Bukit Cemara, Spot Asyik di Bali untuk Saksikan Kegagahan Gunung Agung

10 June 2019, at 15:00
0
0
Bukit Cemara, Spot Asyik di Bali untuk Saksikan Kegagahan Gunung Agung

Nama Bukit Cemara mungkin masih asing. Beda dengan Bukit Asah di Bugbug atapun Bukit Campuhan di Ubud yang lebih dulu terkenal. Tapi percaya deh, Bukit Cemara punya pemandangan yang nggak kalah keren.

Terletak di Kabupaten Karangasem, salah satu panorama yang bisa kamu saksikan di sini adalah kegagahan Gunung Agung. Eits! Selain itu, destinasi di Bali ini masih punya banyak keistimewaan. Penasaran? Yuk, cek infonya di bawah ini!

Baca juga: Desa Pinggan Kintamani, Wisata di Bali Bak Negeri di Atas Awan

1. Wisata Bali untuk pecinta ketenangan

bukit cemara
instagram.com/dikapebriyanta

Butuh liburan ke tempat sepi? Maka Bukit Cemara adalah salah satu jawabannya. Tempat wisata di Bali ini letaknya di pelosok desa terpencil, jauh dari keramaian, dan suasana alamnya masih asri.

Untuk bisa sampai di Bukit Cemara mungkin kamu perlu mencari informasi dari warga setempat karena letaknya cukup pelosok. Apalagi nggak terlalu banyak informasi dari destinasi di Pulau Dewata ini.

2. Wisata favoritnya para petualang

camping bukit cemara
instagram.com/putureza

Bukan cuma menawarkan sensasi menenangkan, Bukit Cemara juga bisa dibilang favoritnya para petualang. Soalnya di sini kamu bisa mendirikan tenda sambil menikmati suasana alam di sekitarnya.

Karena letaknya di pelosok desa, jalan yang bakal kamu lewati pun lumayan ekstrem. Ada sejumlah tanjakan yang menguji adrenalin. Beberapa bagian ruas jalan cuma berupa tanah dan ada pula yang masih berbatu.

3. Spot asyik untuk saksikan Gunung Agung

wisata bukit cemara
instagram.com/nyamprut_18

Bukit Cemara bakal menyuguhkan pemandangan Gunung Agung yang gagah. Panorama sunset alias matahari tenggelam juga bisa kamu nikmati di sini. Bukan cuma itu, dari atas puncak bukit di Bali ini kamu juga bisa menyaksikan hamparan lautan.

Menariknya lagi, di waktu-waktu tertentu seperti Bulan September sampai November, kemungkinan kamu bakal bisa menyaksikan fenomena alam berupa kabut yang menyelimuti kawasan sekitar.

Baca juga: Wisata Bukit di Bali Ini Punya Pemandangan Alam yang Memukau!

4. Fasilitas Bukit Cemara

bukit cemara bali
instagram.com/aditbendoth

Kawasan dataran tinggi di Bali ini nggak cuma menyediakan area camping ground saja, lho. Beberapa fasilitas pendukung lainnya juga ada di sini.

Misalnya saja seperti warung kecil. Nah, nantinya kamu bisa cobain kopi hitam asli khas Bali atau camilan sampai mi instan.

5. Cara ke Bukit Cemara Bali

bukit cemara karangasem
instagram.com/yudipranata06

Lokasi Bukit Cemara sendiri ada di Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem. Dari pusat Kota Karangasem, jaraknya sekitar 15,5 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan sekira 36 menit berkendara.

Salah satu cara untuk menuju ke kawasan bukit ini adalah mengikuti jalan ke Pantai Manggis. Kurang lebih 15 menit perjalanan dari wilayah pesisir ini, kamu bakal sampai di lokasi.

Bukit Cemara pada kenyataannya memang nggak sepopuler pantai di Bali. Tapi, yakin nih nggak pengen menikmati keindahan Pulau Dewata dengan cara yang lebih seru? Salah satu caranya ya liburan ke bukit ini.

0 Comment