Bukan Cuma Hubungan Asmara, Persahabatmu Juga Bisa Putus Karena 5 Hal Ini

03 May 2019, at 01:00
0
0
Bukan Cuma Hubungan Asmara, Persahabatmu Juga Bisa Putus Karena 5 Hal Ini

Nggak hanya jalinan asmaramu dengan pasangan saja yang bisa putus, hubunganmu dengan sahabat juga bisa berakhir begitu saja.

Mungkin kamu nggak menyadarinya, tapi ada banyak faktor yang bisa membuat hal tersebut terjadi. Terkadang persahabatan harus putus secara alami atau ada hal-hal lain yang membuat kalian terpaksa bermusuhan.

Berikut ini 5 hal yang paling sering menjadi penyebab putusnya hubunganmu dengan sahabat. Pernah mengalami nggak?

Baca Juga: Tanda Ini Hanya Dimiliki Oleh Sahabat yang Tulus Menyayangimu, Punya Nggak?

1. Intensitas Hubungan yang Menurun

nggak berkomunikasi
pexels.com/@matheusferrero

Seiring dengan berjalannya waktu, kamu dan sahabat pasti memiliki kesibukan yang berbeda. Meskipun sudah lama berteman, bukan berarti minat dan bakat yang kalian miliki selalu sama kan?

Intensitas hubungan atau kontak yang menurun ini seringkali menjadi penyebab putusnya persahabatan seseorang.

hilang kontak
pexels.com/@rawpixel

Meskipun nggak diinginkan dan terjadi secara alami atau begitu saja, hilangnya kontak antara kamu dan sahabat pasti membuat hubungan menjadi canggung.

Bagaimanapun, komunikasi adalah hal yang penting dalam setiap hubungan. Oleh sebab itu meskipun kalian sudah saling jauh dan jarang bertemu, usahakan untuk tetap saling berkabar ya!

2. Hanya Dimanfaatkan

hanya dimanfaatkan
pexels.com/@mentatdgt-330508

Meski terlihat mengenaskan dan jahat, tapi hal seperti ini sering terjadi lho. Banyak orang yang hanya dimanfaatkan oleh sahabat mereka.

Orang-orang yang kamu anggap teman ini hanya datang disaat mereka butuh dan akan menghilang saat kamu memerlukan bantuan.

Ketika kamu menyadari bahwa kamu hanya dimanfaatkan, maka mereka akan berhenti dan hubungan persahabatan kalian berakhir karena kamu akan sulit untuk dimintai sesuatu lagi.

3. Candaan yang Menyebalkan

candaan menyinggung
pexels.com/@elevate

Bersahabat dekat dan dalam jangka waktu yang lama dengan seseorang akan membuatmu memahaminya dari luar dan dalam.

Orang yang berada dalam hubungan semacam ini biasanya nggak akan tersinggung dengan candaan atau hal-hal konyol yang diungkapkan oleh sahabatnya.

tersinggung
pexels.com/@olly

Namun ada juga beberapa orang yang harus putus dari sahabatnya karena nggak cocok dengan candaan yang ia anggap menyebalkan.

Hmm, semakin bertambahnya usia memang seharusnya kamu dan sahabat semakin bijak ya dalam menanggapi candaan masing-masing.

Baca Juga: Rasakan Hal-Hal Ini? Berarti Kamu Hanya Dimanfaatkan dalam Pertemanan

4. Pertemanan Sepihak

pertemanan sepihak
pexels.com/@alekproduction

Ternyata nggak cuma perasaan cinta yang bisa bertepuk sebelah tangan atau nggak terbalas. Tapi hal semacam ini juga bisa terjadi dalam hubungan pertemanan lho.

Kalau kamu satu-satunya orang yang menganggap bahwa kalian adalah teman dekat dan mengerti satu sama lain sedangkan ia nggak, mau bagaimana lagi selain mengakhirinya?

5. Terus Mendapatkan Kritik yang Nggak Solutif

kritik tanpa solusi
pexels.com/@rawpixel

Siapa sih yang nggak mau sahabatnya menjadi lebih baik? Kebanyakan orang akan mengutarakan pendapat dan kritikan untuk teman dekatnya apabila diperlukan.

Tapi bagaimana kalau terlalu sering mendapatkan kritikan tanpa solusi dari sahabat? Apalagi jika hal tersebut terkesan memojokkan dan nggak membangun.

kritik
pexels.com/@energepic-com-27411

Menyebalkan sekali kan? Inilah yang seringkali membuat hubungan persahabatan menjadi renggang karena salah satu diantaranya merasa sakit hati.

Nah, itu dia Sobat Qupas 5 hal yang paling sering menjadi alasan berakhirnya hubungan persahabatan. Untuk terus bersama memang dibutuhkan pengertian dan pengorbanan lebih dan hal ini nggak hanya berlaku untuk pacar, tapi juga sahabat.

0 Comment