Qupas Travel

Canting Mas Puncak Dipowono, Wisata Kulon Progo dengan Sejuta Pesona

17 January 2020, at 05:00
Canting Mas Puncak Dipowono, Wisata Kulon Progo dengan Sejuta Pesona

Alam Kulon Progo, Jogja memang indah. Canting Mas Puncak Dipowono yang berada di wilayah Pegunungan Menoreh adalah salah satu buktinya.

Tempat wisata di  Kulon Progo ini sebenarnya sudah ada sejak dulu. Hanya saja sempat vakum beberapa waktu lalu.

Nah, buat kamu yang mulai penasaran dengan Canting Mas Puncak Dipowono, langsung saja deh intip ulasan singkatnya di bawah!

1. Wajah baru Canting Mas Puncak Dipowono

canting mas kulon progo
instagram.com/ryn.nsaf_

Diketahui, tempat wisata di Jogja ini sudah ada sejak lama. Tapi sempat vakum dalam wkatu yang lama.

Nah, per Desember tahun 2019 lalu, Canting Mas Puncak Dipowono kembali dibuka. Sejak saat itulah banyak wisatawan yang mulai berdatangan.

2. Wisata Kulon Progo yang instagenik

teras kaca puncak dipowono
instagram.com/n_atika17

Canting Mas Puncak Dipowono makin banyak pembenahan sejak dibuka kembali. Berbagai fasilitas pun sudah selesai dibenahi, bahkan ditambah.

Salah satunya adalah spot 'teras kaca' yang belakangan ini lagi hype. Selain bentuknya yang unik dan instagenik, instalasi ini menghadap langsung ke hamparan hijau lanskap daerah Kulon Progo di sisi selatan. Perpaduan itulah yang membuat spot 'teras kaca' makin menarik.

Baca juga: Air Terjun Kembang Soka, Wisata Jogja dengan Kolam Alami Hijau Toska

3. Wisata Kulon Progo untuk pecinta ketinggian

canting mas puncak dipowono
instagram.com/rizki_fajar77

Berada di ketinggian sekitar 700 mdpl, wisata Canting Mas bakal membuatmu seolah berada di atas awan. Bagi yang suka tantang, recommended untuk mampir ke destinasi satu ini.

Hamparan bukit yang hijau dan pemandangan Waduk Sermo bakal terlihat dari destinasi ini. Bahkan panorama Wates, Bantul, dan Jogja pun siap memanjakan mata saat kamu menghadap ke arah timur.

Semua pemandangan itu bisa kamu lihat dari teras kaca maupun gardu pandang yang tersedia di tempat wisata Kulon Progo ini.

4. Lokasi dan tiket masuk Canting Mas Puncak Dipowono

canting mas puncak dipowono kulon progo
instagram.com/agus_tiyaa

Lokasi Canting Mas Puncak Dipowono berada di Dusun Clapar 2, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo. Rute menuju wisata Jogja ini gampang banget. Hanya saja jalannya cukup menanjak dan kamu perlu memastika kendaraanmu fit saat melewatinya.

Kalau kamu berangkat dari Kota Jogja, arahkan kendaraanmu menuju Wates melalui jalan utama Jogja-Wates. Sampai di patung kuda, ambil arah ke kanan menuju alun-alun Wates. Kemudian lanjutkan ke arah Waduk Sermo.

canting mas puncak dipowono jogja
instagram.com/danielsakurai.ds

Arahnya sama dengan wisata alam Kalibiru. Sampai di pertigaan paling atas, akan ada papan petunjuk yang mengarahkanmu ke Canting Mas Puncak Dipowono.

Nah, soal tiket masuk Canting Mas Puncak Dipowono, retribusinya sekitar Rp12 ribu. Biaya tersebut beda sama tarif parkir, ya!

Well, Canting Mas Puncak Dipowono pantang banget untuk kamu lewatkan. Apalagi wisata di Kulon Progo ini punya spot foto yang lagi hype, yaitu teras kaca.