Cara Memakai Highlighter Powder, Liquid, Stick, dan Cream yang Benar Biar Cantik Maksimal

22 May 2019, at 13:11
1
1
Cara Memakai Highlighter Powder, Liquid, Stick, dan Cream yang Benar Biar Cantik Maksimal

Memberi sentuhan wajah yang bercahaya dengan memakai highlighter memang cukup tricky. Karena salah sedikit saja, hasil riasan bisa over glowing seperti lampu disko.

Belum lagi saat ini highlighter hadir dalam berbagai tekstur. Nah, kalau kamu masih kesulitan memakainya, Qupas akan berikan tips mudahnya.

Berikut ini adalah cara memakai highlighter powder, liquid, stick, dan cream yang benar biar hasilnya cantik maksimal!

1. Cara memakai highlighter powder

Cara memakai highlighter powder
instagram.com/makeoverid

Highlighter powder paling cocok untuk dipakai merias wajah sehari-hari. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan kuas makeup jenis fan brush sesaat setelah memakai foundation.

Pulaskan highlighter powder di area tulang pipi, dagu, hidung, dan dahi. Mulailah dengan menggunakannya secara tipis.

Kalau kamu mau menghasilkan sun-kissed goddess look, tinggal tambahkan layer di atasnya.

2. Cara memakai highlighter liquid

Cara memakai highlighter liquid
instagram.com/ltpro_official

Formulanya yang blendable membuat highlighter liquid sangat pas dipakai kalau kamu ingin memancarkan kilau dari seluruh wajah. Caranya, tuang sedikit di punggung tangan lalu aplikasikan menggunakan beauty blender.

Kalau mau hasil yang lebih natural, kamu bisa mencampur highlighter liquid dengan foundation sebelum dipakai ke seluruh wajah.

Baca juga: Pilihan Liquid Highlighter untuk Penggemar Tampilan Glowing Look

3. Cara menggunakan highlighter stick

Cara menggunakan highlighter stick
instagram.com/benefitcosmetics

Tekstur highlighter stick pada dasarnya adalah cream. Hanya saja dikemas dalam bentuk yang lebih praktis dan lebih mudah diaplikasikan, apalagi saat touch up.

Cara menggunakannya, pakai translucent powder dulu di atas foundation sebelum memakai highlighter stick. Ini akan membantu formulanya tahan lama di wajahmu.

Dan perlu diingat, jangan memulaskannya tebal-tebal. Cukup tandai beberapa area yang ingin kamu highlight kemudian ratakan dengan beauty blender, brush makeup, ataupun dengan jari secara lembut supaya nggak merusak base makeup dibawahnya.

4. Cara menggunakan highlighter cream

cara memakai highlighter cream
blogspot.com

Highlighter cream biasanya punya pigmen shimmer yang lebih banyak. Bisa jadi pilihan yang tepat kalau kamu menyukai glam look.

Tapi di sisi lain, kamu perlu berhati-hati saat mengaplikasikannya biar hasilnya nggak kelewat glowing. Dengan teksturnya yang sedikit basah, paling pas meratakan highlighter cream di wajah menggunakan beauty blender atau jari.

Nah, itulah cara memakai highlighter yang benar biar hasilnya terlihat natural, tahan lama di wajah, dan nggak merusak base makeup di bawahnya. Selamat mencoba!

1 Comment
Dea MS
12/06 - 11:08
Wahhhh nice sekali, biar wajah makin glowing abissss