Cara Membuat Alis Natural untuk Pemula, Ini Trik Mudahnya

10 August 2019, at 06:00
0
0
Cara Membuat Alis Natural untuk Pemula, Ini Trik Mudahnya

Alis memang jadi salah satu aset penting bagi para wanita. Bahkan ada yang bisa tampil percaya diri tanpa polesan makeup, yang penting bentuk alis tetap stand out.

Tapi, ada juga yang masih kesulitan untuk membetuk alis sempurna sesuai idamannya. Khususnya bagi para pemula dalam hal berdandan.

Bila kamu salah satunya, pas banget nih. Kali ini Qupas akan bagikan cara membuat alis natural bagi para pemula. Simak trik mudahnya berikut ini yuk!

1. Kenali bentuk alis yang tepat

bentuk alis sesuai bentuk wajah
instagram.com/lorealmakeup

Sebelum buru-buru membuat alis mata, kenali dulu bentuk alis yang tepat untukmu. Dan satu hal yang perlu diingat, jangan selalu mengikuti tren yang sedang booming.

Karena nggak selamanya tren alis itu cocok dengan bentuk wajahmu. Lebih baik, kamu intip bentuk alis yang sesuai dengan berbegai bentuk muka berikut ini.

  • Wajah kotak: alis yang melengkung sempurna
  • Wajah bulat: alis yang tinggi dan sedikit lancip
  • Wajah panjang: alis dengan ekor yang agak panjang melebihi sudut mata
  • Wajah oval: alis dengan sudut garis yang natural

2. Merapikan alis

merapikan bentuk alis
instagram.com/lorealmakeup

Dari poin sebelumnya, sudah tahu kan kira-kira bentuk alis mana yang sesuai dengan bentuk wajahmu? Kalau sudah, ada tahapan yang cukup penting untuk dilakukan terlebih dulu.

Yaitu rapikan dulu bentuk asli dari alismu. Sisir rambut alis memakai screw brush biar bentuk aslinya terlihat jelas dan akan memudahkan langkahmu selanjutnya.

Baca juga: Cuma Butuh Waktu Singkat, Ini Cara Membentuk Alis Paripurna untuk Pemula

3. Cara membuat alis

cara memakai alis untuk pemula
blushandfuss.wordpress.com

Kamu bisa mulai membentuk alis dengan cara membuat bingkai berupa garis tipis di bagian luar alis memakai eyebrow pencil. Bingkai ini berfungsi sebagai outline biar alismu rapi sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

Untuk membuat bingkai ini kamu bisa memberi tanda dulu di titik awal, letak lengkungannya, dan ekor alis. Setelah itu, tarik garis dari titik tersebut sampai tergambar bentuk yang diinginkan.

Nah, apabila setelah dibuat bingkai ada rambut alis yang kurang rapi atau melebihi garis, kamu bisa merapikannya dengan cara menggunting alis (trimming) atau mencabutnya.

4. Tebalkan alis

cara membentuk alis
instagram.com/3ce_official

Kalau kamu memilih mencabut alis untuk merapikannya, biasanya akan timbul bekas kemerahan di area sekitarnya. Bila ada, redakan bekas ini dulu dengan cara kompres memakai air dingin untuk menghilangkan iritasi dan menutup pori-pori.

Setelah masalah tersebut selesai, kamu sudah bisa mewarnai dan mempertebal alis mata. Caranya, dengan memakai pensil alis, arsir bagian dalam bingkai yang terlihat tipis atau kosong mengikuti arah tumbuhnya rambut.

Arsir dari bagian pangkalnya kemudian lanjutkan hingga penuh. Agar bentuk alismu terlihat natural, pilih pensil berwarna coklat gelap lalu ratakan hasil arsiran tersebut dengan spoolie brush.

5. Pakai concealer untuk menyempurnakan bentuk alis

merapikan alis dengan concealer
thehut.net

Tahapan terakhir dalam tata cara membuat alis adalah memanfaatkan bantuan concealer untuk mempertegas tampilan alis.

Concealer akan membuat bentuk alismu terlihat lebih jelas dan rapi. Selain itu, bagi kamu yang nggak mencukur atau mencabut alis, alat makeup ini mampu menutupi rambut yang berada di luar bentuk yang dibuat.

Sebagai tips, gunakan liquid concealer dan aplikasikan dengan kuas biar hasilnya lebih merata dan rapi.

Baca juga: Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Saat Membentuk Alis Ini Bisa Bikin Kamu Mirip Shinchan

Nah, itulah cara membentuk alis natural yang sangat mudah diikuti oleh para pemula. Jangan putus asa kalau nggak langsung rapi sedari awal ya. Karena membuat alis memang membutuhkan latihan secara terus-menerus. Selamat mencoba!

0 Comment