Bukan Tak Mau Kepastian, 5 Alasan Ini yang Membuatmu Betah Jalani Hubungan Tanpa Status

08 March 2019, at 01:00
0
0
Bukan Tak Mau Kepastian, 5 Alasan Ini yang Membuatmu Betah Jalani Hubungan Tanpa Status

Saat dekat dengan seseorang, ada kalanya hati ingin mempertanyakan kepastian hubungan.

Hubungan tanpa status atau biasa disingkat menjadi HTS-an memang sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Kesana kemari bersama, namun tidak ada ikatan cinta.

Kebanyakan orang mengatakan bahwa menjalani hubungan tanpa status layaknya sayur tanpa garam, hambar. Atau, bukanlah sesuatu yang pantas dipertahankan karena tidak jelas jalan dan tujuannya.

Baca Juga: Jangan Dipaksa, Ini Tanda Hubunganmu Sudah Tak Bisa Dilanjutkan

Akan tetapi, beberapa orang justru senang dan bertahan di hubungan tersebut. Beberapa hal lebih membuat mereka nyaman ketika tidak memiliki status.

Beberapa hal berikut ini merupakan alasan mengapa seseorang lebih memilih untuk menjalani hubungan tanpa status.

1. Belum Siap Berkomitmen, Namun Enggan Kesepian

belum siap berkomitmen
pexels.com/@inna-lesyk-67454

Mungkin, orang-orang yang memilih untuk menjalin hubungan tanpa status adalah mereka yang belum siap berkomitmen. Entah karena belum move on, atau karena beberapa hal lain yang menyebabkan hal tersebut.

Namun, meskipun demikian mereka tetap butuh seorang teman dekat untuk mengatasi kesepian. Siapa sih yang tidak suka disayang-sayang dan diperhatikan? Semua orang pasti mendambakan perlakuan spesial tersebut.

tidak ingin kesepian
pexels.com/@viniciuscosta

Selain itu, jika orang tersebut belum move on maka hubungan tanpa status bisa menjadi obat yang ampuh untuk mengatasinya.

Meskipun demikian, sebaiknya jangan memanfaatkan seseorang yang sedang serius mendekatimu sebagai pelarian, ya!

2. Masih Ingin Bebas

masih ingin bebas
pexels.com/@petejohnsonphotography

Kebebasan atau fleksibilitas memang merupakan hal yang menyenangkan. Seseorang tanpa status akan lebih mudah pergi kemana saja dan dengan siapa saja. Hal ini karena tidak ada orang dengan status resmi “pasangan” yang bisa melarang.

tidak ingin terkekang
pexels.com/@olly

Disamping itu, 24 jam-mu sepertinya akan terasa sia-sia apabila hanya dihabiskan untuk mengurusi hubungan percintaan. Masih ada banyak hal seperti cita-cita dan lain sebagainya yang bisa kamu raih dengan kebebasan tersebut.

3. Tidak Ingin Terburu-Buru

tidak mau terburu-buru
pexels.com/@freestocks

Memilih untuk menjalani hubungan tanpa status mungkin saja disebabkan karena tidak ingin terburu-buru.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa semakin mudah kamu mendapatkan, maka akan semakin mudah pula hal tersebut hilang dari genggaman.

tidak ingin terburu-buru
pexels.com/@d-ng-nhan-324384

Lagi pula, memutuskan untuk memberikan status yang pasti dalam hubungan tidak lantas menjamin kamu dan pasangan akan bahagia.

Itulah mengapa seseorang tidak ingin terburu-buru karena harus mendalami karakter masing-masing terlebih dahulu.

Baca Juga: Jangan Buru-Buru Marah, Lakukan Ini Jika Pacar Tak Ada Kabar

4. Berhati-Hati

berhati-hati
pexels.com/@stefanstefancik

Mungkin, seseorang memilih untuk HTS-an karena orang-orang disekelilingnya menyarankan untuk berhati-hati. Entah sahabat, teman, atau keluarga belum sepenuhnya yakin kepadanya.

masih berhati-hati
pexels.com/@juresiric

Kamu mungkin baru mengenalnya beberapa saat dan masih harus mendalami karakter serta latar belakangnya.

Banyak yang khawatir jika kamu memilih seseorang yang salah. Itulah yang membuat keraguanmu bertambah besar dan memutuskan untuk menjalani hubungan tanpa status terlebih dahulu.

5. Terkadang Hubungan HTS-an Lebih Lancar

hubungan tanpa status
pexels.com/@murilofolgosi

Tidak ada yang tahu rencana Tuhan. Terkadang, hubungan tanpa status justru berjalan dengan lebih lancar daripada yang memiliki embel-embel “pacaran”.

Menjalin hubungan tanpa status terkadang membuat seseorang menjadi lebih terbuka dan bahagia. Tidak ada rasa saling membebani satu sama lain. Mereka bisa menjadi pasangan, sahabat, dan lain sebagainya.

terkadang hts-an lebih lancar
pexels.com/@soulseeker-743052

Lagian, mungkin banyak yang berpikir bahwa tembak-menembak dan meresmikan hubungan adalah sesuatu yang biasa dilakukan oleh anak SMA.

Nah, itu dia 5 hal yang menjadi alasan bagi seseorang untuk menjalani hubungan tanpa status. Kamu pernah tidak? Jika iya, alasanmu yang mana?

Baca Juga: Pertemuan Tak Terduga Ini Buktikan Jodoh Tak Akan Kemana

Namun, hubungan tanpa status juga tidak selalu lancar dan mulus-mulus saja. Pasti akan ada rasa sakit karena tidak dapat berbuat apa-apa ketika ia pergi bersama yang lain.

Sehingga, sebaiknya pikirkan secara matang terlebih dahulu apabila tak ingin tersakiti.

0 Comment