Cara Keluar dari Grup Whatsapp secara Diam-diam, Dijamin Nggak Ketahuan

09 December 2018, at 17:00
2
0
Cara Keluar dari Grup Whatsapp secara Diam-diam, Dijamin Nggak Ketahuan

Grup Whatsapp bisa mempermudah siapa saja untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Namun ada pula grup yang selalu ramai dengan obrolan kurang penting dan membuat kita ingin keluar.

Sayangnya, untuk keluar dari grup Whatsapp ternyata juga perlu berbagai pertimbangan. Karena pasti ketahuan semua anggota grup dan kita akan merasa kurang enak. Kamu pernah mengalami dilema ini?

Tenang! Ternyata ada lho, cara keluar dari grup Whatsapp secara diam-diam dan dijamin nggak bakal ketahuan. Yakni dengan mengganti nomor sementara.

Sekedar tips, sebelum melakukan langkah ini, kamu harus back up semua chat yang ingin kamu pertahankan. Caranya dengan masuk ke menu Settings, lalu pilih Chat, kemudian Chat Backup.

Sudah penasaran gimana caranya untuk keluar dari grup Whatsapp tanpa ketahuan? Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini!

1. Masuk ke Aplikasi Whatsapp

tampilan whatsapp
oketekno.com

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk keluar dari grup Whatsapp dengan mengganti nomor sementara adalah masuk ke aplikasi. Lalu klik pada ikon tiga titik di pojok kanan atas.

Setelah itu, pilih Settings atau Pengaturan. Bila halaman profil Whatsapp kamu sudah muncul, klik Account.

2. Ganti Nomor Whatsapp

Setelah masuk ke halaman Account, kamu akan dihadapkan pada beberapa menu. Kemudian pilih Change number.

Langkah selanjutnya, masukkan nomor lama kamu dan nomor pengganti sementara ke kolom yang telah disediakan. Bila sudah, klik Next.

Baca juga: Wajib Tahu! Inilah 8 Cara Jitu Untuk Mempercepat Koneksi Internet di Androidmu

3. Menghapus Data Whatsapp

Setelah mengganti nomor, kamu harus menghapus data Whatsapp. Caranya, dengan masuk ke menu Settings di smartphone kamu.

Kemudian klik menu Apps atau Aplication manager dan pilih Whatsapp.

Tahap selanjutnya, tap Clear data. Langkah ini akan membuatmu secara otomatis keluar dari semua grup di Whatsapp yang sangat mengganggu. Dan pastinya, anggota grup tak akan ada yang tahu kalau yang baru saja keluar adalah kamu.

4. Masuk Lagi ke Whatsapp dengan Nomor Lama

tampilan welcome to whatsapp
femme.id

Penting untuk diketahui, meski proses menghapus data Whatsapp telah selesai, tunggulah 30 hingga 45 menit dulu. Setelah itu baru masuk lagi ke aplikasi dan log in menggunakan nomor lama kamu.

Karena semua data baru saja kamu hapus, maka tampilannya akan sama seperti pertama kali kamu menggunakan Whatsapp. Ikuti saja langkah-langkah masuknya seperti biasa.

tampilan restore whatsapp
kompas.com

Bila muncul halaman Restore backup pilih Restore. Dengan begini kamu akan masuk ke akun lamamu dan sudah keluar dari grup Whatsapp yang cukup menyebalkan tanpa diketahui anggota lainnya.

Nah, itulah cara untuk keluar dari grup Whatsapp tanpa ketahuan anggota lainnya. Selamat mencoba!

0 Comment