Bukit Jamur Rancabolang, Objek Wisata Instagenik untuk Melepas Penat di Akhir Pekan

23 August 2019, at 15:00
0
0
Bukit Jamur Rancabolang, Objek Wisata Instagenik untuk Melepas Penat di Akhir Pekan

Sudah bukan rahasia lagi apabila kawasan Ciwidey di Bandung memiliki segudang objek wisata menarik yang dapat dikunjungi.

Kawah Putih dan Situ Petenggangg merupakan beberapa yang sudah terkenal dan pastinya nggak asing lagi di telinga Sobat Qupas.

Selain itu, ada juga Bukit Jamur Rancabolang yang menyajikan pemandangan unik serta instagenik yang cocok buat kamu pecinta fotografi.

1. Perpaduan Bukit dan Pepohonan Indah yang Instagenik

bukit jamur rancabolang
instagram.com/henimaw

Bukit Jamur Rancabolang bukanlah objek wisata edukasi tentang jamur dan sebaginya. Melainkan merupakan kawasan perbukitan yang menyuguhkan pemandangan unik berupa pohon-pohon cemara pendek yang daunnya sengaja dipangkas menyerupai jamur.

Pemandangan yang unik tersebut justru menjadi daya tarik utama bagi objek wisata instagenik ini. Perpaduan bukit dan pepohonan estetik membuat banyak orang mengunjunginya dan bahkan menjadikan lokasi tersebut sebagai latar foto prewedding mereka lho.

2. Udaranya yang Masih Asri

objek wisata bandung
instagram.com/melany_mels

Selain menyuguhkan pesona alam yang menawan, lokasi Bukit Jamur Rancabolang yang berada di dataran tinggi membuat siapa saja yang mengunjunginya dapat merasakan hawa dingin yang menyejukkan.

Oleh sebab itu, jangan lupa menggunakan pakaian yang cukup hangat dan membawa syal apabila pergi ke objek wisata Bandung ini agar liburanmu tetap nyaman tanpa gangguan.

3. Cocok untuk Melepas Penat di Akhir Pekan

bukit jamur
instagram.com/chachashawol

Lokasi Bukit Jamur Rancabolang yang nggak terlalu jauh dari Jakarta menjadikannya sebagai salah satu objek wisata yang cocok untuk melepas penat di akhir pekan.

Kamu nggak pergi jauh-jauh dengan biaya yang mahal karena pesona alam dan udara yang sejuk di tempat ini mampu memberikan ketenangan sehingga kamu bisa melupakan segala kesibukan untuk sementara.

Baca Juga: Berikan Kedamaian, 5 Kebun Teh di Bandung Ini Cocok Buat yang Ingin Lari dari Keramaian

4. Objek Wisata Dekat Bukit Jamur Rancabolang

kebun teh rancabolang
instagram.com/sigotik91

Berada dalam satu kawasan, kurang lega rasanya kalau kamu nggak mampir untuk menikmati pesona Perkebunan Teh Rancabolang yang nggak kalah menawan.

Selain itu, saat mengunjungi Bukit Jamur Rancabolang kamu juga bisa sekalian berinteraksi dengan kelinci-kelinci lucu di Taman Kelinci yang berjarak sekitar 50 menit dari sana.

5. Cara ke Bukit Jamur Rancabolang

cara ke bukit jamur rancabolang
instagram.com/georginacitra

Untuk mengunjungi objek wisata instagenik ini, kamu bisa mengarahkan kendaraanmu ke Ciwidey. Apabila berangkat dari pusat kota Bandung, lebih baik mengambil jalan ke Leuwi Panjang kemudian dilanjutkan ke Dusun Keneng.

Meskipun nggak terlalu jauh, namun kamu harus memastikan bahwa kendaraan dalam keadaan prima. Pasalnya akses menuju Bukit Jamur Rancabolang masih belum terlalu bagus dan berkerikil.

Jadi bagaimana Sobat Qupas, berminat untuk menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi objek wisata unik di Bandung yang gratis ini?

0 Comment