Cantiknya Curug Mariuk, Wisata Bogor yang Jadi Tempat Liburan Aurelie Moeremans

21 March 2019, at 04:00
0
0
Cantiknya Curug Mariuk, Wisata Bogor yang Jadi Tempat Liburan Aurelie Moeremans

Salah satu pesona Indonesia terletak pada deretan tempat wisatanya, seperti Curug Mariuk. Tempat ini merupakan air terjun di Bogor yang belum diketahui banyak orang.

Namun belakangan ini nama wisata di Bogor tersebut mendadak santer dibicarakan pasca Aurelie Moeremans dan seorang rekan selebritisnya berlibur ke sana.

Sebenarnya apa sih keistimewaan dari Curug Mariuk ini sampai dua selebritis Tanah Air tersebut memilih untuk liburan ke sana? Biar nggak penasaran, langsung saja yuk simak ulasan Qupas di bawah ini!

Baca juga: Air Terjun di Indonesia Ini Punya Kolam Alami Sebening Kaca

1. Keindahan Tersembunyi di dalam Hutan

angelie moeremans di curug mariuk
instagram.com/aurelie

Saking cantiknya, Aurelie Moeremans dan rekan selebritisnya, Angela Gilsha sampai rela menjelajahi medan yang cukup ekstrem. Sebut saja setelah warung terakhir dalam perjalanan menuju ke Curug Mariuk.

Warung tersebut juga merupakan penitipan motor untuk pengunjung yang membawa kendaraan roda 2. Dari sini, butuh waktu kurang lebih 1 jam atau lebih agar bisa sampai ke air terjun di Bogor tersebut.

Perlu jalan kaki untuk menuju ke lokasi air terjun. Tapi nggak menutup kemungkinan pengunjung yang ingin menggunakan motor cross.

artis indonesia di curug mariuk
instagram.com/aurelie

Medan didominasi oleh tanah licin yang berbatu. Beberapa lokasi juga cukup menanjak.

Memang tampak melelahkan. Tapi semua akan terbayar begitu sampai di kawasan curug dengan airnya yang jernih.

Lihat saja Aurelie Moeremans dan Angela Gilsha tampak menikmati liburan mereka di Curug Mariuk ini. Yakin nih nggak pengen mampir ke sini?

2. Salah satu spot underwater terbaik

underwater di curug mariuk
instagram.com/wandy_day94

Airnya yang jernih membuat Curug Mariuk cocok untuk spot foto underwater. Selagi liburan ke sana, jangan sampai melewatkan momen tersebut.

Jangankan menyelam, kamu juga bisa coba berenang. Hanya saja tetap jaga keselamatan karena kedalaman kolam alami di wisata air terjun Bogor ini sekitar 3 meter dan nggak ada lifeguard.

air terjun curug mariuk
instagram.com/g.sehru

Free jump? Tentu saja bisa kamu lakukan. Sebab di sekitar curug Bogor ini ada tebing setinggi kurang lebih 3 meter. Tapi tetap hati-hati, ya!

Kalau kamu hanya ingin hunting foto atau sekedar menikmati suasana di sekitarnya sambil memakan bekal tentu boleh. Asalkan tetap jaga kebersihan.

Baca juga: Ada Wisata Bogor yang Bentuknya Unik, Yakin Nggak Mampir?

3. Lokasi dan harga tiket masuk Curug Mariuk

curug mariuk bogor
instagram.com/sannnnnnns

Lokasi Curug Mariuk sendiria ada di Sukamulya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Rute terdekat agar bisa sampai di air terjun tersebut lebih baik dari arah Citeureup.

Dari sini, kamu akan melewati Jalan Raya Tajur sampai ketemu pertigaan. Belok ke kanan atau arah Babakan Madang.

wisata air terjun mariuk
instagram.com/coalens_

Jalan terus sampai menemukan pertigaan. Pilih arah ke kiri yang mengarahkanmu ke gerbang masuk Curug Kembar Cibeureum, termasuk Curug Mariuk.

Berapa harga tiket masuk Curug Mariuk? Murah saja kok, yakni sekitar Rp35.000,00. Itupun sudah termasuk parkir kendaraan dan guide. Tapi ingat, harga bisa berubah sewaktu-waktu, ya!

4. Tips Liburan ke Curug Mariuk

wisata curug mariuk
instagram.com/monajunita12

Sudah putuskan untuk liburan ke wisata alam di Bogor ini? Ada tips yang penting untukmu nih, Sobah Qupas. Salah satunya adalah soal kendaraan.

Pastikan kendaraanmu cukup fit saat ingin liburan ke sini. Sebab setelah pertigaan Cibeureum, jalur akan sangat ekstrem.

Nggak menemukan baliho? Sebagai patokan, akan ada warung yang letaknya tepat di sisi kiri setelah tanjakan yang super ekstrem, namun kamu juga bisa melihat lanscape pegunungan yang cantik.

curug mariuk
instagram.com/abee_aries

Di sanalah tempat penitipan motor sekaligus pintu masuk ke Curug Mariuk.

Gimana, ingin eksis seperti Aurelie Moeremans dan Angela Gilsha? Coba deh ikuti gaya liburan mereka. Salah satunya ya mampir ke Curug Mariuk.

Pasti kamu nggak akan menyesal meski jalanan cukup ekstrem saat menuju ke sana. Apalagi wisata di Bogor tersebut punya suguhan alam yang benar-benar memesona.

0 Comment