Cara Backpackeran ke Bali 100Ribuan Perhari, Liburan Bukan Lagi Mimpi

03 August 2018, at 07:00
0
0
Cara Backpackeran ke Bali 100Ribuan Perhari, Liburan Bukan Lagi Mimpi

Ada banyak tanggal merah di depan mata, mau ke mana? Bali selalu menjadi ide bagus, tapi sayang kadang isi dompet berkata sebaliknya. Apakah mungkin liburan ke Pulau Dewata dengan dana terbatas bahkan cenderung mepet? Jika kamu membaca artikel ini sampai selesai, maka hal tersebut bukanlah mitos belaka.

Andaikata dana yang disiapkan adalah 100 ribu rupiah perhari untuk makan dan jalan-jalan, kelihatannya nggak mungkin ya? Tapi bisa kok, asalkan kamu melakukan beberapa 'trik jitu' ini. Tenang, nggak menyiksa kok dan tetap masuk akal. Di mana ada niat, di situ ada jalan kan? Yuk disimak:

Hindari menyewa kendaraan roda empat

 

Duh, jangan harap bisa liburan hemat kalau masih harus menyewa kendaraan beroda empat dengan penumpang hanya dua orang saja. Mending kamu memilih transportasi lain seperti sepeda motor atau kendaraan umum. Di Bali masih ada bus yang berkeliling ke beberapa halte yang dekat dengan objek wisata, pun sekarang ojek online sudah menjangkau beberapa area di sana. Hitungan kasarnya seperti ini, untuk menyewa mobil kamu harus menghabiskan uang hingga 500ribu per hari, namun untuk menyewa sepeda motor kamu hanya perlu membayar 75ribu rupiah per hari. Jelas akan menghemat banyak sekali kan?

Jangan Mudah Tergoda dengan Lezatnya Aroma Makanan Restoran

 

Sudah jangan gengsi atau khawatir akan kebersihan makan di pinggir jalan. Ada banyak sekali pedagang kaki lima yang mengedepankan kualitas rasa dan menjaga kebersihan pada makanan. Makan di warung kecil atau pinggir jalan yang ada di Bali harga cukup terjangkau dan jelas lebih hemat. Dibandingkan dengan makan di restoran, kamu sudah bisa makan dua hingga tiga kali di pedagang kaki lima.

Manfaatkan Fasilitas Couchsurfing

Salah satu poin yang membuat dana liburan membengkak adalah biaya menginap. Memang ada sih yang murah seperti dormitory atau kamar kos harian. Namun boleh dicoba untuk mencari couchsurfing, alias 'tebengan' menginap di rumah orang lain secara gratis. Kamu bisa akses websitenya dan silakan mencari sesuai dengan tujuanmu. Selain menambah pengalaman bertemu dengan orang baru juga lumayan penghematan. Bawakan oleh-oleh khas dari daerah tempat tinggalmu untuk pemilik rumah, mereka pasti senang deh!

Sekian tips yang bisa kamu coba agar liburan di Bali mu murah meriah hemat. Sepulangnya kamu dari Bali jadi lega dan refresh, tidak harus memikirkan hutang yang harus dibayarkan karena faislitas mewah selama liburan di Bali. Jangan merasa gengsi juga untuk menghubungi atau melakukan satu, dua poin di atas ya. Intinya semua ada pada niatmu seorang. Semangat menjadi Backpacker!

0 Comment