Cara Jenius untuk Mengaplikasikan Ulang Sunscreen Tanpa Merusak Riasan di Wajahmu

10 March 2019, at 06:00
0
0
Cara Jenius untuk Mengaplikasikan Ulang Sunscreen Tanpa Merusak Riasan di Wajahmu

Paparan sinar ultraviolet yang dibawa matahari mampu merusak kecantikan wajah. Mulai dari timbul kemerahan, garis halus, flek hitam, hiperpigmentasi, hingga paling parah kanker kulit.

Nah, untuk menanggulanginya, penggunaan sunscreen atau tabir surya sebelum menjalani aktivitas sehari-hari jadi hal wajib yang dilakukan para wanita.

Umumnya, skincare yang satu ini akan dioleskan pada pagi hari sesaat setelah pelembab dan sebelum mengaplikasikan makeup.

cara reapply sunscreen
instagram.com/drsambunting

Sebagai perlindungan ekstra, diwajibkan pula untuk mengaplikasikan ulang tabir surya setiap dua atau tiga jam sekali. Apalagi kalau kamu sering beraktivitas di bawah terik sinar matahari.

Pertahanan yang diberikan akan memudar dan tak mampu bertahan seharian karena berbagai faktor. Akibatnya, risiko kulit 'terbakar' jadi lebih tinggi.

Baca juga: Cara Sederhana untuk Menghilangkan Wajah Kusam Agar Kembali Cerah Bercahaya

Sayangnya, masih banyak beauty enthusiast yang ragu untuk melakukannya. Alasannya? Karena khawatir riasan akan rusak.

Eits, padahal ada beauty hacks yang bisa kamu coba sebagai cara mengaplikasikan ulang suncreen tanpa harus takut tampilan makeup akan rusak lho.

Yang pertama, produk suncreen yang beredar di pasaran memang banyak yang bertekstur cream atau liquid. Mengaplikasikannya di atas makeup akan berpotensi membuat riasan jadi rusak.

menggunakan suncreen spray
shopify.com

Untuk mengakalinya, kamu bisa membeli suncreen yang dikemas dalam bentuk spray. Selain praktis, teksturnya tak akan merusak tampilan makeup cantikmu.

Kabar baiknya lagi, kamu sebenarnya juga tetap bisa mengaplikasikan sunscreen bertekstur cream di atas makeup lho. Namun sebelum melakukan cara yang satu ini, kamu akan membutuhkan beauty blender.

Sebagai tips, pilih beauty blender yang terbuat dari bahan hydrophilic polyurethane. Selain lembut dan elastis, teksturnya tak akan menyerap produk tabir surya andalanmu.

cara reapply sunscreen
instagram.com/realtechniques_id

Caranya, oleskan sedikit sunscreen langsung pada beauty blender. Setelah itu tap tap lembut hingga merata ke seluruh wajah dan leher.

Supaya tekstur riasan di wajahmu tak rusak, hindari untuk mengusapkan beauty blender terlalu keras. Cukup ratakan dengan cara di tap tap lembut saja.

Dengan begitu, kulit akan aman terlindungi dari berbagai efek sinar UV dan riasan di wajamu tetap on point. Sangat mudah bukan?

0 Comment