglobes.com

Dengan budget sebesar 140 juta USD, film yang diputar tahun 2001 lalu ini sukses mendapatkan keuntungan berganda. Karena seperti yang diketahui, pendapatannya tembus 450 juta USD.

Tayang sepanjang 3 jam 3 menit, 'Pearl Harbor' menceritakan tentang kisah cinta juga persahabatan. Setting-nya saat perang masih berkecamuk di dunia, atau lebih tepatnya pada tahun 1941 silam.

Baca juga: 8 Film Keren Ini Ceritakan Sejarah Dunia Secara Epik, Kamu bisa Belajar dari Sini!

6. Pirates of The Caribbean: At World’s End

Pirates of The Caribbean: At World’s End
imdb.com

Dirilis dalam lima seri film, cerita 'Pirates of The Caribbean' memperlihatkan karakter bajak laut yang unik, konyol, dan penuh dengan fantasi yang menyenangkan. Ada juga mitos tentang makhluk-makhluk yang pernah ada di lautan.

Di film ketiganya yang bertajuk 'Pirates of The Caribbean: At World’s End', aksi konyol Jack Sparrow yang diperankan oleh Johnny Depp, tayang sepanjang 2 jam 49 menit.

7. Saving Private Ryan

saving private ryan
peopledotcom.wordpress.com

'Saving Private Ryan' yang diputar tahun 1998 lalu juga tayang dengan durasi 2 jam 49 menit. Garapan Steven Spielberg ini menceritakan tentang Captain John Miller yang membawa pasukannya untuk menemukan seorang tentara bernama Private James Ryan saat perang dunia II.

Capaian box office film bertema sejarah yang satu ini juga nggak main-main. Saat itu, Saving Private Ryan mampu mendulang hampir 482 juta USD.

8. The Dark Knight Rises

the dark knight rises
goldposter.com

Film box office dengan durasi panjang selanjutnya datang dari superhero milik DC. Yaitu ada 'The Dark Knight Rises', seri ketiga Batman yang ditayangkan selama 2 jam 44 menit.

Kali ini, 'sang kelelawar' harus menyelamatkan Kota Gotham dari ancaman bom nuklir. Tapi untungnya, ada superhero wanita terkuat, Catwoman yang membantunya.

9. Troy

film Troy
vignette.nocookie.net

Dirilis 15 tahun lalu, 'Troy' tayang selama 2 jam 43 menit. Di film ini kamu bisa nonton tiga aktor ganteng, Brad Pitt, Eric Bana, dan Orlando Bloom.

Salah satu film kolosal terbaik ini berkisah tentang perseteruan dua bangsa besar, Sparta dan Troya di tahun 1250 SM. Masalah mereka dipicu oleh Helen (ratu Sparta) yang memilih lari bersama Paris (pangeran Troya).

10. Avatar

film avatar
pinimg.com

Saat dirilis 2009 lalu, 'Avatar' sempat bikin dunia heboh hingga akhirnya sukses menyematkan namanya sebagai film terlaris sepanjang masa, menggusur tahta 'Titanic' dengan pendapatan 2,8 milyar USD.

Buah karya sutradara James Cameron ini menceritakan penjelajahan manusia ke planet Pandora selama 2 jam, 42 menit. Selain jalan ceritanya, efek visual yang luar biasa bagus berhasil menarik perhatian penonton untuk terus berangkat ke bioskop.

Nah, itu tadi adalah 10 film box office yang tayangnya lama banget. Tapi tenang, cerita dan efek visual di dalamnya bakalan bikin kamu terpana.

Jadi nggak bakalan bosen deh. Anyway, kamu sudah nonton semua apa belum?

0 Comment