Bukan Sekedar Melembabkan Bibir, Ini 4 Manfaat Lip Mask yang Jarang Diketahui

11 July 2019, at 06:00
0
0
Bukan Sekedar Melembabkan Bibir, Ini 4 Manfaat Lip Mask yang Jarang Diketahui

Untuk menjaga kelembaban bibir, lip mask memang dikenal lebih ampuh daripada lip balm ataupun lip butter. Hal ini karena bahan-bahan yang digunakan terdiri dari jojoba oil, shea butter, atau madu.

Tapi tahu nggak sih, manfaat lip mask ternyata cukup banyak lho. Nggak cuma melemababkan dan menutrisi bibir saja.

Nah, supaya tahu lebih banyak lagi, simak yuk 4 manfaat yang dibawa lip mask untuk bibir berikut ini!

1. Memperbaiki bibir

manfaat lip mask
instagram.com/etudehouseofficial

Bukan sekedar melembabkan dan menghidrasi bibir, lip mask difungsikan untuk memperbaiki bibir yang kering hingga pecah-pecah. Seperti yang disinggung sebelumnya, lip care yang satu ini dilengkapi bahan-bahan pelembab.

Selain itu, beberapa produk lip mask terbaik juga diperkaya dengan kolagen, vitamin C, dan hyaluronic acid. Komposisi utamanya tersebut mampu menutrisi dan merawat bibir supaya senantiasa lembab, kenyal, juga halus.

2. Memerahkan bibir

memerahkan bibir
instagram.com/etudehouseofficial

Paparan sinar matahari dan kebiasaan buruk seperti menjilat bibir akan membuat rona alaminya menghilang dan menjadi gelap. Untuk mengatasi masalah ini, lip mask bisa diandalkan.

Coba gunakan lip mask dengan kandungan madu atau lemon secara teratur untuk memerahkan bibir yang menghitam.

Baca juga: Tanpa Perlu Biaya Mahal, Ini 6 Cara Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah Permanen

3. Menghilangkan garis halus

garis garis halus pada bibir
instagram.com/etudehouseofficial

Bukan cuma wajah, kekurangan kolagen pada bibir akan memunculkan garis-garis halus. Kalau sudah begini, biasanya polesan lipstik matte nggak bakal mulus dan malah terlihat retak-retak.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa mencari lip mask dengan kandungan kolagen, vitamin C, atau argan oil. Ketiganya mampu menghalau kemunculan garis halus dan membuat bibirmu lebih mulus.

4. Mengeksfoliasi bibir

mengeksfoliasi bibir
instagram.com/luxcrime_id

Selain dijaga kelembabannya, bibir juga perlu dirawat dengan cara melakukan eksfoliasi supaya teksturnya nggak kasar karena adanya penumpukan sel-sel kulit mati.

Kabar baiknya, saat ini ada juga produk lip mask yang bisa melakukan eksfoliasi dengan lembut. Masker bibir hanya perlu didiamkan semalaman lalu dibilas dan digosok perlahan keesokan paginya untuk dapatkan tampilan bibir yang sehat dan merona alami.

Itulah beberapa manfaat lip mask yang selama ini mungkin belum kamu ketahui. Wah, ternyata banyak ya!

0 Comment