Cantiknya Batu Jaran Hill Uluwatu Bali, Secuil Surga Dunia di Pulau Dewata

11 May 2019, at 09:00
0
0
Cantiknya Batu Jaran Hill Uluwatu Bali, Secuil Surga Dunia di Pulau Dewata

Pantai di Bali bukan cuma bisa dinikmati dari tempat landai. Dari ketinggian pun pemandangannya sangat indah. Seperti yang bisa kamu saksikan saat ada di Batu Jaran Hill Uluwatu.

Bagi sebagian orang, mungkin nama Batu Jaran masih asing didengar. Apalagi tempat ini bisa dibilang bukan wisata Bali yang dikomersialkan.

Eits! Meski begitu, destinasi cantik ini punya pemandangan yang nggak kalah eksotis dari objek wisata di Bali yang lain. Apalagi dengan kehadiran mercusuar yang terbengkalai. Makin instagenik deh.

Baca juga: Wisata di Bali Selatan Ini Cantik Banget, Banyak yang Masih Sepi Lho!

Mau tahu info selengkapnya dari Batu Jaran Hill Uluwatu? Kuy langsung simak uraian berikut ini!

1. Surga Tersembunyi di Bali Selatan

lighthouse uluwatu
instagram.com/dode.aqs

Destinasi ini bisa dibilang surga tersembunyi di Bali Selatan. Letaknya yang tertutup semak-semak membuat banyak orang atau mungkin juga kamu nggak akan menyangka ada tempat secantik ini.

Agar lebih mudah menemukan destinasi di Bali ini, tanda paling terlihat adalah mercusuar berwarna putih. Tepat di belakang bangunan yang terbengkalai itu, kamu akan menemukan jalan ke spot Batu Jaran Cliff.

batu jaran hill uluwatu
instagram.com/sandhy_zane

Meski sedikit tertutup semak-semak, kamu akan menemukan celah untuk bisa smapai ke sana. Kurang lebih 10 menit dengan jalan kaki, kamu akan sampai di spot untuk melihat lautan dari atas tebing.

Setelah rasa penasaranmu terbayar begitu melihat keindahan lau dari atas tebing, saatnya untuk berpose di atas Mercusuar Uluwatu. Tempat ini salah satu spot menarik juga di area Batu Jaran Hill, lho.

2. Tempat Asyik untuk Saksikan Sunset dari Tebing

batu jaran hill bali
instagram.com/thewanderfullyfe

Batu Jaran Hill Uluwatu adalah salah satu tempat dari sekian banyak spot menarik di Bali untuk menyaksikan sunset atau matahari tenggelam.

Bedanya, di sini kamu bisa menyaksikan pemandangan sunset dari arah ketinggian. Meski sama seperti Karang Boma Cliff atau Tebing Karang Boma, tapi suasana matahari tenggelam di Batu Jaran nggak kalah epik.

Baca juga: Ini Dia Tebing Karang Boma, Tempat Berburu Sunset yang Menawan

3. Dekat dari Penginapan

the gong accommodations
instagram.com/thegonguluwatubali

Nggak puas kalau cuma sehari di Batu Jaran? Tenang, objek wisata di Bali Selatan ini dekat dari penginapan kok. Salah satunya adalah The Gong Accommodation.

Penginapan di Bali yang dikategorikan sebagai guest house ini menyediakan kamar-kamar dengan wifi gratis. Ada restoran, kolam renang outdoor, dan taman.

the gong accommodations uluwatu
instagram.com/thegonguluwatubali

Semua unit di akomodasi ini disediakan AC, kamar mandi pribadi, dan shower. Beberapa ada yang dilengkapi dengan teras.

Soal tarif per malamnya, kamu cuma perlu menyediakan budget mulai dari Rp510.000-an saja kok. Dengan harga itu, kamar yang tersedia bisa untuk memuat sampai 2 tamu.

4. Cara ke Batu Jaran Hill Uluwatu

batu jaran hill
instagram.com/ricky_menna

Lokasi Batu Jaran Hill adalah di Jalan Pantai Suluban, Uluwatu. Kamu bisa mengarahkan kendaraan ke Karang Boma karena letak kedua destinasi tersebut berdekatan.

Tanda kalau kamu sudah dekat dari Batu Jaran Hill, kamu akan melihat mercusuar dari kejauhan. Posisi jalan masuknya pun tepat di seberang The Gong Accommodations.

Setelah masuk jalan utama, terus jalan ke selatan. Kira-kira sejauh 10 sampai 15 menitan, kamu akan sampai di lokasi Batu Jaran menggunakan roda 2 maupun 4. Karena jalannya sedikit rusak, jadi tetap hati-hati saat berkendara ya!

batu jaran hill uluwatu bali
instagram.com/gussedi

Setelah memarkir kendaraan, spot pertama yang akan kamu lihat adalah mercusuar, dimana di balik area tersebut ada jalan menuju area tebing dengan latar samudera.

Nah, itulah pesona Batu Jaran Hill di Uluwatu yang recommended untuk kamu datangi. Apalagi wisata gratis di Bali ini punya pemandangan cantik yang nggak kalah dari destinasi di Pulau Dewata yang lain.

Kamu bebas kok berkunjung ke sini. Tapi ingat, tetaplah jaga lingkungan. Jangan sampai kamu merusak atau mengotori area ini ya!

0 Comment