Bukan Cuma Karimunjawa, 5 Wisata Jepara Ini Juga Nggak Kalah Eksotis

15 August 2019, at 00:00
1
0
Bukan Cuma Karimunjawa, 5 Wisata Jepara Ini Juga Nggak Kalah Eksotis

Semua tahu kalau Jepara identik dengan wisata baharinya yang indah. Apalagi kalau bukan Karimun Jawa. Padahal bukan cuma Karimun Jawa, wisata Jepara ada beragam.

Mau itu pantai, kawasan perbukitan, air terjun, sampai telaga juga ada di tempat kelahiran Raden Adjeng Kartini. Seperti apa sih keelokan beberapa destinasi tersebut? Langsung intip saja yuk, Sobat!

1. Kampung Prau Beach

kampung prau beach
instagram.com/dianevaa

Kampung Prau sebenarnya adalah warung ikan bakar sekaligus penginapan yang menyajikan pemandangan alam berupa Pantai Bandengan.

Jadi selain bisa menikmati sajian ikan bakar yang nikmat, kamu juga bisa menginap di homestay dengan view pantai kalau belum puas main di sekitar pesisir. Menariknya lagi, saat weekday nggak perlu bayar tiket masuk. Beda lagi saat weekend, karena kamu perlu bayar tiket sekitar Rp5 ribu saja.

Nggak bakal rugi kalau cuma sekadar menikmati pemandangna pantai sambil main ayunan di sini!

Lokasi Kampung Prau Beach : Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

2. Bukit Bejagan

bukit bejagan
instagram.com/gingsol_19

Kalau objek wisata di Jepara ini buka selama 24 jam. Tempatnya nyaman banget dan sejuk karena dikelilingi oleh pegunungan dan lembah. Spot-spot foto kekinian seperti gardu pandang juga ada di sini. Kalau mau ngopi, di sekitar bukit ini juga ada kedai.

Tapi kalau mau ke sini kudu hati-hati karena jalannya cukup menanjak. Apalagi buat para pengendara motor matic.

Nah, kalau soal tiket masuknya, kamu cuma perlu bayar sekitar Rp5 ribu saja lho. Murah kan?

lokasi Bukit Bejagan : Duplak, Tempur, Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

3. Air Terjun Setatah

air terjun setatah
instagram.com/adam9aluh

Wisata di Jepara ini cocok buat para traveler yang suka ketenangan dan hal-hal menyegarkan. Untuk menuju ke sini, aksesnya nggak susah. Kamu juga cuma perlu jalan kaki ke titik lokasi air terjun selama kurang lebih 10 menit.

Meski begitu, tetap hati-hati kalau liburan saat musim penghujan karena jalannya cukup licin. Tapi bukan berarti saat kemarau mengesampingkan keamanan ya!

Saat liburan ke Air Terjun Setatah, ternyata kamu cuma perlu menyediakan budget buat biaya parkir saja lho. Jadi artinya nggak ada tiket masuk yang perlu kamu bayar.

Lokasi Air Terjun Setatah : Cicabe, Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

4. Telaga Sejuta Akar

telaga sejuta akar
instagram.com/an9_picture

Pengen liburan asyik di Jawa Tengah bareng keluarga? Coba deh mampir ke Telaga Sejuta Akar ini. Wisata Jepara yang diresmikan pada 2009 lalu ini bukan cuma menyajikan pemandangan telaga, tapi banyak juga pohon beringin tumbuh di sini.

Asyiknya lagi, di hari-hari tertentu ada fasilitas berupa outbond. Tiket masuknya pun cuma sekitar Rp3 ribu saja. Tapi harga bisa berubah sewaktu-waktu, ya!

Lokasi Telaga Sejuta Akar : Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

5. Puncak Jehan

puncak jehan
instagram.com/dek.chella_

Bukan cuma Karimunjawa yang siap memesonamu kalau liburan ke Jepara. Ada juga Puncak Jehan yang menyajikan view hutan, garis pantai utara, sampai pemandangan lereng gunung Muria Jawa Tengah. Di sini, kamu pun bisa puas foto-foto di area gardu pandangnya.

Baca juga: Cuma 1 Jutaan, Kamu Sudah Bisa Foto-foto Pakai Kamera HP Canggih Ini

Supaya bisa sampai ke wisata bukit ini, kamu perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam berkendara dari pusat Kota Jepara. Soal tiket masuk, kamu cuma perlu membayar sekitar Rp5 ribu saja kok.

Lokasi Puncak Jehan : Kunir, Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Jadi gimana, dari kelima wisata Jepara di atas, mana yang paling pengen kamu kunjungi selain Karimunjawa?

0 Comment