Cara Membentuk Alis Paripurna Bagi Pemula, Ini Trik Mudahnya

10 October 2018, pada 03:28
0
0
Cara Membentuk Alis Paripurna Bagi Pemula, Ini Trik Mudahnya

Sampai saat ini, alis merupakan salah satu fitur di wajah yang menjadi salah satu perhatian utama para wanita. Bahkan ada yang tampil percaya diri tanpa polesan makeup, yang penting bentuk alis tetap stand out.

Tapi ada juga yang masih kesulitan untuk membetuk alis  sempurna sesuai idamannya. Khususnya bagi para pemula dalam hal berdandan.

Bila kamu salah satunya, pas banget nih. Kali ini Qupas akan menunjukkan tutorial mudah untuk membuat alis yang sempurna bagi para pemula. Simak trik nya berikut ini ya!

1. Kenali Bentuk Alis yang Tepat

bentuk alis
ikub.al

Bentuk alis yang menjadi tren memang selalu mengalami perubahan. Namun satu hal yang perlu kamu ingat, tak selamanya tren alis tersebut cocok dengan bentuk wajah kamu.

bentuk alis yang sesuai dengan bentuk muka
wordpress.com

Menemukan bentuk alis yang pas memang terkadang terasa sulit. Tapi jangan khawatir, berikut ini adalah alis yang tepat sesuai dengan bentuk muka:

- bentuk wajah kotak: alis yang melengkung sempurna

- bentuk wajah bulat: alis yang tinggi dan sedikit lancip

- bentuk wajah panjang: alis dengan ekor yang agak panjang melebihi sudut mata

- bentuk wajah oval: alis dengan sudut garis yang natural

Baca juga: Cara Ini Bisa Bikin Alismu Tebal Secara Alami

2. Merapikan Bentuk Alis Aslimu

ilustrasi perempuan berkaca
aranyosiervin.com

Dari poin 1 sebelumnya, sudah tahu kan kira-kira bentuk alis mana yang sesuai dengan bentuk wajahmu? Bila sudah, jangan terburu-buru untuk membentuk alis ya. Ada tahapan yang cukup penting untuk kamu lakukan terlebih dahulu.

menyisir rambut alis
fashionmagazine.com

Sebelum memulai membentuknya, rapikan terlebih dahulu bentuk asli dari alismu. Sisir rambut alis dengan screw brush agar bentuk aslinya terlihat jelas dan akan memudahkan langkah kamu selanjutnya.

3. Membentuk Alis dengan Pensil

membuat bingkai alis
zettamedia.co

Kamu bisa memulai membentuk alis dengan membuat bingkai berupa garis tipis pada bagian luar alis dengan eyebrow pencil. Bingkai ini berfungsi sebagai outline agar alismu rapi sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan.

menandai alis sebagai titik awal bingkai garis
tqn.com

Untuk membuat bingkai ini kamu bisa memberi tanda pada titik awal, letak lengkungannya, dan ekor alis. Setelah itu tarik garis dari titik tersebut hingga membuat bentuk yang diinginkan.

Nah apabila setelah dibuat bingkai ada rambut alis yang kurang rapi atau melebihi garis, kamu bisa merapikannya dengan cara menggunting alis (trimming) atau mencabutnya.

4. Tebalkan Alis dengan Pensil

mencabut rambut alis
cdn.com

Terkadang, setelah kamu mencabut alis akan menimbulkan bekas kemerahan pada kulit. Bila ada, redakan bekas ini terlebih dahulu dengan cara kompres dengan air dingin untuk menghilangkan iritasi dan menutup pori-pori.

mengarsir alis dengan pensil
tqn.com

Setelah masalah tersebut selesai, kamu sudah bisa mewarnai dan membuat alis supaya terlihat lebih tebal dengan bantuan pensil alis. Arsir bagian dalam bingkai yang terlihat tipis atau kosong mengikuti arah tumbuhnya rambut.

Untuk mendapatkan alis tebal, mulai isi alismu dari bagian pangkalnya kemudian lanjutkan hingga penuh. Agar terlihat natural, pilih pensil berwarna coklat gelap lalu ratakan hasil arsiran tersebut dengan brush.

5. Gunakan Concealer untuk Merapikan Alis

concealer pada alis
akamaihd.net

Tahapan yang terakhir dalam membentuk alis adalah memanfaatkan bantuan concealer untuk mempertegas tampilan alis. Sebenarnya kamu bisa berhenti sampai poin keempat di atas, namun bila ingin mendapatkan hasil yang lebih sempurna langkah yang satu ini tak boleh kamu lewatkan.

mengaplikasikan concealer dengan kuas
cloudfront.net

Concealer akan membuat bentuk alismu lebih jelas dan rapi. Selain itu, bagi kamu yang tidak mencukur alis, alat makeup ini akan menutupi rambut yang berada di luar bentuk yang dibuat.

Sebaiknya gunakan liquid concealer dan aplikasikan dengan kuas agar lebih merata dan rapi.

Baca juga: 6 Efek Negatif Sulam Alis Bagi Kesehatan, Lumayan Ngeri lho!

Nah, itulah tahapan untuk membuat alis sempurna yang sangat mudah diikuti bagi para pemula. Jangan putus asa bila tak langsung rapi sedari awal ya, karena membentuk alis ini memang dibutuhkan latihan secara terus-menerus. Selamat mencoba!

0 Komentar