Bukan Cuma Eye Cream, Ini Lho 6 Macam Skincare untuk Area Mata yang Bisa Dicoba

07 October 2019, at 01:00
0
0
Bukan Cuma Eye Cream, Ini Lho 6 Macam Skincare untuk Area Mata yang Bisa Dicoba

Kulit di sekitar mata cenderung lebih tipis dibandingkan dengan area wajah lainnya. Oleh karena itu, daerah ini terbilang paling rawan untuk terkena masalah.

Sebut saja kerutan, garis halus, dark circle, hingga kantung mata. Untuk mengatasi berbagai masalah tersebut, para wanita biasanya mengandalkan produk eye cream.

Tapi tahu nggak sih, produk perawatan untuk area mata nggak cuma itu lho. Ternyata ada 6 macam skincare untuk mata yang bisa kamu coba. Apa saja?

1. Eye Cream

krim mata
instagram.com/avoskinbeauty

Seperti namanya, eye cream adalah skincare untuk mata yang memiliki tekstur krim. Meski beberapa brand ada juga yang memproduksi dalam bentuk gel.

Krim mata biasanya mengandung matrixyl untuk meningkatkan produksi kolagen, haloxyl untuk mencegah dark circle, kafein, vitamin A, K, dan vitamin E.

2. Eye Serum

eye serum
instagram.com/lacoco.id

Skincare untuk mata yang satu ini teksturnya sama seperti serum wajah pada umumnya. Daya serapnya sangat cepat dan konsentrasi formulanya paling kaya.

Bahan-bahan yang terkandung dalam serum mata biasanya ada retinol, hyaluronic acid, dan neuropeptida yang bagus untuk menghidrasi sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan di area sekitar mata.

3. Eye Mask

eye mask
tataharperskincare.com

Eye mask diperkaya dengan formula sejenis serum yang ampuh memberi kelembaban dan mencerahkan area mata secara instan. Penggunaannya pun nggak perlu setiap hari.

Skincare untuk mata ini biasanya diproduksi dalam tekstur gel atau cream dan dikemas dalam wadah berbentuk jar. Selain itu, ada pula yang berupa eye patch.

Eye patch sendiri adalah masker khusus mata yang berupa lembaran. Biasanya berbentuk bulan sabit dan hanya bisa dipakai sekali seperti sheet mask.

Baca juga: 5 Eye Mask Terbaik dari Brand Jepang yang Ampuh Usir Mata Panda

4. Eye Sleeping Mask

eye sleeping mask
instagram.com/glowrecipe

Ternyata, produk sleeping mask juga ada yang khusus untuk area mata lho. Fungsinya untuk melembabkan, menutrisi, dan mencerahkan  kulit di sekitar mata saat kamu terlelap tidur.

Eye sleeping mask juga nggak perlu diaplikasikan setiap hari. Cukup 2-3 kali dalam seminggu untuk membuat kulit di sekitar mata kembali segar dan kencang.

5. Eye Balm

eye balm
facebook.com/NuxePH

Produk untuk perawatan area mata ini nggak begitu populer di Indonesia. Tapi kamu juga bisa mencobanya untuk membantu memudarkan tanda-tanda penuaan di area mata dan membuatnya kembali halus serta kenyal.

Seperti halnya lip balm, eye balm tersedia dalam bentuk jar kecil ataupun stick. Sedangkan formulanya diperkaya dengan berbagai macam minyak esensial.

6. Eye Roller

eye roller
ebayimg.com

Kamu mungkin familiar dengan beauty tools bernama face roller yang kian hari kian populer. Nah, untuk merawat area mata, ada eye roller yang juga menarik untuk dicoba.

Eye roller biasanya dilengkapi dengan gel yang diperkaya antioksidan, vitamin C, dan kafein. Fungsinya untuk menghilangkan pembengkakan di area sekitar mata dan membuatnya lebih cerah.

Dengan memakai eye roller, tampilan dark circle, kantung mata, ataupun mata sembab dijamin berkurang secara signifikan.

Baca juga: 6 Jenis Face Roller yang Wajib Kamu Pahami Perbedaan dan Fungsinya

Nah, itulah 6 skincare untuk area mata yang bisa kamu coba. Wah, nggak cuma eye cream atau eye serum saja ya ternyata.

0 Comment