Bukan Cuma di Bromo, Ini 5 Bukit Teletubbies Paling Epik Se-Indonesia

09 October 2019, at 15:00
0
0
Bukan Cuma di Bromo, Ini 5 Bukit Teletubbies Paling Epik Se-Indonesia

Bukit Teletubbies Bromo mungkin sudah nggak asing kamu dengar. Hamparan perbukitan yang dipadukan dengan tumbuhan hijau bak serial Teletubbies di masa kecil dulu memang memanjakan mata. Nggak heran tempat ini selalu jadi persinggahan wisatawan saat liburan ke Gunung Bromo.

Tapi kamu tahu nggak sih kalau ternyata nama bukit teletubbies sendiri bukan cuma ada di Bromo? Ternyata sebutan ini juga berlaku di beberapa tempat wisata di Indonesia.

bukit teletubbies bromo
instagram.com/iam_narapradja

Dengan panorama yang nggak beda jauh dengan yang ada di wisata Bromo, bukit ini juga digandrungi kaum milenial yang haus akan spot foto epik. By the way, dimana saja sih lokasinya?

Biar nggak penasaran, yuk langsung simak ulasan Qupas di bawah ini! Siapa tahu salah satunya ada di daerahmu dan kamu belum mengunjunginya.

1. Bukit Teletubbies Pelaihari

bukit rimpi
instagram.com/sijulak_

Destinasi dengan nama asli Bukit Rimpi ini terletak di Pelaihari. Makanya juga dikenal dengan nama Bukit Teletubbies Pelaihari. Dari Banjarmasin, ibukota Kalimantan Selatan, estimasi waktu agar bisa sampai di lokasi sekira 2 jam perjalanan.

Selain pemandangannya yang indah, nggak ada retribusi untuk bisa memasuki destinasi wisata di Kalimantan Selatan ini. Kamu pun cuma perlu bayar parkir kendaraan.

Lokasi Bukit Teletubbies Pelaihari : Tampang, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan

Tiket masuk Bukit Teletubbies Pelaihari : Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk kendaraan roda empat (info bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Bukit Teletubbies Nusa Penida

bukit teletubbies nusa penida
instagram.com/digitaltravelcouple

Bukit Teletubbies yang menawan bukan cuma ada di wisata Bromo. Bali, tepatnya di Nusa Penida juga ada hamparan perbukitan yang dipadukan dengan tumbuhan hijau. Biasanya, wisata di Bali ini juga dikenal dengan nama Bukit Pohon Gamal.

Untuk bisa sampai di destinasi cantik ini, kamu cukup pilih rute menuju Kintamani - Desa Tamblang - Ulian dan sampai menemukan Patung Singa Ambaraja. Dari sini, wisata Bukit Teletubbies sudah dekat kok.

Lokasi Bukit Teletubbies Nusa Penida : Tanglad, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali

Tiket masuk Bukit Teletubbies Nusa Penida : Rp10 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Bukit Teletubbies Cicalengka

bukit teletubbies cicalengka
instagram.com/lilisnurfadila

Bukit Teletubbies ini terletak Kecamatan Cicalengka, Bandung. Pemandangan bukit dan hamparan rumput hijau bakal kamu temukan saat berada di destinasi ini.

Letak Bukit Teletubbies Cicalengka berada sekira 30 kilometer dari pusat Kota Bandung. Untuk menuju ke lokasi, kamu perlu mengarahkan kendaraan ke arah timur menuju Rancaekek. Kemudian carilah U-Turn menuju Jalan Raya Cicalengka dan Masjid Raya Cicalengka di sebelah kanan.

Dari seberang masjid tersebut, arahkan kendaraan menuju Curug Cinulang. Sekira 200 meter setelah wisata di Bandung ini, kamu bakal menemukan jalan setapak menuju bukit. Dari sini, perlu waktu kurang lebih 30 menit dengan melewati jalan menanjak supaya bisa sampai di Bukit Teletubbies.

Lokasi Bukit Teletubbies Cicalengka : Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Tiket masuk Bukit Teletubbies Cicalengka : Rp5 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: Wisata Malam Bandung untuk Nikmati Gemerlap Kota Bersama yang Tercinta

4. Bukit Teletubbies Luwuk

bukit teletubbies luwuk
instagram.com/willy_photograph

Dikelilingi perkebunan warga seluas nyaris 1.000 hektar, Bukit Teletubbies ala Sulawesi Tengah ini sangat cantik. Akses jalan untuk menuju ke destinasi ini memang belum sepenuhnya beraspal. Tapi cukup banyak pengunjung yang datang ke sini.

Tempat yang masih alami ini nggak terlalu jauh dari pusat Kota Luwuk. Sekira 30 menit berkendara, kamu sudah sampai. Naik ojek pergi pulang (PP) dari Luwuk pun nggak terlalu mahal, kira-kira Rp50 ribu.

Lokasi Bukit Teletubbies Luwuk : Bungin, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah

Tiket masuk Bukit Teletubbies Luwuk : -

5. Bukit Teletubbies Blitar

bukit teletubbies blitar
instagram.com/lidamaulida18

Jawa Timur juga punya Bukit Teletubbies selain di Bromo. Tepatnya berlokasi di Kabupaten Blitar. Bukan cuma foto-foto, ternyata wisata di Blitar ini juga merupakan pos pantau Gunung Kelud lho. Biasanya sih juga dikenal dengan nama Tower Sumbersari.

Selain perbukitan hijau, di sini juga terdapat banyak spot selfie menarik. Misalnya saja seperti balon udara hingga paralayang.

Destinasi ini jaraknya sekira 30 kilometer dari pusat Kota Blitar. Estimasi waktu untuk bisa sampai di lokasi kurang lebih selama 1,5 jam menggunakan motor. Untuk rute tercepatnya, kamu bisa memilih Jalan Raya Penataran.

Lokasi Bukit Teletubbies Blitar : Sumberasri, Nglegok, Blitar, Jawa Timur

Tiket masuk Bukit Teletubbies Blitar : Rp 5 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Ternyata selain Bromo, Bukit Teletubbies ada di beberapa wilayah di Indonesia ya. Menurutmu wisata mana yang paling menarik untuk dikunjungi?

0 Comment