Bukan Karena Lemah, 8 Alasan Ini Membuat Seseorang Bertahan Meskipun Pacarnya Kasar

18 February 2019, at 05:00
0
0
Bukan Karena Lemah, 8 Alasan Ini Membuat Seseorang Bertahan Meskipun Pacarnya Kasar

Kekerasan dalam hubungan ternyata tidak hanya dialami oleh pasangan yang sudah menikah atau berumah tangga. Pada kenyataannya hal tersebut juga sering terjadi pada orang yang masih berstatus pacaran.

Hanya saja, kekerasan dalam pacaran tidak banyak diumbar sepertihalnya yang terjadi pada kehidupan pernikahan. Korban juga lebih banyak bungkam meskipun tersiksa dengan pacarnya yang kasar.

Meskipun menyakitkan, banyak orang yang lebih memilih bertahan pada hubungan yang tidak sehat tersebut. Bukan karena lemah, ini 8 alasan yang membuat mereka tidak pergi meninggalkan kekasinya.

1. Percaya Pasangan Akan Berubah

pasangan pacar kasar bertahan dalam hubungan karena ingin pacar berubah
pexels.com/@gabriel-bastelli-865174

Salah satu alasan yang membuat seseorang bertahan mungkin karena mereka masih percaya bahwa pasangan akan berubah. Setiap disakiti, ia akan bepikir bahwa apa yang dilakukan kekasihnya disebabkan oleh emosi sesaat.

Ia percaya bahwa semua akan baik-baik saja apabila emosi pacarnya sudah stabil. Permohonan maaf merupakan hal yang sangat bisa meluluhkan hatinya dan membuatnya semakin yakin bahwa kekasih akan berubah.

Padahal, hati kecilnya tahu bahwa hal tersebut salah. Pacar akan terus bersikap kasar dan membuatnya tersakiti.

2. Masih Mencintainya

pasangan pacar kasar bertahan dalam hubungan karena masih mencintainya
pexels.com/@jibarofoto

Masih cinta, alasan klasik yang membuat banyak orang bertahan dalam sebuah hubungan dengan berbagai kekurangan. Klise memang, namun cinta bisa membutakan dan melumpuhkan logika berpikir sebagian orang.

Jika lebih banyak tawa dan kebahagiaan dalam cinta tersebut mungkin tidak apa-apa menjadikannya sebagai alasan. Namun apabila kesedihan dan rasa sakit yang lebih banyak dirasakan bagaimana?

Baca Juga: Jangan Takut, Ini yang Harus Dilakukan Jika Memiliki Pacar Kasar

3. Takut Tidak Menemukan yang Lebih Baik

pasangan pacar kasar bertahan dalam hubungan karena takut tidak menemukan yang lebih
pexels.com/@pixabay

Kebanyakan orang, terutama yang sudah menjalin hubungan lama akan merasakan hal ini. Setiap pasangan memang ingin jalinan asmaranya berakhir bahagia di pelaminan, kan?

Pacar yang kasar mungkin tidak akan mengalahkan rasa takut akan tidak menemukan pasangan yang lebih baik.

Mungkin, ada banyak bayangan mengerikan tentang memulai hubungan baru dengan orang lain dan lain sebagainya.

4. Takut Menyesal dan Kehilangan

pasangan pacar kasar bertahan dalam hubungan karena takut kehilangan
pexels.com/@pixabay

Apabila masih cinta atau sudah menjalin hubungan dalam jangka waktu yang lama, mungkin ia akan bertahan karena takut menyesal dan merasa kehilangan.

Bukan karena lemah dan tidak berani melawan pasangan yang kasar, namun hal ini lah yang seringkali membuat seseorang bertahan.

Perasaan hampa dan kosong karena kehilangan dirasa lebih menakutkan dari rasa sakit akibat perilaku pacar yang kasar.

5. Merasa Dicintai

pasangan pacar kasar bertahan dalam hubungan karena merasa dicintai
pexels.com/@pixabay

Terkadang, hati menipu otak dengan merasa tetap dicintai oleh pasangan. Meskipun pacar kasar, namun ada saatnya ia menjadi sangat manis, baik, dan romantis pada kekasihnya.

Inilah yang membuat banyak orang tetap bertahan karena merasa pasangannya masih tetap mencintainya dengan setulus hati. Kondisi ini kemudian menutupi berbagai kekurangannya, termasuk sikap kasar tersebut.

Baca Juga: Merasa Dicintai dan Beberapa Alasan Lain Tentang Mengapa Perempuan Suka Dielus Kepalanya oleh Pasangan

6. Merasa Terperangkap

pasangan pacar kasar bertahan dalam hubungan karena merasa terperangkap
pexels.com/@pixabay

Seseorang mungkin bertahan pada sebuah hubungan yang tidak sehat karena sudah merasa terperangkap. Terlalu lelah untuk mengubah keadaan membuat banyak orang tidak mempunyai tenaga untuk pergi.

Meskipun masih bisa, mungkin ada orang yang sudah malas menghadapi drama panjang tentang perpisahan yang melelahkan.

7. Pernah Mencoba Namun Gagal

pasangan pacar kasar bertahan dalam hubungan karena pernah mencoba namun gagal
pexels.com/@freestocks

Selain 6 alasan di atas, seseorang mungkin saja bertahan dalam sebuah hubungan meskipun memiliki pacar kasar karena sudah pernah mencoba namun gagal.

Ketidakberhasilan tersebut mungkin disebabkan oleh perasaannya sendiri, karena masih cinta atau kehilangan. Itulah sebabnya ia malasa untuk mencoba lagi dan merasakan kegagalan yang sama.

8. Pergi Justru Membahayakan

pasangan pacar kasar bertahan dalam hubungan karena pergi justru berbahaya
pexels.com/@gabiribbeiro

Bagi sebagian orang, memilih untuk pergi justru membahayakan. Hal ini karena pasangan mungkin saja menjadi lebih parah daripada ketika saat bersama.

Kekasih yang kasar mungkin saja menguntitnya dan melakukan hal-hal tidak diinginkan. Apabila hal ini terjadi, melapor kepada pihak yang berwenang adalah keputusan yang paling tepat.

Baca Juga: Punya Pacar Posesif? Hadapi dengan Cara Ini

Jadi, seseorang yang bertahan dalam hubungan dengan pacar kasar tidak selalu karena lemah dan takut menghadapi pasangan. Mungkin saja ia merasakan 8 hal di atas sehingga melakukan hal tersebut.

Bartahan memang tidak salah, namun harus diperhatikan juga apakah pilihan tersebut lebih membuat bahagia atau tidak. Bagaimanapun kebahagiaan diri sendiri adalah yang utama.

0 Comment