Cara Menebalkan Alis dengan Bahan Alami, Cepat dan Hasilnya Permanen

04 March 2019, at 02:31
0
0
Cara Menebalkan Alis dengan Bahan Alami, Cepat dan Hasilnya Permanen

Setiap harinya, banyak wanita yang rela menghabiskan waktu cukup lama hanya untuk memoles alis. Supaya terlihat hitam, tebal, dan terdefinisi.

Padahal ada cara menebalkan alis dengan bahan alami lho. Hasilnya pun lebih permanen, jadi waktu berdandan pun bisa terpangkas.

Lalu bahan alami apa saja ya yang bisa digunakan untuk menebalkan alis secara permanen? Berikut ini daftarnya!

1. Minyak Kemiri

minyak kemiri untuk melebatkan alis
nesia.id

Khasiat minyak kemiri untuk menebalkan rambut memang sangat ampuh dan sudah dikenal sejak dulu. Hal ini berkat kandungan gliserida, asam linoleat, protein, dan berbagai vitamin juga mineral di dalamnya yang baik untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Karena itulah kamu pun bisa memanfaatkan minyak kemiri sebagai cara menebalkan alis secara alami. Cukup oleskan langsung dengan bantuan cotton bud dan diamkan selama semalam.

Paginya, bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk dapatkan hasil yang cepat.

2. Minyak Almond

minyak almond untuk melebatkan alis
firstcrycdn.com

Minyak almond juga tak kalah berkhasiat untuk mengatasi masalah alis tipis. Hal ini karena kandungan vitamin A, B, dan E yang dimilikinya sangat baik untuk memelihara serta merangsang pertumbuhan rambut.

Caranya pun sama dengan penggunaan minyak kemiri, langsung oleskan almond oil ke bagian alis dan biarkan selama semalaman. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

3. Minyak Kelapa

minyak kelapa untuk melebatkan alis
ubudbotany.com

Cara menebalkan alis secara alami selanjutnya bisa dengan menggunakan minyak kelapa. Essential oil ini memiliki vitamin E dan asam lemak yang mampu bekerja untuk mencegah rambut rontok juga melindunginya dari kerusakan.

Sebelum mengaplikasikannya, bersihkan area alis terlebih dahulu. Kemudian baru oleskan minyak kelapa secukupnya dan iringi dengan pijatan lembut.

Diamakan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

4. Minyak Zaitun

minyak zaitun untuk melebatkan alis
stylecraze.com

Kalau minyak esensial yang satu ini juga sudah terkenal memiliki sejuta manfaat untuk kecantikan. Bahkan bisa jadi cara yang efektif untuk menebalkan alis.

Cara memanfaatkannya pun sama dengan jenis essential oil yang sebelumnya dibahas. Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun sesaat sebelum tidur malam dan membilasnya di pagi hari.

Baca juga: Ragam Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan, Bisa untuk Memanjangkan Bulu Mata

5. Susu Murni

susu murni untuk melebatkan alis
taste.com.au

Selain ampuh dalam memutihkan kulit, kebaikan yang dimiliki susu murni juga bisa dimanfaatkan untuk menebalkan alis secara alami. Hal ini berkat kandungan kasein dan whey yang ternyata baik untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Caranya, kamu bisa mencelupkan kapas pada susu murni lalu oleskan pada alis selama beberapa kali. Setelah itu, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

6. Lidah Buaya

lidah buaya untuk melebatkan alis
freepik.com

Dikenal sebagai tanaman dengan segudang manfaat, lidah buaya mengandung aloenin yang membantu merangsang pertumbuhan rambut. Terlebih lagi, susunan kimiawinya yang mirip keratin juga baik untuk meremajakan juga mencegah kerusakan.

Untuk memanfaatkan lidah buaya, kamu bisa ambil gel-nya dan usapka pada alis secara merata. Tunggu hingga 30 menit, baru bilas dengan air hingga bersih.

7. Kuning Telur

kuning telur untuk melebatkan alis
amazingwellnessmag.com

Selain lidah buaya, bahan makanan yang satu ini ternyata juga punya keratin, senyawa yang dikenal sebagai suplemen pertumbuhan rambut. Ditambah lagi kuning telur adalah sumber biotin yang sangat baik untuk membantu pertumbuhan alis.

Cara memanfaatkannya adalah, pisahkan kuning telur dengan putihnya lalu kocok hingga halus. Setelah itu oleskan ke bagian alis dengan bantuan kuas.

Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Supaya hasilnya cepat terlihat, kamu bisa lakukan ini selama 2 kali dalam seminggu.

8. Bawang Merah

bawang merah untuk melebatkan alis
wlimg.com

Bawang merah mengandung sulfur yang efektif untuk mempercepat pertumbuhan rambut alis. Meski caranya cukup mudah, namun kamu perlu hati-hati supaya tak terkena mata.

Yakni, kupas bersih lalu potong bawang merah jadi 2 bagian. Setelah itu, oleskan langsung pada alis secara merata dan tunggu selama 30 menit.

Selanjutnya kamu bisa membilasnya dengan air hingga bersih.

Nah, itulah cara menebalkan alis dengan bahan alami dengan hasil yang cepat dan permanen. Gimana, siap mencobanya sendiri di rumah?

0 Comment