Bukan Cuma 'Detective Pikachu', 7 Film Adaptasi Video Game Terlaris Ini Juga Banjir Review Positif

16 May 2019, at 20:00
0
0
Bukan Cuma 'Detective Pikachu', 7 Film Adaptasi Video Game Terlaris Ini Juga Banjir Review Positif

'Detective Pikachu' berhasil membuat gebrakan dengan pendapatannya yang cukup fantastis. Di akhir pekan pertamanya, film adaptasi video game terbaru ini berhasil meraup 58 juta USD dari wilayah domestik (AS-Kanada), hanya selisih sedikit dari 'Avengers: Endgame'.

Dengan awal yang positif ini, 'Detective Pikachu' digadang-gadang bisa jadi film adaptasi video game terlaris sepanjang masa. Tapi sebelum itu banyak juga lho tayangan serupa yang sukses di box office.

Apa saja? Yuk langsung simak deretan film adaptasi video game terlaris dengan pendapatan terbanyak berikut ini!

1. Warcraft: The Beginning (2016)

Warcraft: The Beginning (2016)
venturebeat.com

'Warcraft: The Beginning' memantapkan diri sebagai film adaptasi game terlaris dengan pendapatan sebesar 433 juta USD atau sekitar 6,2 triliun rupiah. Sebagai sutradara, Duncan Jones dinilai berhasil memuaskan penggemar dengan perubahan di ceritanya.

Ceritanya sendiri, film yang diadaptasi dari video game juga novel ini berkisah tentang konflik antara manusia dengan orc di dunia Azeroth.

2. The Angry Birds Movie (2016)

The Angry Birds Movie (2016)
services.cinergy.ch

Angry Birds termasuk game yang sangat seru dan bisa dimainkan oleh segala usia. Kesuksesannya juga menarik sineas untuk mengangkat karakter burung lucu ini jadi sebuah film.

'The Angry Birds Movie' yang dirilis 2016 lalu berhasil meraup sekitar 350 juta USD dari penayangannya di seluruh dunia.

3. Prince of Persia: The Sands of Time (2010)

Prince of Persia: The Sands of Time (2010)
imdb.com

Prince of Persia adalah sebuah video game yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1989. Permainan ini diketahui punya banyak sekuel yang terus booming setelahnya.

Berharap mengulangi kesuksesan yang sama, tahun 2010 lalu dibuatlah versi filmnya dengan judul 'Prince of Persia: The Sands of Time'. Betul saja, tontonan ini banyak mendapat respon positif dari berbagai kalangan dan cukup sukses di box office dengan pendapatan sebesar 336 juta USD.

4. Resident Evil (2002-2017)

Resident Evil: The Final Chapter
fanpop.com

Franchise film Resident Evil yang berjumlah enam seri ternyata hasil adaptasi video game hits buatan Jepang. Dibintangi oleh Milla Jovovich, tayangan ini pertama kali dirilis pada tahun 2002 silam.

Sedangkan sekuel terakhirnya yang berjudul 'Resident Evil: The Final Chapter' tayang di bioskop pada awal 2017 dan mengantongi pendapatan sebesar 312 juta USD.

Meski titel di seri terakhirnya sudah menyematkan kata 'final', namun kabarnya film fiksi ilmiah ini masih akan dilanjutkan. Gimana menurutmu?

Baca juga: Selain 'Avengers: Endgame', 5 Franchise Film Terlaris Ini Berakhir di Tahun 2019

5. Tomb Raider (2018)

Tomb Raider (2018)
twimg.com

Tomb Raider adalah video game buatan Inggris yang pertama kali diperkenalkan tahun 1996. Cerita dari karakter protagonis utamanya sudah pernah diangkat jadi film dan diperankan oleh Angelina Jolie.

Dan tahun 2018 kemarin, cerita baru dari Lara Croft kembali muncul di film 'Tomb Raider'. Di sini, ia berusaha untuk memecahkan misteri atas hilangnya sang ayah.

Film terbaru 'Tomb Raider' pun cukup sukses dan mendapatkan 274 juta USD.

6. Assassin's Creed (2016)

Assassin's Creed (2016)
imdb.com

Assassin's Creed termasuk salah satu permainan yang jadi favorit para gamers di seluruh dunia. Kesuksesannya ini kemudian ingin diulangi dengan cara dituangkan dalam film.

Dirilis pada tahun 2016 lalu, film adaptasi game ini sukses menarik penonton dan mengantongi 240 juta USD. Adegan parkour dan pertarungan yang intens memang menjanjikan cerita yang seru hingga akhir.

7. Need For Speed (2014)

Need For Speed (2014)
images-amazon.com

'Need For Speed' adalah film tentang balapan mobil yang diadaptasi dari video game terlaris dengan titel sama. Ceritanya menyoroti tentang kehidupan seorang mekanik sekaligus pebalap liar asal New York, Tobey Marshall.

Film yang dirilis pada 2014 lalu ini menyajikan aksi balap memukau dan koleksi mobil super mewah. Pendapatannya di bioskop cukup fantastis, yakni mencapai 203 juta USD.

Nah, itulah sederet film adaptasi game terbaik dengan pendapatan yang fantastis. Kamu sudah nonton yang mana?

0 Comment