Bukan Cuma untuk Bayi, Baby Oil Ternyata Simpan Segudang Manfaat Bagi Kecantikan

23 June 2019, at 06:00
0
0
Bukan Cuma untuk Bayi, Baby Oil Ternyata Simpan Segudang Manfaat Bagi Kecantikan

Baby oil dikenal sebagai minyak serbaguna yang biasanya dipakai oleh bayi. Mulai dari melembabkan, memijat, juga membersihkan beberapa bagian tubuhnya.

Tapi siapa sangka, baby oil ternyata juga menyimpan manfaat untuk wajah lho. Penasaran seperti apa? Yuk langsung simak deh!

1. Pengganti cleansing oil

cleansing oil
instagram.com/luxcrime_id

Baby oil umumnya terbuat dari 98% mineral oil yang telah dimurnikan. Nah, karena kandungannya ini kamu bisa memanfaatkannya sebagai pengganti cleansing oil.

Kalau kehabisan cleansing oil, kamu bisa menuangkan baby oil ke kapas dan memakainya untuk menghapus makeup sebelum mencuci wajah.

Baca juga: 6 Cleansing Oil Korea Terbaik yang Ampuh Membersihkan juga Melembabkan Wajah

Meski ampuh untuk mengangkat sisa makeup waterproof, penggunaan baby oil baiknya jangan dilakukan setiap hari. Karena efektivitasnya tetap nggak sama dengan cleansing oil.

2. Pelembab wajah

pelembab wajah
instagram.com/cosrx

Manfaat baby oil untuk wajah selanjutnya adalah sebagai pelembab. Caranya dengan memakainya sebagai sleeping mask ketika kamu terlelap di malam hari.

Selain pelembab wajah, baby oil juga sangat baik untuk melembabkan bagian tubuh lainnya. Seperti di area tangan dan kaki sebagai pengganti body lotion.

3. Pelembab bibir

pelembab bibir
instagram.com/mineralbotanica

Bukan cuma mengganggu penampilan, bibir yang kering dan pecah-pecah juga akan terasa menyakitkan. Untuk mengembalikan kelembabannya, kamu bisa manfaatkan baby oil.

Keguanaan baby oil sebagai masker bibir atau lip mask mampu mengembalikan bibir yang rusak parah jadi lembab dan sehat. Cukup oleskan baby oil setiap malam sebelum tidur secara rutin.

Dengan penggunaan secara teratur, bibirmu akan kembali lembab, terasa halus, dan nggak mudah kering.

Baca juga: Rekomendasi Lip Mask Korea untuk Menyelamatkan Bibirmu Agar Kembali Merona

4. Pengganti eye cream

memakai eye cream
instagram.com/kiehls

Kantung mata ataupun mata panda bisa membuat wajahmu terlihat lelah dan lebih tua. Selain memakai eye cream terbaik, kamu juga patut mencoba baby oil untuk mengatasi masalah yang satu ini.

Cara memakai baby oil untuk menghilangkan dark circle adalah oleskan pada bagian bawah mata dan iringi dengan pijatan selama beberapa menit.

5. Pengganti krim cukur

mencukur ketiak
gillettevenus.com

Yang terakhir ada manfaat baby oil untuk ketiak. Yakni sebagai pengganti krim cukur.

Kamu bisa mengaplikasikan baby oil sebelum dan sesudah mencukur rambut ketiak untuk menghindari risiko iritasi pada kulit.

Nah, itulah beberapa kegunaan baby oil untuk wajah dan kecantikan yang mungkin belum kamu ketahui. Tertarik untuk mencobanya setelah ini?

0 Comment