Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Bahan Alami, Aman dan Hasilnya Lebih Permanen

03 January 2019, pada 11:00
1
0
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Bahan Alami, Aman dan Hasilnya Lebih Permanen

Bercukur jadi salah satu cara yang paling sering dilakukan para wanita untuk menghilangkan bulu ketiak. Cara ini terhitung lebih mudah, murah, cepat, dan tak menyakitkan daripada metode lain seperti waxing atau laser.

Namun bercukur harus dilakukan secara rutin, karena bulu ketiak bisa kembali dengan cepat dan bagi beberapa wanita hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri.

Tapi ladies, ada cara untuk menghilangkan bulu ketiak secara aman dengan hasil yang lebih permanen lho. Yakni dengan bahan alami.

Mau tau seperti apa caranya, yuk simak langsung!

1. Pepaya Muda

pepaya muda
gatheranddine.com

Cara alami untuk menghilangkan bulu ketiak yang pertama adalah dengan pepaya muda. Di dalamnya terkandung papain yang mampu mencegah pertumbuhan rambut.

Selain itu, pepaya juga baik untuk memutihkan area ketiak yang menghitam. Itulah sebabnya, bahan ini bisa jadi pilihan tepat untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

Caranya, kamu bisa membuat pasta dari pepaya muda dan lidah buaya. Oleskan campuran ini pada ketiak selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Supaya hasilnya lebih cepat, kamu bisa melakukan ritual ini tiga kali dalam seminggu.

2. Lemon dan Madu

lemon dan madu
stylecraze.com

Lemon yang kaya akan vitamin C dan asam bisa dimanfaatkan untuk menghambat pertumbuhan bulu ketiak sekaligus mencerahkan kulit di area ini. Kamu tinggal mengkombinasikannya dengan madu.

Caranya, campurkan masing-masing tiga sendok makan madu dan lemon hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan pada ketiak selama 20 menit.

Bilaslah menggunakan air hangat dan lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu. Kamu akan lihat hasilnya yang luar biasa setelah satu bulan.

3. Jeruk Nipis

jeruk nipis
doktersehat.com

Sama seperti pada lemon, kandungan vitamin C yang dimiliki jeruk nipis bisa dimanfaatkan untuk menghambat pertumbuhan bulu dan mencerahkan ketiak.

Caranya pun sangat mudah. Potong jeruk nipis menjadi dua bagian dan oleskan langsung ke area ketiak. Kamu bisa melakukan ini setiap hari.

4. Putih Telur dan Tepung Jagung

putih telur dan tepung jagung
unsplash.com

Sama halnya ketika mengangkat komedo, putih telur bisa kamu manfaatkan untuk waxing bulu ketiak. Tinggal tambahkan saja dengan tepung jagung supaya hasilnya lebih permanen.

Waxing dengan bahan alami ini bisa kamu mulai dengan mencampurkan putih telur dan tepung jagung hingga merata. Oleskan pada ketiak kemudian tutup dengan kain.

Bila sudah mengering, tarik kain sehingga bulu ketiak akan ikut tercabut hingga ke akarnya.

Baca juga: Ladies Harus Tahu, ini Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Baik dan Benar

5. Kunyit

kunyit
compendium.com

Selain ampuh untuk memutihkan warna kulit yang belang, kunyit juga manjur untuk menipiskan bulu ketiak dalam waktu singkat. Kamu bisa mencampurkannya langsung dengan air atau susu untuk hasil yang lebih maksimal.

Aplikasikan ramuan yang telah kamu buat pada ketiak dan diamkan selama 30 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat.

6. Kapur Sirih

kapur sirih
blogspot.com

Kapur sirih kaya akan kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya untuk memutihkan dan merontokkan bulu ketiak secara permanen.

Caranya, buatlah pasta dari campuran kapur sirih dan air mineral lalu oleskan pada ketiak. Diamkan selama kurang lebih 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu secara rutin untuk melihat hasil yang menakjubkan hanya dalam satu bulan saja.

7. Mentimun

mentimun
netdna-ssl.com

Pernah menggunakan mentimun untuk mengusir tampilan mata panda? Mulai sekarang kamu harus memanfaatkan buah ini untuk menghilangkan bulu ketiak juga.

Parut saja mentimun lalu oleskan langsung pada ketiak. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

Bulu akan menipis dengan sendirinya dan ketiak akan terasa segar.

8. Merica

merica
shopify.com

Merica yang biasanya kamu gunakan sebagai bumbu masak, ternyata juga bisa dipakai untuk melenyapkan bulu ketiak secara permanen. Caranya pun sederhana.

Siapkan beberapa butir merica lalu haluskan dan tambahkan air supaya menjadi pasta. Aplikasikan pada ketiak selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

Nah, itulah beberapa cara untuk menghilangkan bulu ketiak menggunakan bahan alami yang aman dengan hasil lebih permanen. Gimana, kamu tertarik untuk mencobanya?

0 Komentar