Bukan Cuma Travel Friendly, Ini Lho 5 Kelebihan Cleansing Stick yang Harus Kamu Ketahui

04 September 2019, at 18:00
0
0
Bukan Cuma Travel Friendly, Ini Lho 5 Kelebihan Cleansing Stick yang Harus Kamu Ketahui

Tren skincare dengan bentuk stick nggak cuma berlaku pada sunscreen. Tapi sekarang ini juga ada pembersih wajah yang dikemas dalam bentuk batangan atau dikenal dengan nama cleansing stick.

Kelebihan utama cleansing stick terletak pada bentuknya yang menyerupai deodoran, jadi nggak bakal memakan tempat saat dibawa traveling. Terlebih lagi cara mengaplikasikannya juga mudah, tinggal dioleskan langsung ke wajah.

Tapi selain itu, masih banyak kelebihan yang ditawarkan oleh cleansing stick lho. Penasaran? Yuk langsung simak berikut ini!

1. Anti tumpah

cleansing stick
instagram.com/stivesskin

Tekstur cleansing stick yang padat membuat pembersih wajah ini anti bocor. Kamu pun nggak perlu khawatir ketika membawanya pergi traveling.

Meski begitu, teksturnya yang padat ini akan langsung berubah menjadi busa saat terkena air. Sehingga nyaman dipakai untuk membersihkan sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah.

Oh ya, setelah diaplikasikan, jangan lupa untuk selalu membersihkan sisa kotoran yang menempel di ujungnya ya, supaya cleansing stick milikmu tetap higienis dan nggak menimbulkan masalah bagi wajah.

2. Berfungsi two in one

kelebihan cleansing stick
instagram.com/innisfreeofficial

Selain anti tumpah, cleansing stick juga bisa berfungsi two in one. Menggantikan fungsi makeup remover dan facial wash sekaligus.

Ritual double cleansing yang biasanya harus menggunakan dua produk, yakni makeup remover kemudian dilanjutkan dengan facial wash, bisa kamu ringkas dengan pemakaian clansing stick saja.

Baca juga: 5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup yang Bikin Kulitmu Bermasalah

3. Formulanya melembabkan

kulit wajah lembab
instagram.com/lorealskin

Beberapa produk pembersih muka terkadang bisa membuat wajah terasa kering. Kelebihan lain yang dimiliki cleansing stick adalah formulanya yang mampu memberi kelembaban pada wajah.

Hal ini karena cleansing stick umumnya terbuat dari balm atau oil yang didapatkan dari tumbuhan. Seperti teh hijau, olive oil, coconut oil, hingga arang bambu.

Itulah mengapa, memakai cleansing stick untuk membersihkan wajah bisa membuat kulit terasa halus, lembab, dan nggak kesat.

4. Membuat wajah lebih rileks

memakai cleansing stick
instagram.com/banilaco_official

Kalau kamu selama ini hanya mengaplikasikan cleansing stick dengan cara dioles, coba mulai sekarang iringi dengan pijatan lembut.

Lakukan gerakan memutar sambil sedikit ditekan. Pijatan ringan ini akan membuat sirkulasi darah di area wajah lebih lancar dan kulitmu bakalan terlihat lebih glowing.

5. Membuat leher lebih bersih

membersihkan leher
instagram.com/neogen_official

Ketika membersihkan wajah, banyak yang melupakan area leher. Padahal bagian tubuh yang satu ini bisa saja menghitam karena penumpukan kotoran alias daki yang jarang dibersihkan.

Dengan memakai cleansing stick, membersihkan area leher pun jadi lebih mudah dan nyaman. Formulanya juga bisa menghilangkan kotoran di beberapa area lipatan dengan sempurna.

Nah, itulah 5 kelebihan cleansing stick yang selama ini hanya dikenal sebagai skincare yang travel friendly. Gimana, kamu jadi tertarik menggunakannya?

0 Comment