Bukan Cuma Lipstik, ini 15 Jenis Produk untuk Bibir yang Wajib Kamu Pahami Bedanya

31 July 2019, at 18:00
0
0
Bukan Cuma Lipstik, ini 15 Jenis Produk untuk Bibir yang Wajib Kamu Pahami Bedanya

Lipstik termasuk salah satu kosmetik wajib yang pasti dimiliki setiap wanita. Tapi, perona bibir sebenarnya ada banyak sekali jenisnya.

Setelah dirangkum, Qupas menemukan setidaknya ada 15 jenis produk untuk bibir yang sekarang ini dipakai para wanita. Wah, banyak juga ya?

Nah, biar kamu paham betul dengan perbedaannya, langsung aja yuk simak 15 produk untuk bibir berikut ini!

1. Lipstik

lipstik
instagram.com/maybelline

Lipstik adalah pewarna bibir paling klasik dan paling mudah ditemui di mana saja. Teksturnya padat dan biasanya terbuat dari lilin, minyak, dan pigmen warna.

2. Lip Liner

lip liner
instagram.com/makeoverid

Pewarna bibir ini berbentuk seperti pensil alis. Fungsinya untuk membingkai bibir supaya hasil pulasan lipstik jadi lebih rapi dan tahan lama.

3. Lip Crayon

lip crayon
instagram.com/makeoverid

Menggabungkan konsep lipstik dan lip liner, lip crayon bertekstur padat dan ujungnya sedikit runcing. Fungsinya pun jadi praktis, bisa membingkai sekaligus memberi warna bibir secara penuh.

Baca juga: 7 Lip Crayon yang Bagus dan Super Pigmented, Jangan Sampai Nggak Beli

4. Lip Gloss

Lip gloss adalah produk untuk bibir yang tinggi kandungan minyaknya. Itulah mengapa, hasil akhirnya glossy dan nggak membuat bibir jadi kering.

5. Lip Cream

lip cream
instagram.com/makeoverid

Perona bibir yang satu ini mudah dikenali dari teksturnya yang kental dan creamy. Warna yang dihasilkan juga intens dan pekat. Sedangkan hasil akhirnya cukup beragam, bisa matte, satin, hingga glossy.

6. Lip Tint

lip tint
instagram.com/etudehouseofficial

Lip tint umumnya berbahan dasar air atau gel. Warnanya nggak pekat dan teksturnya pun sangat ringan dari produk perona bibir lainnya.

Formula lip tint juga mampu meresap sempurna ke bibir sehingga hasilnya terlihat lebih natural.

7. Lip Lacquer

lip lacquer
instagram.com/etudehouseofficial

Lip Lacquer menggabungkan fungsi lip cream dan lip gloss. Teksturnya cair cenderung pekat dan hasil akhir warnanya intens dengan kesan glossy.

8. Lip Plumper

lip plumper
instagram.com/nyxcosmetics

Lip plumper diciptakan untuk membuat efek bibir tebal seperti diisi dengan filler. Teksturnya cenderung lengket dan hasil akhirnya glossy.

9. Lip Cushion

lip cushion
instagram.com/nyxcosmetics

Pewarna bibir dengan aplikator berbentuk busa atau bantalan empuk. Lip cushion mulai tren sekitar tahun 2017 lalu dan bisa menghasilkan tampilan bibir yang lebih halus ataupun efek ombre dengan mudah.

Baca juga: Hits Abis, Ini 5 Rekomendasi Lip Cushion Terbaik yang Harus Kamu Coba Sekarang Juga

10. Lip Primer

lip primer
instagram.com/catrice.cosmetics

Seperti face primer, lip primer ditugaskan untuk membuat formula lipstik jadi tahan lama. Selain itu, ada juga yang bisa melembabkan bibir supaya nggak mudah kering ketika tertimpa lipstik.

11. Lip Concealer

lip concealer
innisfreeworld.com

Lip concealer didesain untuk menyamarkan bibir hitam supaya warna lipstik lebih menyala. Ada juga yang sekaligus ditujukan membuat formula lipstik tahan lama.

12. Lip Balm

lip balm
instagram.com/maybelline

Tujuan utama lip balm adalah untuk melembabkan bibir dan mencegahnya supaya nggak kering. Kandungan utamanya biasanya terdiri dari vitamin E dan juga SPF.

13. Lip Butter

lip butter
blogspot.com

Mirip seperti lip balm, lip butter difokuskan untuk merawat dan menutrisi bibir supaya nggak kering ataupun pecah-pecah. Kandungan minyak yang dimiliki biasanya lebih banyak dan nggak disertai tambahan warna.

14. Lip Mask

lip mask
instagram.com/tonymoly.us_official

Lip mask berfungsi untuk merawat bibir secara intensif. Supaya teksturnya lebih lembab dan terasa lebih halus.

Produk untuk bibir yang satu ini bisa berupa cream ataupun berbentuk patch sekali pakai.

Baca juga: Rekomendasi Lip Mask Korea untuk Menyelamatkan Bibirmu Agar Kembali Merona

15. Lip Scrub

lip scrub
instagram.com/eminacosmetics

Lip scrub berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang biasanya membuat bibir terlihat gelap. Selain itu, permukaan bibir yang telah dieksfoliasi akan terasa lebih lembut.

Nah, itulah 15 jenis produk untuk bibir yang perlu kamu ketahui perbedaannya. Gimana, udah nggak bingung lagi kan sekarang?

0 Comment