Camping Seru di Puncak Galau, Wisata Bogor dengan Pemandangan Malam Bertabur Bintang

12 May 2019, at 09:00
0
0
Camping Seru di Puncak Galau, Wisata Bogor dengan Pemandangan Malam Bertabur Bintang

Keindahan alam Bogor selalu sukses menyita perhatian. Salah satunya bisa kamu temukan di Puncak Galau.

Namanya yang unik, sering membuat muda-mudi penasaran dan mencoba untuk mendaki. Dan voila! Tempat camping di Bogor ini memang layak diacungi jempol. Mau tahu kenapa? Cara jawabannya lewat info berikut, yuk!

Baca juga: Wisata Puncak Bogor Ini Bikin Malas Pulang Banget!

1. Dibalik Nama Puncak Galau

puncak galau
instagram.com/abie_bette

Namanya yang unik membuat destinasi ini mudah dikenang oleh para traveler milenial. Bahkan ada pendapat kenapa disebut Puncak Galau.

Sesuai namanya, konon wisata alam di Bogor ini dijadikan sebagai area menenangkan diri saat sedang sedih atau bahasa kerennya "galau. Sebenarnya sih namanya adalah Gunung Kapur Ciampea. Tapi bukan seperti gunung pada umumnya, tempat ini justru mirip perbukitan.

2. Jalur Trek yang Pendek

puncak galau bogor
instagram.com/lili_gelasia

Puncak ini pun ketinggiannya cuma sekitar 354 mdpl. Karena itu tenagamu nggak akan terlalu terkuras saat mendaki.

Cuma butuh waktu sekitar 30 sampai 45 menitan, kamu sudah bisa mencapai puncaknya. Meski jalur treknya pendek, tapi tetap jangan meremehkannya ya!

Kamu juga tetap perlu membawa perlengkapanmu, seperti sandal gunung, dan kebutuhan lain. Begitu pula saat ingin camping. Bawa perlengkapan tenda sesuai kebutuhan.

3. Tempat Berburu Sunrise, Sunset dan Bintang

gunung kapur ciampea
instagram.com/nidelam.fan12

Puncak Galau digadang-gadang punya pemandangan sunrise, sunset, dan malam bertabur bintang yang epik. Memang benar sih.

Coba saja lihat beberapa postingan foto di media sosial. Banyak dari traveler milenial yang sudah ke destinasi wisata di Bogor ini mengunggah potret keindahannya. Giliranmu kapan?

Baca juga: Pesona Bukit Alesano, Tempat Camping Ter-hits di Bogor

4. Ada Helipad yang Menyita Perhatian

helipad puncak galau bogor
instagram.com/indrasutantoo

Ada lagi yang menarik dari tempat wisata di Bogor ini, yaitu keberadaan lapangan "helipad" atau landasan helikopter.

Bukan cuma bisa menyaksikan pemandangan alam di sekitarnya saat berada di sini. Tenda pun bisa juga didirikan di area ini.

5. Cara ke Puncak Galau

camping di puncak galau bogor
instagram.com/dillah.ardil

Lokasi Puncak Galau ada di Kampung Reuma, Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea. Dari Stasiun Kereta Api Bogor, lanjutkan perjalanan ke arah Jasinga-Leuwiliang.

Setelah menemukan Yayasan Pendidikan Pandu, ini menandakan kamu sudah dekat dengan lokasi. Terus saja jalan kaki sampai di kaki Gunung Kapur.

gunung kapur ciampea bogor
instagram.com/asepsopiyan11

Untuk bisa mendaki ke Puncak Galau, kamu pun cukup menyediakan budget senilai Rp5.000,00 dan parkir motor dengan nilai yang sama. Murah kan? Sangat sebanding dengan pemandangan yang akan kamu dapatkan di atas puncaknya.

Satu lagi nih, tetap hati-hati saat mendaki. Soalnya di sekitar area perbukitan cantik di Bogor ini masih ada monyet-monyet liar. Jadi jaga makanan atau barang bawaanmu sendiri ya!

Terlepas dari itu, Puncak Galau tetap memikat hati. Apalagi kamu nggak cuma bisa camping. Menikmati keindahana alam di wisata Bogor ini juga jadi kegiatan mengesankan saat ada di sini.

0 Comment