Bukti Ketulusan Hati, Bocah 6 Tahun Ini Larikan Anak Ayam ke Rumah Sakit

11 April 2019, at 04:00
0
0
Bukti Ketulusan Hati, Bocah 6 Tahun Ini Larikan Anak Ayam ke Rumah Sakit

Apa jadinya kalau kamu melakukan kesalahan kepada orang lain hingga berakibat fatal? Tentu kamu akan meminta maaf, bertanggung jawab, dan berjanji untuk tak mengulangi kesalahan tersebut.

Sama halnya dengan bocah laki-laki berusia enam tahun asal Sairang, India yang secara tak sengaja menabrak seekor anak ayam sampai mati.

Baca juga : Selama 6 Tahun, Seorang Bocah Rela Lakukan Hal Ini Pada Temannya yang Lumpuh

Kisah bocah itupun menjadi viral dan banyak diperbincangkan di media sosial karena ketulusan hatinya untuk mau bertanggung jawab menabrak anak ayam tersebut.

Derek C Lalchhanhima adalah nama dari bocah laki-laki yang bergegas membawa seekor anak ayam setelah tertabrak sepedanya.

kisah bocah menolong anak ayam
facebook.com/sanga.says

Seperti yang dilansir oleh AsiaOne, ayah Derek pun mengaku sempat diberitahu oleh sang anak perihal anak ayam yang sempat ia tabrak dengan sepedanya.

Hanya saja, sang ayah mengatakan ke Derek bahwa anak ayam itu sudah tak memiliki nyawa lagi. Namun bocah berusia 6 tahun tersebut, masih bersikukuh untuk menolongnya.

anak ayam
alatternakayam.com

Tak ingin pusing-pusing memikirkan apa yang dilakukan oleh sang anak, Derek pun diberi sejumlah uang untuk membawa anak ayam ke rumah sakit terdekat.

Baca juga : Ketulusan Guru Cantik yang Potong Rambut Cepak agar Mirip Muridnya yang Sering Dibully

Derek akhirnya pergi seorang diri sambil membawa anak ayam ditangan kirinya dan mengayuh sepeda. Sesampainya di rumah sakit, Ia pun merasa kecewa.

Perasaan kecewanya itu muncul lantaran dokter jaga bukannya menolong anak ayam malah sibuk mengambil foto dirinya. Tapi tetap ada salah seorang dokter jaga yang memeriksa kondisi anak ayam dan meyakinkan Deker bahwa anak ayam itu sudah mati.

penghargaan untuk derek
facebook.com/sanga.says

Kisah ketulusan hati seorang anak laki-laki ini viral setelah diunggah oleh Sanga Says, sudah ada lebih dari 94 ribu kali postingan dibagikan oleh para pengguna Facebook.

Dalam postingan lainnya, terlihat foto Derek yang tersenyum lebar sambil memegang sebuah pigora yang berisikan sertifikat penghargaan.

Derek dianugerahi oleh sekolah tempatnya menimba ilmu atas tindakan tulus yang ia lakukan kepada sesama makhluk. Terus melakukan kebaikan kepada siapapun dan apapun ya, Derek!

Kisah yang cukup menginspirasi kita semua dalam melakukan kebaikan ya, sobat Qupas?

0 Comment