Qupas Beauty

Cara Memilih Produk Skincare Sesuai Umur, Jangan Sampai Salah!

16 July 2020, at 06:00
Cara Memilih Produk Skincare Sesuai Umur, Jangan Sampai Salah!

Memakai skincare yang sesuai jenis kulit itu mutlak hukumnya. Tapi, jangan lupa memilih produk perawatan yang cocok dengan umurmu.

Sebab, perawatan wajah untuk remaja 15 tahun dengan wanita umur 30-an tentu berbeda. Nah biar nggak salah beli, yuk cari tahu cara memilih skincare sesuai umur berikut ini!

1. Sebelum Umur 20-an

Skincare Usia Remaja 15 Tahun (Foto: instagram.com/laneige_kr)
instagram.com/laneige_kr

Biar nggak terlalu dini ataupun terlambat, pemakaian skincare bisa dimulai ketika umur 13 tahun, atau remaja SMP. Di masa pubertas ini, biasanya kulit bermasalah karena lonjakan hormon.

Diharapkan memakai skincare khusus remaja yang formulanya sangat ringan. Mulai dari pembersih wajah, pelembap, sunscreen, atau biasanya produk untuk mengatasi jerawat.

2. Umur 20-an

Skincare Usia 20-an (Foto: instagram.com/missha.official)
instagram.com/missha.official

Untuk umur 20-an, bisa berfokus pada skincare yang memberi perlindungan. Meski nggak remaja lagi, jerawat juga terkadang masih muncul.

Maka dari itu, memakai sunscreen hukumnya wajib. Kemudian, bisa mencoba bahan aktif seperti AHA ataupun niacinamide.

Selain itu, skincare yang mengandung retinol bisa jadi pilihan untuk umur 26 tahun ke atas karena efektif untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini ataupun breakout.

3. Umur 30-an

Skincare Usia 30-an (Foto: instagram.com/missha.official)
instagram.com/missha.official

Memasuki umur 30-an, skincare di umur 20-an seperti tabir surya dan retinol masih harus rutin dipakai. Selain itu, bisa juga menambahkan vitamin C pada ritual perawatanmu.

Skincare dengan kandungan vitamin C bakalan bisa diandalkan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti flek hitam.

Baca juga: 7 Serum Penghilang Flek Hitam Terbaik yang Bikin Wajahmu Cerah Tanpa Noda

4. Umur 40-an

Skincare Usia 40-an (Foto: instagram.com/sokoglam)
instagram.com/sokoglam

Selain tabir surya dan produk anti-aging, skincare untuk umur 40-an baiknya mengandung banyak antioksidan. Ini bisa didapat dari green tea ataupun vitamin C.

Yang perlu diperhatikan juga, di umur 40-an kemampuan kulit untuk beregenerasi akan menurun. Maka dari itu, pilihlah skincare yang mengandung banyak nutrisi dan penuhi kebutuhan tidurmu.

5. Umur 50-an

Skincare Usia 50-an (Foto: instagram.com/lorealparis)
instagram.com/lorealparis

Penampilan kulit yang kendur dan keriput sudah nggak bisa dihindari lagi. Tapi, jangan bosan-bosan memakai skincare anti aging.

Terlebih lagi, di umur 50-an, kulit akan semakin dehidrasi. Kandungan skincare seperti peptides yang dikenal bagus memproduksi kolagen bisa jadi pilihan yang tepat.

Nah, itulah cara memilih skincare sesuai dengan umur. Jangan sampai salah ya!