Qupas Weekend

“Carita de Angel” dan 5 Telenovela Anak yang Bikin Generasi 90-an Bernostalgia

21 July 2020, at 07:58
“Carita de Angel” dan 5 Telenovela Anak yang Bikin Generasi 90-an Bernostalgia

Pada tahun 1990-an sampai awal 2000-an, telenovela menjadi salah satu tontonan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Jauh sebelum drama Korea, sinetron dari Meksiko ini sudah lebih dulu terkenal lho!

Nggak melulu tentang cinta, berikut ini beberapa telenovela anak yang pernah tayang di televisi Indonesia. Kamu paling suka sama yang mana?

1. Carita de Angel (2000)

Carita de Angel (Foto: imdb.com)
imdb.com

Dulce Maria, Tante Rambut Palsu, Suster Cecilia, Suster Fortunata, dan Ciripa menjadi tokoh-tokoh ikonik dalam "Carita de Angel" yang tentunya melekat di ingatan generasi 90-an.

Serial televisi Meksiko yang pertama tayang di Indonesia pada tahun 2003 lalu ini mengisahkan tentang anak yatim bernama Dulce Maria yang selalu optimis dan ceria. Ia memiliki ruang rahasia untuk berkomunikasi dengan ibunya yang sudah tiada.

2. Amigos X Siempre (2000)

Amigos X Siempre (Foto: imdb.com)
imdb.com

Pedro, Ana, dan teman-temannya yang memiliki sifat serta latar belakang berbeda membentuk satu group band. Melalui musik, murid-murid yang menuntut ilmu di sekolah elit tersebut menjadi dekat.

Agak sedikit berbeda dari "Carita de Angel" yang fokus pada kehidupan anak berusia 5 tahun, "Amigos X Siempre" lebih menonjolkan kisah persahabatan dan percintaan ala remaja.

3. Gotita de Amor (1998)

Telenovela Anak (Foto: imdb.com)
imdb.com

Saat ditayangkan di televisi Indonesia, judul "Gotita de Amor" diubah menjadi "Impian Chabelita". Cerita berpusat pada gadis kecil bernama Chabelita yang tinggal di panti asuhan sejak bayi.

Hidup yang berat nggak membuat Chabelita tumbuh menjadi anak yang murung. Sebaliknya, ia justru ceria, berhati hangat, dan optimis. Suatu hari, ia mengetahui fakta bahwa ayahnya masih hidup dan memutuskan untuk mencarinya.

Baca juga: Sarat Pesan Mendidik, 5 Film Anak Ini Wajib Ditonton Bareng Si Kecil

4. Maria Belen (2001)

Telenovela Anak Tahun 2000-an (Foto: imdb.com)
imdb.com

Telenovela anak lainnya yang juga pernah tayang di televisi Indonesi adalah "Maria Belen".

Setelah orang tua angkatnya meninggal, Maria Belen dimasukkan ke sekolah asrama oleh pamannya. Di sana, ia mengalami banyak hal buruk dan menyedihkan karena teman-teman dan kepala sekolah yang jahat.

Pemeran Maria Belen yaitu Danna Paola kini sudah tumbuh menjadi perempuan cantik dan tetap menggeluti dunia peran. Saat ini, ia berperan dalam serial Netflix remaja bertajuk "Elite".

5. Luz Clarita (1996)

Drama Telenovela (Foto: imdb.com)
imdb.com

Memiliki judul lain yaitu "Cinta Clarita", telenovela ini nggak jauh-jauh dari tema keluarga yang mengharukan.

Kisah dimulai saat Luz Clarita, gadis kecil yang ceria dan baik hati, terpisah dengan ibunya sehingga ia harus tinggal di panti asuhan sejak bayi. Ia pun berniat untuk mencari ibunya. Kira-kira bakal ketemu nggak ya?

6. Complices Al Rescate (2002)

Telenovela 90-an (Foto: imdb.com)
imdb.com

Bercerita tentang Silvana dan Mariana, anak kembar yang sudah lama terpisah, "Complices Al Rescate" disajikan dengan menarik dan asyik. Nggak heran kalau banyak yang suka dengan serial televisi anak yang satu ini.

Keduanya diasuh oleh keluarga yang berbeda dan memiliki karakter yang bertolak belakang. Suatu hari, mereka bertemu secara nggak sengaja dan memutuskan untuk bertukar tempat.

Nah, itu dia, Sobat Qupas, beberapa telenovela anak yang sempat tayang di Indonesia dan digemari oleh banyak orang. Kamu paling suka yang mana?