Cara Bikin Liburan Si Introvert yang Kurang Piknik Makin Berkesan

22 July 2019, at 11:00
0
0
Cara Bikin Liburan Si Introvert yang Kurang Piknik Makin Berkesan

Buat si introvert, suasana sepi biasanya adalah yang paling jadi favorit. Kebanyakan sih pengen sendiri terus, tapi bukan berarti mereka anti sosial dan nggak butuh hiburan. Mereka juga perlu liburan untuk melepas penat keleus.

Biasanya sosok introvert ini lebih cepat stres kalau lingkungan yang ia tuju terlalu ramai atau meriah. Hal ini karena orang introvert cenderung lebih mudah kehilangan energi kalau berbaur di tengah keramaian dengan banyak orang. Beda lagi dengan si ekstrovert yang punya tingkat social energy lebih tinggi.

introvert traveling
pexels.com/@djordje-petrovic-590080

Untuk itu, mereka yang punya kepribadian ini perlu liburan ke tempat yang nggak terlalu ramai, seperti area pegunungan atau pantai yang masih sepi.

Ada banyak tempat wisata di Indonesia ini yang masih sepi, asri, indah, dan pastinya cocok buat si introvert. Lalu, dimana saja sih lokasinya?

Baca juga : 8 Kota di Indonesia Ini Ramah Buat Ladies yang Hobi Solo Traveling

1. Desa Pinggan Kintamani

desa pinggan kintamani
instagram.com/dvayana

Ini nih salah satu destinasi di Bali yang asyik buat lihat sunrise alias matahari terbit. Berada di ketinggian 1.300 mdpl, Desa Pinggan punya udara sejuk.

Pemandangan Gunung Agung, Gunung Abang, dan Gunung Batur, bakal terlihat dari sini. Ditambah dengan kabut yang sering menyelimuti kawasan ini, rasanya seperti membawamu ada di negeri di atas awan.

Selain menikmati pemandangan indahnya, kamu juga bisa mendirikan tenda di sekitar Desa Pinggan. Serunya lagi, kamu masih belum perlu membayar tiket masuk. Tapi nggak menutup kemungkinan juga kalau nanti disuruh bayar.

Lokasi Desa Pinggan : Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

2. Air Terjun Sumber Pitu Malang

sumber pitu malang
instagram.com/mohammedhabsyie

Sumber airnya yang berjumlah tujuh aliran membuat salah satu wisata di Malang ini unik. Letaknya memang tersembunyi di tengah hutan dan jarang orang tahu soal tempat ini. Cocok buat para introvert.

Untuk menuju ke Wisata Air Terjun Sumber Puti, aksesnya cukup sulit. Kamu perlu jalan kaki sejauh 3 kilometer. Bahkan kamu juga harus mendaki untuk bisa sampai ke sini.

Karena jalur trekkingnya mungkin bakal sedikit sulit, pastikan pakai outfit dan alas kaki yang nyaman. Kamu bisa pilih pakaian, sandal, atau sepatu khusus untuk mendaki.

Lokasi Air Terjun Sumber Pitu : Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang

Baca juga: Sandal Hiking Ini Harganya Mulai dari Rp25 ribuan, Mendaki Jadi Lebih Aman!

3. Pantai Tegal Wangi

pantai tegal wangi
instagram.com/tropicexplorers

Pantai di Bali ini letaknya lumayan tersembunyi, nuansanya pun asri. Adanya gua dan karang yang menghadap pesisir makin membuat tempat wisata ini makin eksotis.

Meski letaknya tersembunyi, tapi Pantai Tegal wangi dekat dengan Hotel Ayana. Dari penginapan tersebut, tujulah ke Pura Tegal Wangi, lalu ikuti petunjuk jalan.

Soal tiket masuknya, kamu cuma perlu menyediakan budget untuk parkir kendaraan kok, yaitu motor senilai Rp5 ribu. Sedangkan mobil kurang lebih senilai Rp15 ribu.

Lokasi Pantai Tegal Wangi : Jalan Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 

4. Situ Cileunca

situ cileunca
instagram.com/indra_lg

Wisata di Bandung ini berada di kawasan dataran tinggi. Nggak heran kalau saat berada di sini, kamu bisa merasakan hawa sejuk sekaligus menyaksikan panorama alam yang memukau.

Mulai dari hunting foto, camping, rafting, main air, atau cuma sekedar menikmati suasana asrinya bisa kamu lakukan di sini. Serunya lagi, kamu cuma perlu bayar tiket kurang lebih senilai Rp5 ribu saja lho.

Lokasi Situ Cileunca : Desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, Bandung Selatan

5. Telaga Sunyi Baturaden

telaga sunyi baturaden
instagram.com/enjelinadiah
Destinasi ini dikelola oleh Pemda Banyumas dan ada di kawasan Lokasi Wisata Baturraden. Suasananya nggak begitu ramai, cocok buat yang suka ketenangan.

Tempat wisata ini masih asri dan bersih. Air di kolam alaminya pun jernih. Kamu bisa hunting foto atau berenang di sini. Seru, kan? Apalagi tiket masuknya cuma sekitar Rp13 ribu.

Lokasi Telaga Sunyi : Limpakuwus, Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

Well, itulah beberapa rekomendasi wisata yang menawarkan ketenangan dan pastinya cocok dengan pribadi introvert. Supaya liburanmu tetap lancar, persiapkan semua kebutuhan travelingmu dengan matang. Kalau perlu, catat apa saja yang paling penting kamu bawa saat liburan.

0 Comment