Qupas Travel

Bukit Pentulu Indah, Negeri Atas Awan ala Kebumen Favorit Traveler Milenial

18 February 2020, at 04:00
Bukit Pentulu Indah, Negeri Atas Awan ala Kebumen Favorit Traveler Milenial

Soal wisata, Kebumen mungkin nggak sepopuler Semarang. Tapi siapa sangka, ternyata diam-diam salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini memoles pariwisatanya.

Yap! Bukit Pentulu Indah adalah satu di antara banyaknya wisata di Kebumen yang mulai 'muncul ke permukaan'. Karena pesona alamnya, membuat destinasi ini pun jadi favorit banyak traveler.

Nah, kalau kebetulan kamu lagi main ke Kebumen, coba deh mampir ke wisata dataran tinggi ini. Karena berbagai keistimewaan yang bakal kamu dapat. Apa saja tuh?

1. Spot terbaik di Kebumen untuk saksikan sunrise

Bukit Pentulu Indah Kebumen (Foto: instagram.com/rifkiantariksa)
instagram.com/rifkiantariksa

Bukit Pentulu Indah disebut-sebut sebagai salah satu spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbit atau sunrise. Pengunjung bisa menikmati pemandangan menakjubkan ini dari gardu pandang yang tersedia.

Berlatar belakang Gunung Sindoro dan Gunung sumbing, panorama matahari terbit di tempat wisata Kebumen ini makin menakjubkan. Wajib banget untuk difoto!

2. Wisata Kebumen rasa negeri di atas awan

Bukit Pentulu Indah (Foto: instagram.com/warganett)
instagram.com/warganett

Selain matahari terbit, panorama bukit di Kebumen yang berselimut kabut ini seolah membawa kita ada di negeri atas awan.

Sejauh mata memandang, kamu pun akan menyaksikan lekukan perbukitan hijau. Semakin dramatis ketika mentari perlahan muncul di balik kabut.

3. Tempat camping yang seru di Kebumen

Camping dan Hammock Bukit Pentulu Indah (Foto: instagram.com/iqbalsueb)
instagram.com/iqbalsueb

Bukit Pentulu Indah memang bikin betah. Buat kamu yang memang nggak pengen buru-buru pulang pun tersedia camping ground di sini.

Area untuk camping cukup luas dan kamu juga bisa mendirikan tenda di tengah hutan pinus. Menariknya lagi, di wisata Kebumen ini juga disediakan jasa penyewaan tenda. Jadi nggak perlu rempong bawa dari rumah deh.

Baca juga: Wisata Alam Bukit Hud, Spot Asyik Nikmati Pantai di Kebumen dari Ketinggian

4. Wisata di Kebumen yang ramah anak

Bukit Pentulu Indah Karangsembung (Foto: instagram.com/rafasya_arzan)
instagram.com/rafasya_arzan

Bawa anak-anak saat main ke Bukit Pentulu? Tenang saja, mereka bisa betah kok, karena tersedia play ground. Aneka permainan seperti seluncuran hingga ayunan tersedia.

Berbagai fasilitas lain seperti saung sampai toilet juga tersedia. Kalau lapar, di tempat wisata Kebumen ini juga ada warung makanan yang letaknya di dekat area parkir.

5. Cara ke Bukit Pentulu Indah

Tiket Masuk Bukit Pentulu Indah (Foto: instagram.com/erlinchyni)
instagram.com/erlinchyni

Lokasi Bukit Pentulu Indah ada di Desa Karangsembung. Dari pusat Kota Kebumen, jaraknya sekitar 21 kilometer.

Untuk bisa sampai ke puncaknya, kamu nggak perlu melakukan hiking berat, karena tingginya cuma 300 mdpl saja. Cukup jalan 5 menit dari gapura, lalu masuk ke wilayah bukit.

Tiket masuk Bukit Pentulu Indah pun murah, yaitu sekitar Rp5 ribu. Gimana, cocok di kantong juga kan? Apalagi kamu bisa coba camping atau hammock yang sudah tersedia di sana.