Cara Ini Bisa Bikin Alismu Tebal Secara Alami

09 July 2018, at 11:00
1
0
Cara Ini Bisa Bikin Alismu Tebal Secara Alami

Memiliki alis mata yang tebal dan cantik memang menjadi impian setiap wanita, sebab jaman dahulu orang meyakini bahwa kecantikan wanita diidentikan dengan alis yang tebal. Kini, tren tersebut kembali lagi, sehingga membuat banyak wanita berlomba-lomba melakukan banyak cara untuk mendapatkan alis yang tebal, misalnya dengan tato alis atau menggunakan pensil alis yang justru membuat tampilannya menjadi tidak natural.

 

byrdie.com.au

 

Namun, selain cara tersebut, sebenarnya ada bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk  menumbuhkan alis dengan lebat dengan hasil yang lebih cantik  Berikut ini tipsnya.

 

Kemiri

Selama ini kemiri memang dikenal sebagai bahan alami dengan kandungan yang dapat menyuburkan rambut, termasuk alis dengan cepat dan efektif. Sangrai atau bakar kemiri, lalu tumbuk hingga halus dan ambil minyaknya. Selanjutnya oleskan minyak kemiri ke area sekitar alis, diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air hangat. Gunakan cara ini 2 kali sehari untuk hasil lebih maksimal.

 

Bawang merah

Bumbu masak yang punya aroma pedas menyengat ini ternyata juga bermanfaat untuk menebalkan alis. Itu semua karena kandungan sulfur di dalamnya yang dapat merangsang pertumbuhan alis mata. Ambil satu buah bawang merah, lalu iris tipis dan gosokkan pada alis secara merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan 2 hari sekali untuk hasil yang lebih baik.

 

Susu putih

Dengan kandungan nutrisi yang terkandung dalam susu putih, kamu dapat memanfaatkannya sebagai bahan alami untuk menebalkan alis. Siapkan susu putih cair tawar, kemudian celupkan kapas ke dalamnya, oleskan pada area sekitar alis mata, tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air hangat.

 

Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera selain banyak digunakan sebagai perawatan rambut, juga dapat bermanfaat untuk menebalkan alis. Belah satu batang lidah buaya segar yang telah dicuci bersih lalu oleskan gelnya di area sekitar alis. Diamkan semalaman dan bilas dengan air dingin keesokan harinya. Mudah kan?

 

Itulah beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk menjadikan pertumbuhan bulu mata menjadi lebih tebal, selain itu ada beberapa cara lain yang dapat dilakukan misalnya seperti melakukan pijatan ringan pada alis, mencukupi kebutuhan nutrisi dan cairan tubuh, serta tidak mencabut alis secara sembarangan. Selamat mencoba.

0 Comment