Cara Mengaplikasikan Foundation Sesuai dengan Jenis Kulit, Riasan Jadi Lebih Sempurna

06 April 2019, at 13:01
0
0
Cara Mengaplikasikan Foundation Sesuai dengan Jenis Kulit, Riasan Jadi Lebih Sempurna

Banyak yang mengira, foundation dengan kualitas jempolan jadi satu-satunya rahasia agar riasan tampak flawless. Padahal ada beberapa hal lain yang nggak boleh disepelekan.

Selain memilih produk berkualitas, kamu juga harus paham bagaimana cara mengaplikasikan foundation sesuai dengan kondisi dan jenis kulitmu.

Karena kalau sampai salah, riasanmu pasti bakalan jadi patchy, mudah luntur, bahkan timbul masalah baru seperti jerawat dan komedo.

Untuk itu, Qupas akan bagikan cara mengaplikasikan foundation sesuai dengan jenis kulit supaya riasanmu jadi makin sempurna. seperti berikut ini!

1. Kulit kering

cara memakai foundation
instagram.com/madformakeup.co

Kesalahan dalam mengaplikasikan foundation di kulit kering bisa membuat hasil makeup jadi patchy. Terkadang beberapa area wajah juga bisa kelihatan mengelupas.

Nah, untuk mengantisipasi hal ini, jangan pernah menggunakan foundation di kulit keringmu dengan tangan kosong. Baiknya pakai sponge atau beauty blender.

Jangan lupa untuk membasahi beauty blender favoritmu terlebih dulu biar hasilnya makin sempurna.

2. Kulit Berminyak

cara memakai foundation untuk kulit berminyak
realsimple.com

Untuk kulit berminyak, baiknya gunakan stipple brush untuk mengaplikasikan foundation di wajamu. Ratakan dengan gerakan memutar supaya hasilnya merata dengan sempurna.

Selain itu, tentunya kamu harus memilih foundation khusus kulit berminyak dengan finishing matte supaya nggak mudah luntur. Jangan lupa juga, bubuhkan setting powder biar makeup-mu tahan lebih lama.

3. Kulit berjerawat

memakai foundation untuk kulit berjerawat
instagram.com/lamicabeauty

Beauty blender juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk memoleskan foundation di wajah yang berjerawat. Supaya noda bisa tertutup maksimal dan nggak muncul masalah baru, jangan pernah memakai aplikator makeup yang kotor.

Selain itu, pilihlah foundation full coverage yang kandungannya bagus untuk kulit berjerawat dan non-comedogenic.

Baca juga: Pilihan Foundation Stick Drugstore yang Praktis dengan Kualitas Terbaik

4. Kulit dengan noda kemerahan

cara memakai foundation
keshimabeauty.com

Kalau wajahmu punya noda kemerahan, pilih foundation full coverage dan aplikasikan memakai flat-top kabuki brush supaya kulit yang bermasalah bisa tertutup dengan sempurna.

Brush makeup jenis ini oke banget buat meratakan foundation karena nggak akan menyerap terlalu banyak isi produk.

5. Kulit dengan pori-pori lebar

memakai foundation untuk pori lebar
inthefrow.com

Tips untuk pemilik pori-pori lebar, pilihlah foundation bebas minyak dan berlabel non-comedogenic. Supaya hasilnya mulus, jangan lupa aplikasikan face primer terbaik sebagai dasarnya.

Nah, untuk aplikatornya, kamu bisa pakai round buffing brush. Selain hasilnya bisa merata dengan baik, hal ini bisa mengurangi risiko pori-pori tersumbat dan makeup yang cakey.

Itulah 5 cara mengaplikasikan foundation yang tepat sesuai dengan kondisi dan jenis kulit. Selamat mencoba!

0 Comment