Bukan Penipuan, Pria ini Temukan Cara untuk Menghemat Tagihan Listrik hingga 2 Bulan!

14 November 2018, pada 01:40
1
0
Bukan Penipuan, Pria ini Temukan Cara untuk Menghemat Tagihan Listrik hingga 2 Bulan!

Belum pernah terpikirkan sebelumnya, pria dalam sebuah video yang memperlihatkan cara menghemat listrik. Bagimana tidak, cara ini dinilainya bisa memangkas tagihan listrik selama satu hingga dua bulan kedepan.

tagihan listrik
facebook.com/lucky.wang.3158

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, banyak alat elektronik di dalam rumah seperti televisi, rice cooker, kulkas, pompa air, bahkan AC yang terkadang membuat tagihan listrik membengkak.

Kalau tidak bisa menghemat dan menggunakannya dengan bijak, bisa-bisa penghasilan setiap bulan hanya digunakan untuk membayar tagihan listrik. Duh, nggak mau banget kan?

meteran listrik
facebook.com/lucky.wang.3158

Nah, untuk mengatasi permasalahan yang seperti itu pria ini menunjukkan cara untuk bisa menghemat listrik yang belum pernah terpikirkan oleh orang lain. Metode ini bisa dilakukan bukan hanya untuk kamu yang menyewa sebuah rumah, tapi juga untuk kamu yang kos.

Cara yang pertama adalah, kamu harus mengecek terlebih dahulu sisa pulsa yang tertera pada kotak meteran listrik. Kemudian alihkan saklar MCB dari yang awalnnya berada di kanan menjadi ke arah kiri.

Baca juga: 9 Meme Kesalahan Fatal Google Maps ini Lucunya Kebangetan

Menurut si pria, apa yang telah dia lakukan tidak sama sekali melanggar aturan atau merugikan negara. Pria ini benar-benar menyakini bahwa usahanya bukanlah penipuan belaka.

tagihan listrik
facebook.com/lucky.wang.3158

Bukti nyata bisa menghemat tagihan hingga dua bulan ini bisa ditunjukkan sang pria kepada para netizen yang melihat video tersebut.

Hm...lucu juga ya. Dengan mengalihkan saklar MCB ke arah kiri itu artinya mematikan seluruh aliran listrik dari meteran. Benar saja kalau bisa menghemat tagihan hingga dua bulan, listrik di rumah juga akan padam dan tidak bisa menyalakan elektronik.

Video yang memperlihatkan cara si pria ini benar-benar kelewat kreatif ya. Bagaimana tidak, kalau meteran listrik di matikan itu artinya aliran listrik dalam rumah juga mati. Waduh, ada-ada saja ya.

Netizen pun secara ramai-ramai mengomentari, aksi dari si pria ini. Tak sedikit pula yang memberikan komentar yang nggak kalah menggelitik.

Kalau kamu sobat Qupas, mau mengikuti cara ampuh menghemat listrik ala pria di video ini? mending jangan deh, takutnya nanti malah ibu atau istrimu marah-marah karena tidak bisa memasak nasi dan menyetrika baju.

0 Komentar