Bukan Cuma Seram, 6 Film India Horor Komedi Ini Juga Bikin Ngakak

07 November 2019, at 20:00
0
0
Bukan Cuma Seram, 6 Film India Horor Komedi Ini Juga Bikin Ngakak

Film India yang selama ini kita tahu mungkin kisahnya cuma seputar cinta-cintaan, hingga diselingi dengan tarian dan nyanyian. Eits! Nggak sepenuhnya benar lho. Karena Negeri Bollywood juga memproduksi film bergenre horor.

Bahkan beberapa sineas perfilman India membuat cerita horor yang dibalut dengan nuansa komedi.

Kalau kamu termasuk orang yang anti dengan hal-hal seram, mungkin beberapa film India horor komedi berikut ini bisa jadi rekomendasi. Intip yuk ulasan singkatnya!

1. Stree (2018)

stree
imdb.com

Dibintangi oleh Rajkumar Rao, Shraddha Kapoor, Pankaj TRipathi, Aparshakti Kurrana, dan Abhisek Banerjee, film horor komedi India ini diadaptasi dari cerita mitos populer bernama "Nale Ba" di Bangalore, India sekitar tahun 1990-an.

Nale Ba sendiri adalah pengusir roh jahat di rumah. Nah, di dalam filmnya, "Stree" fokus pada cerita seorang pemuda yang jatuh cinta pada wanita misterius. Siapa sangka, ternyata wanita itu adalah roh jahat yang suka menculik pria di malam hari.

2. Golmaal Again (2017)

golmaal again
premiere.fr

Masih dengan cerita horor yang menghibur, "Golmaal Again" menceritakan tentang tiga pria yang ingin menyelamatkan panti asuhan tempat mereka dulu tinggal.

Dalam film Bollywood ini, panti asuhan tersebut akan diambil alih oleh orang lain. Ingin menggagalkan rencana tersebut, ketiga pria itu pun mulai bekerja sama dengan hantu penghuni panti demi mempertahankan 'mantan' tempat tinggalnya.

3. Tutak Tutak Tutiya (2016)

tutak tutak tutiya
asianstylemagazine.com

Film India horor komedi ini nggak kalah menghibur. Kisahnya tentang Krishan, seorang pria sukses yang bekerja di Mumbai.

Harapannya setelah sukses, ia ingin menikah dengan wanita elegan. Tapi yang didapatkan justru wanita biasa dari desa. Karena malu, ia membawa istrinya bersembunyi di sebuah rumah kuno.

Nggak disangka, beberapa waktu kemudian sang istri mengalami perubahan sikap yang sangat drastis. Ternyata semua itu karena wanita yang dinikahi Krishan itu dirasuki oleh hantu perempuan.

Baca juga: Meski Nggak Booming, 5 Film Horor India Ini Tetap Bikin Bergidik

4. Bhoothnath Returns (2014)

bhoothnath returns
imdb.com

Kesuksesan "Bhoothnath" pada tahun 2008 membuat sekuel film India ini diproduksi. Sebelumnya dikisahkan tentang keluarga yang pindah ke villa yang ternyata dihuni oleh hantu (Amitabh Bachchan).

Nggak senang dengan kedatangan keluarga tersebut, ia pun berusaha menakut-nakuti mereka. Tapi selalu gagal. Malah ia berteman dengan penghuni villa.

Kemudian dalam sekuelnya yang tayang pada tahun 2014, "Bhoothnath Returns" menceritakan tentang sosok hantu yang diejek sesama 'kaumnya' karena nggak bisa menakuti orang. Dari sinilah ia dibantu oleh anak kecil untuk menakut-nakuti orang.

5. Gang of Ghosts (2014)

gang of ghosts
amazon.com

"Gang of Ghosts" memang seram. Tapi juga dibalut dengan kisah lucu.

Film India terbaik ini bercerita tentang sekumpulan hantu yang merasa tergusur dari tempat tinggalnya karena urbanisasi. Saat huniannya terancam dibongkar, mereka pun bersatu dengan penghuni rumah untuk bisa menggagalkan rencana pembongkaran.

6. Hum Tum Aur Ghost (2010)

hum tum aur ghost
imdb.com

Meski termasuk film India lawas, tapi "Hum Tum Aur Ghost" tetap asyik untuk ditonton. Ceritanya sendiri tentang seorang fotografer fashion bernama Armaan. Saking sibuk dengan pekerjaannya, ia sampai menderita insomnia.

Uniknya, Armaan punya kemampuan bisa berbicara dengan hantu. Karena 'keahliannya' itu, ia pun mulai dimanfaatkan oleh para hantu untuk bisa memenuhi keinginan mereka.

Nah, itulah deretan film India horor komedi yang recommended untuk ditonton. Nggak cuma seram, karya visual asal Negeri Bollywood ini juga sangat menghibur.

0 Comment