Bumi Pelangi Jalaksana, Wisata Baru di Kuningan yang Eksotis

28 December 2018, at 11:00
1
0
Bumi Pelangi Jalaksana, Wisata Baru di Kuningan yang Eksotis

Tahun baru akan segera tiba. Paling enak cari tempat wisata unik untuk liburan. Salah satunya adalah Bumi Pelangi Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat.

Selain dikemas dengan mengikuti tren masa kini, Bumi Pelangi juga memiliki beragam keunikan tersendiri. Bahkan pastinya akan membuatmu betah berlama-lama di sini.

Sudah penasaran dengan Bumi Pelangi? Yuk, Qupas akan ajak kamu kenalan dengan wisata unik di Kuningan ini!

1. Wisata Baru di Kuningan

bumi pelangi jalaksana
instagram.com/andrearamadhaan

Mudik atau sekedar liburan ke Kuningan saat tahun baru nanti bisa jadi salah satu pilihan terbaik. Apalagi di wilayah ini kamu bisa menemui beragam wisata terbaru dan tentunya asyik untuk dikunjungi.

Misalnya saja seperti Kebun Raya Kuningan hingga Telaga Remis. Eits! Tapi bukan hanya kedua tempat wisata itu saja yang bisa kamu dapatkan di salah satu kabupaten di Jawa Barat ini.

Ada satu lagi wisata baru di Kuningan. Bumi Pelangi Jalaksana namanya.

spot foto bumi pelangi jalaksana
instagram.com/salsakcp

Karena masih terbilang baru, maka pembangunan beberapa fasilitas masih dalam tahap perencanaan. Misalnya saja dengan adanya wacana untuk mendirikan pujasera yang akan buka selama 24 jam.

Selain itu, nantinya juga akan dibangun wahana permainan untuk anak-anak hingga dewasa. Wah, pasti seru nih!

2. Dikemas Secara Modern dan Instagenik

lokasi hunting foto di bumi pelangi jalaksana
instagram.com/sriii.yy

Meski masih baru, tapi jangan pandang wisata Kuningan ini dengan sebelah mata. Sebab begitu kamu sampai di sini, rasa kagum mungkin akan langsung menghampirimu.

Bukan hanya akan menyaksikan pemandangan yang menyejukkan mata saja. Sebagai nilai tambahnya, kamu pun akan disuguhi banyak spot foto keren di sini.

hawa di bumi pelangi jalaksana
instagram.com/mely.sftri_

Dikemas secara modern dengan menghadirkan warna-warni bak pelangi, rasanya sayang memang kalau kamu sampai melewatkan aksi selfie di tempat ini.

Setelah puas berswafoto di area warna-warni, kamu bisa langsung bereksplorasi di beberapa spot lain di Bumi Pelangi ini. Misalnya saja di tangga menuju gardu pandang.

Baca juga: Kebun Raya Kuningan dan 5 Wisata di Sekitarnya yang Menyejukkan

3. Sejuknya Hawa di Bumi Pelangi Jalaksana

hawa sejuk di bumi pelangi jalaksana
instagram.com/misyefadhila

Satu hal lagi yang menarik dari Bumi Pelangi ini adalah letaknya di wilayah terbuka. Bisa dibayangkan bagaimana keunikannya kan?

Menariknya lagi, objek wisata Kuningan ini berada di kaki Gunung Ciremai. Jadi jangan heran kalau hawa sejuk akan menyergapmu ketika berada di sini.

Perbaduan warna alam yang hijau dan nuansa bak pelangi dari tempat ini rasanya sangat serasi. Sejauh mata memandang, kamu pun pasti akan dibuat kagum dengan panorama ini.

bumi pelangi jalaksana kuningan
instagram.com/sab_aahh1507

Sambil duduk-duduk santai di salah satu bangku yang disediakan di lokasi, kamu pun bisa menyaksikan pemandangan indah sekaligus merasakan udara sejuk yang menenangkan.

Pas banget nih untuk penyegaran dan menghilangkan penat di awal tahun nanti.

4. Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bumi Pelangi Jalaksana

lokasi bumi pelangi jalaksana
instagram.com/nuuaaayyy

Tertarik untuk berkunjung ke Bumi Pelangi? Kamu bisa datang ke Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Apabila dari pusat Kota Kuningan, waktu tempuhnya kurang lebih selama 28 menit berkendara. Jalur tercepat yang bisa kamu gunakan adalah melalui Jalan Dr. Ir. Soekarno.

Soal harga tiket masuknya bagaimana? Sementara ini budget yang perlu kamu sediakan adalah sekitar lima ribu rupiah.

bumi pelangi jalaksana di kuningan
instagram.com/slawatti

Tapi kalau kamu ingin bermain di taman air yang telah disediakan, tarif masuknya adalah senilai sepuluh ribu rupiah. Sangat terjangkau kan?

Apalagi kamu dapat menikmati segala pemandangan cantik di Bumi Pelangi ini selama 24 jam. Tapi khusus hari Jumat, wisata Kuningan ini tutup.

Jadi bagaimana, Sahabat Qupas? Mulai tertarik untuk mampir ke Bumi Pelangi Jalaksana saat liburan akhir tahun nanti, kan? Yuk langsung ajak beberapa teman atau keluarga ke wisata ini!

0 Comment