Qupas Weekend

Bukannya Menyenangkan, 5 Film Bertema Liburan Ini Justru Berakhir Tragis

06 December 2019, at 12:00
Bukannya Menyenangkan, 5 Film Bertema Liburan Ini Justru Berakhir Tragis

Apa yang kamu bayangkan ketika sudah merencanakan liburan? Mungkin sebagian akan menjawab jalan-jalan dan hal-hal yang menyenangkan lainnya.

Lalu bagaimana kalau liburanmu justru penuh dengan kejutan yang kurang menyenangkan? Seperti film tentang traveling berikut ini contohnya.

Film tentang perjalanan dan liburan yang telah dirangkum Qupas kali ini, karakternya justru mengalami nasib tragis. Seperti apa kisahnya? Yuk simak bareng-bareng!

1. The Shallows (2016)

the shallows 2016
moviexplorers.com

"The Shallows" berfokus pada kisah seorang mahasiswa kedokteran yang hobi berselancar bernama Nancy. Ia yang baru saja kehilangan sang ibu kemudian memutuskan untuk liburan ke sebuah pantai terpencil di Meksiko.

Pemandangan indah dan daerah yang tenang memang langsung menyambutnya. Namun sialnya, Nancy justru digigit hiu putih saat sedang berselancar menikmati ombak yang besar.

Bukan cuma itu, ia harus bertahan hidup dan berjuang menghentikan pendarahan sendiri karena terdampar di sebuah batu yang jaraknya cukup jauh dari bibir pantai.

2. Cabin Fever (2016)

cabin fever 2016
imdb.com

Film tentang traveling ini mengisahkan lima orang sahabat yang baru saja lulus kuliah. Ingin merayakan momen spesial tersebut, mereka kemudian liburan ke sebuah kabin di tepi danau.

Tapi siapa sangka, mereka justru terjangkit virus aneh dan jadi bernapsu terhadap daging.

Baca juga: 6 Film Tentang Virus Mematikan yang Super Mengerikan, Bikin Parno!

3. The Impossible (2012)

the impossible 2012
movieluchaholic.wordpress.com

"The Impossible" mengisahkan tentang keluarga asal Inggris yang sedang menikmati liburan di Thailand. Namun nahas, tsunami tiba-tiba menerjang penginapan mereka yang terletak persis di bibir pantai.

Film tentang survival ini menyoroti cara bertahan hidup sebuah keluarga setelah dipisahkan oleh tsunami. Kira-kira mereka berhasil berkumpul dengan utuh kembali nggak ya?

4. 127 Hours (2010)

127 hours
imdb.com

Selanjutnya ada film bertema petualangan yang diadaptasi dari buku bertajuk "Between a Rock and a Hard Place" karya Aron Ralston.

Kisahnya sendiri mengulas tentang pengalaman pribadi sang penulis selama terjepit di celah-celah ngarai tebing di pedalaman Utah selama 127 jam. Coba nonton deh, bisa jadi pelajaran lho buat yang suka solo traveling.

5. A Perfect Getaway (2009)

a perfect getaway 2009
lisimg.com

Meski menceritakan tentang Cliff dan Cydney, pasangan yang sedang honeymoon di Hawaii, tapi "Perfect Getaway" nggak bisa dibilang sebagai film romantis.

Karena kisahnya sendiri justru diliputi dengan perjalanan yang super menegangkan. Berniat berbulan madu, pengantin baru ini malah harus menyelamatkan diri dari psikopat yang hobi membunuh para turis.

Nah, itulah 5 film tentang perjalanan liburan yang sama sekali nggak menyenangkan. Kamu sebaiknya tetap hati-hati juga ya kalau mau traveling.