Cara Mudah Mengeriting Rambut Tanpa Alat Styling, Bisa Pakai Tisu Toilet

02 January 2019, at 18:00
1
0
Cara Mudah Mengeriting Rambut Tanpa Alat Styling, Bisa Pakai Tisu Toilet

Mengubah gaya rambut menjadi keriting jadi salah satu cara yang dilakukan para wanita untuk tampil beda. Untuk mewujudkannya bisa dengan pergi ke salon atau membeli alat styling sendiri.

Tapi, panasnya alat styling punya efek yang kurang baik untuk rambut. Karena bisa membuat teksturnya kering, mudah patah, dan rusak. Bila kamu ingin mengeriting rambut, ada cara mudahnya lho.

Tak perlu alat styling atau pergi ke salon, kamu cukup memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah. Seperti salah satunya tisu toilet.

Hmm, penasaran dengan cara mudah mengeriting rambut lainnya? Yuk simak berikut ini.

1. Tisu Toilet

mengeriting rambut dengan tisu toilet
vripmaster.com

Untuk mengeriting rambut dengan tisu toilet, pertama ambil tisu kira-kira sepanjang 15 cm. Setelah itu lipat hingga lebarnya menjadi 2-3 cm.

Kemudian ambil sebagian rambut dan mulailah menggulung ujungnya pada tisu hingga ke akar rambut. Setelah itu ikat tisu agar gulungan yang terbentuk bisa terkunci.

Ulangi semua langkah ini hingga semua rambut tergulung. Kamu bisa membiarkannya semalaman supaya hasilnya tahan lama.

2. Menggunakan Kaus Bekas

cara mengeriting rambut dengan kaos bekas
buzzfeed.com

Kaus bekas yang sudah tak terpakai juga bisa kamu manfaatkan untuk mengeriting rambut. Caranya sama dengan menggunakan tisu toilet di atas.

Langkah pertama, guntinglah kaos selebar 2-3 cm dengan panjang sekitar 15 cm. Lalu gulung rambut pada potongan kaos dan ikat supaya tidak lepas.

3. Menggunakan Kaus Kaki

mengeriting rambut dengan kaos kaki
pinterest.com

Tak punya kaos bekas yang bisa digunting? Tenang, kamu bisa mengeriting rambut dengan bantuan kaos kaki.

Tak perlu digunting, langsung saja gulung sebagian rambut pada kaos kaki. Setelah itu buat ikatan dan biarkan selama beberapa jam.

Supaya efek keriting bisa cepat didapat dan lebih awet, kamu bisa semprotkan hairspray.

4. Mengepang Rambut

kepang rambut
missysue.com

Langkah ini termasuk yang paling mudah dan mungkin sudah pernah kamu lakukan sebelumnya. Dengan banyaknya jenis kepang yang bisa dicoba, kamu pun bisa sekaligus tampil menawan.

Bila menginginkan keriting yang sedikit longgar, kamu bisa membuat 1-2 kepangan. Tapi kalau ingin memiliki keriting yang lebih jelas, buatlah kepangan dengan jumlah lebih banyak dan lebih kencang.

Baca juga: Jadi Tren, Model Rambut Pendek Ala Artis Korea Ini Bikin Penampilanmu Lebih Menawan

5. Menggunakan Rol Rambut

mengeriting rambut dengan rol
pinterest.com

Cara ini juga banyak dilakukan para wanita untuk mendapatkan rambut keriting. Dengan ukuran yang beragam, kamu bisa menyesuaikan rol rambut dengan hasil curly yang didambakan.

Kalau ingin curly hair yang bervolume, kamu bisa memilih rol yang berukuran besar. Rol rambut yang kecil juga akan membuat hasil keriting kecil-kecil.

6. Menggunakan Bobby Pin

mengeriting rambut dengan jepit hitam bobby pin
pinterest.com

Menggunakan Bobby Pin atau jepit rambut hitam ini untuk mengeriting rambut juga tak kalah mudah. Kamu tinggal menggulung rambut menggunakan jari.

Bila gulungan sudah mencapai akar rambut, jepit menggunakan bobby pin. Lakukan langkah ini sampai semua rambut tergulung.

7. Menggunakan Headband

mengeriting rambut dengan headband
pinterest.com

Kamu punya headband? Jangan gunakan sebagai aksesoris saja. Headband juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan rambut indah dengan efek keriting bergelombang yang cantik.

Caranya, pakailah headband seperti biasa. Lalu bagi rambut menjadi dua atau tiga bagian. Satu persatu, lilitkan rambut pada headband mulai dari depan seperti gambar di atas.

Lakukan langkah ini sampai semua rambut terlilit kuat dengan headband.

8. Membuat Pilinan Rambut

mengeriting rambut dengan membuat pilinan
pinterest.com

Untuk menciptakan efek keriting dengan membuat pilinan, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membagi rambut jadi dua atau empat bagian.

Setelah itu, pelintir setiap bagiannya dengan erat dan mulailah membuat cepolan. Untuk mempertahankan cepolan, kamu bisa menjepitnya dengan bobby pin.

Nah, itulah beberapa cara mudah untuk mengeriting rambut tanpa alat styling ataupun pergi ke salon. Lebih aman dari risiko rambut rusak, hemat, dan efek yang dihasilkan juga tak kalah cantik pastinya. Gimana, kamu tertarik untuk mencobanya?

0 Comment