Bukan Cuma Twilight, 5 Drama Korea Terbaik Tentang Vampir Ini Tokoh Utamanya Kece Abis

07 March 2019, at 13:30
0
0
Bukan Cuma Twilight, 5 Drama Korea Terbaik Tentang Vampir Ini Tokoh Utamanya Kece Abis

Sejak kemunculan sosok Edward Cullen di seri Twilight, reputasi vampir yang tadinya dianggap sangat menakutkan seolah berubah drastis. Bahkan banyak penikmat film yang 'memujanya'. Apakah kamu salah satunya?

Ya, sejak film hasil adaptasi novel Stephanie Meyer ini dirilis, kisah tentang vampir pun kian digemari. Ini juga yang mendorong para sineas untuk berbondong-bondong membuat karya bertema serupa.

Nah, kalau kamu sedang membutuhkan rekomendasi tayangan bertema vampir, ada baiknya untuk menyaksikan deretan drama Korea fantasi terbaik yang akan diulas Qupas kali ini.

Baca juga: Deretan Drama Korea Fantasi Terbaik dan Terpopuler, Dijamin Nyesel Kalau Nggak Lihat!

Karena selain ceritanya menarik, drama Korea terbaik tentang vampire ini punya pemeran utama yang nggak kalah ganteng dari Edward Cullen. Yuk langsung intip ada apa saja!

1. Vampire Detective

drama korea vampire detective
asianwiki.com

Bagi penggemar musik K-pop generasi kedua, mungkin nama Lee Joon sudah tak asing lagi di telinga. Ya, karena aktor ganteng yang menjadi vampir sekaligus pemeran utama di Vampire Detective ini adalah mantan anggota boyband MBLAQ.

Untuk ceritanya sendiri, Vampire Detective mengikuti kisah seorang polisi bernama Yoon San (Lee Joon). Saat menjalankan misi rahasia, ia dihadapkan pada kegagalan dan malah berubah menjadi seorang vampir.

drama korea vampire detective
naver.net

Yoon San pun mundur dari posisinya sebagai polisis dan beralih profesi menjadi detektif independen. Dalam menjalani karir barunya ini ia ditemani Yong Goo Hyung dan Gyeo Wool.

Selain bisa memandangi vampir ganteng dengan puas, Vampire Detective akan mengajakmu untuk menyelesaikan kasus yang berbeda di setiap episodenya. Jadi dijamin nggak akan bosan deh kalau nonton drama Korea tentang detektif yang tayang di tahun 2016 ini.

2. Orange Marmalade

drama korea orange marmalade
tmdb.org

Orange Marmalade adalah drama Korea hasil adaptasi webtoon dengan judul sama. Ceritanya berfokus pada siswi bernama Baek Ma Ri (Seol Hyun AOA) yang ternyata adalah seorang vampir.

Pada suatu hari, ia mencoba untuk menghisap darah teman sekolahnya, Jung Jae Min (Yeo Jin Goo). Bukannya berhasil, Jae Min justru tertarik dengan Ma Ri.

drama korea orange marmalade
nflxso.net

Seperti karakter vampir di film ataupun drama lainnya, Baek Ma Ri berusaha dengan keras untuk menutupi identitasnya dari siapapun. Inilah yang membuatnya jadi jarang bergaul dengan teman di kelasnya.

Namun situasi jadi berubah sejak teman sekelasnya yang ganteng abis, Jae Min jatuh cinta padanya.

3. Blood

drama korea blood
detik.net.id

Drama Korea bertema vampir yang satu ini dibintangi oleh aktor ganteng, Ahn Jae Hyun dan sang istri Goo Hye Sun. Ya, mereka berdua memang diketahui melangsungkan pernikahan pada tahun 2016 lalu, atau sekitar setahun setelah Blood dirilis.

Nah, kalau untuk alur cerita dramanya sendiri, Blood mengisahkan tentang seorang dokter bernama Park Ji Sang (Ahn Jae Hyun) yang bekerja di salah satu rumah sakit di Seoul.

drama korea blood
pinimg.com

Park Ji Sang pun berusaha untuk hidup senormal mungkin agar bisa berdampingan dengan manusia. Namun segalanya jadi tak mudah setelah ia jatuh cinta dengan Yoo Ri ta, rekan kerjanya sendiri.

Kisah cinta vampir dan manusia dalam drama romantis ini sempat booming juga di Indonesia. Karena siapapun pasti bakalan dibikin baper kalau melihat mereka berdua.

Baca juga: Deretan Drama Korea Romantis tentang Cinta Pertama, Bikin Hatimu Berbunga-bunga

4. Vampire Prosecutor

drama korea vampire prosecutor
pinimg.com

Kalau drama tentang vampir satu ini cocok buat kamu yang suka nonton film bertema misteri. Tayang dalam dua season dengan total 23 episode, Vampire Prosecutor dibintangi oleh aktor tampan Yeon Jung Hoon yang memerankan karakter Min Tae Yoon.

Persis seperti judulnya, Vampire Prosecutor menceritakan tentang jaksa bernama Min Tae Yoon yang berubah menjadi seorang vampir setelah digigit oleh tersangka pembunuhan dalam kasus yang ditanganinya.

drama korea vampire prosecutor
pinimg.com

Tersangka pembunuhan ini ternyata sebelumnya digigit oleh vampir berkerudung. Sejak saat itu, Min Tae Yoon pun juga berofkus untuk memburu sang biang kerok tersebut.

Apalagi ia juga percaya kalau vampire berkerudung itu terlibat dalam kejahatan besar lainnya.

5. The Scholar Who Walks The Night

drama korea the scholar who walks the night
asianwiki.com

Berbeda dengan drama bertema vampir sebelumnya yang bersetting di zaman moderen, The Scoolar Who Walks The Night menceritakan tentang kehidupan di Dinasti Joseon.

Adalah Kim Sung Yeol (Lee Jun Ki), seorang vampir baik yang berusaha membongkar rahasia kelam yang disembunyikan oleh raja. Di tengah misinya ini, ia justru dipertemukan dengan Jo Yang Sun, seorang putri bangsawan yang telah kehilangan segalanya.

Seperti yang bisa diduga, mereka berdua pun saling jatuh cinta.

drama korea tentang vampir
asianwiki.com

Kisah cinta antara vampir dan manusia yang digambarkan di drama romantis ini sukses bikin baper. Selain itu, ada pula unsur politik di dalamnya yang membuat ceritanya semakin seru.

Nah, itulah rekomendasi drama Korea terbaik bertema vampir yang wajib kamu saksikan. Kira-kira mau nonton yang mana dulu nih?

0 Comment