Catat! Ini 9 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami yang Hasilnya Permanen

13 November 2019, at 18:00
0
0
Catat! Ini 9 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami yang Hasilnya Permanen

Jangan mengira hanya wanita yang ingin kulitnya cerah dan bersih, pria pun demikian. Buktinya, skincare pemutih yang beredar di pasaran selalu laku keras.

Selain memakai skincare, cara memutihkan wajah juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami lho. Bahkan hasilnya bisa dilihat dalam waktu cepat dan permanen.

Biar nggak bingung lali, simak yuk 9 cara memutihkan wajah pria dan wanita secara alami berikut ini!

1. Beras

beras
detik.net.id

Cara memutihkan wajah secara alami ini sudah dikenal secara turun temurun. Karena memang benar, beras mengandung vitamin A, C, B1, B3, B6, fosfor, mangan, flavonoid, serta fenolic yang bagus untuk mencerahkan kulit.

Buatlah masker alami dari beras yang telah dihaluskan. Kemudian aplikasikan ke wajah secara merata dan diamkan selama satu jam. Setelah itu, bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Lakukan cara memutihkan wajah secara alami ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat dan permanen.

2. Bengkoang

bengkoang
freetls.fastly.net

Tips memutihkan wajah ini juga nggak kalah populer. Yaitu memakai buah bengkoang yang telah diparut lembut hingga teksturnya menjadi seperti masker.

Oleskan masker alami dari bengkoang yang kaya akan vitamin B dan C tersebut ke seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit, lalu basuh dengan air hingga bersih.

3. Susu Beruang

susu
readystore.com

Cara memutihkan wajah dengan susu beruang juga digemari di Indonesia. Minuman yang punya banyak vitamin ini diklaim berkhasiat dalam mencerahkan kulit sekaligus menjaganya supaya tetap lembap.

Langkahnya, campurkan susu beruang dengan tepung beras atau alpukat. Kemudian aplikasikan seperti memakai masker wajah alami lainnya.

Baca juga: 8 Cara Memanfaatkan Susu untuk Kecantikan Kulit dan Rambut ini Terbukti Beri Hasil Nyata

4. Jeruk Nipis

jeruk nipis
healthiersteps.com

Sudah jadi rahasia umum, kalau jeruk nipis mengandung Vitamin C dalam jumlah banyak dan baik untuk mencerahkan wajah. Kalau kamu tertarik menggunakannya, caranya sangat mudah.

Yaitu cukup oleskan air perasan yang dihasilkan dari satu buah jeruk nipis ke permukaan wajah. Tunggu selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Tapi kalau kulitmu sensitif, baiknya berhati-hati sebelum memutuskan memakai cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis.

5. Castor Oil

castor oil
cierracandles.com

Minyak esensial yang satu ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam dan mencerahkan wajah secara alami. Sebab, omega-3 dan vitamin E yang melimpah di dalamnya mampu meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru.

Hasilnya, flek hitam ataupun noda lainnya di wajah dijamin akan musnah dan nggak akan muncul lagi. Wajah pun bakal terlihat lebih bersih dan cerah bila dirawat secara rutin menggunakan castor oil.

6. Kentang

kentang
potato.ie

Vitamin C di dalam kentang juga bisa kamu gunakan sebagai agen pemutih wajah alami. Kombinasikan dengan lemon supaya hasilnya maksimal.

Cara alami memutihkan wajah dengan kentang bisa kamu lakukan dengan mencampurkan parutan bahan makanan ini bersama lemon. Kemudian oleskan secara merata sebagai masker.

Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Baca juga: Bukan Cuma Mengenyangkan, Ini 7 Manfaat Kentang untuk Kecantikan dan Cara Penggunaannya

7. Kunyit

kunyit
onecms.io

Meski berwarna kuning, kunyit adalah rempah yang bisa mencerahkan wajah. Ini karena kandungan kurkumin di dalamnya cukup efektif untuk mengurangi produksi melanin dan mencegah perubahan warna kulit menjadi gelap.

Manfaat kunyit untuk memutihkan wajah secara alami bisa kamu dapatkan dengan menghaluskannnya dan memakainya sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

8. Kayu Manis

kayu manis
tasteofhome.com

Selain maskeran, salah satu rahasia agar wajah terlihat cerah adalah rajin melakukan eksfoliasi. Dan kamu patut mencoba scrub dengan bahan alami yang satu ini.

Kayu manis ternyata mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk tanpa mengiritasi wajah. Cara penggunaannya, kombinasikan bubuknya dengan salah satu jenis minyak esensial, bisa almond oil, olive oil, dan sebagainya.

Setelah itu, oleskan pada wajah sembari diiringi pijatan secara perlahan. Ritual ini akan menghilangkan kulit kusam dan membuat wajahmu halus cerah. Dijamin kinclong!

9. Nanas

nanas
medicalnewstoday.com

Seperti yang dikutip dari wellandgood.com, nanas adalah eksfoliator yang sangat bagus untuk memutihkan kulit karena konsentrasi AHA di dalamnya sangat tinggi.

Aman untuk pemilik kulit berjerawat, nanas bahkan bisa jadi solusi yang tepat untuk menghilangkan flek hitam dan juga berbagai tanda penuaan lainnya, seperti garis halus hingga kerutan.

Untuk mencerahkan wajah dengan nanas, kamu tinggal haluskan buahnya lalu campurkan dengan madu dan minyak zaitun. Setelah itu, balurkan ke seluruh wajah dan diamkan selama 20-30 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Baca juga: Menilik Manfaat Ajaib Buah Nanas yang Ternyata Bisa Gantikan Peran Serum Pencerah Wajah

Itulah 9 cara memutihkan wajah secara alami dan permanen yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Gampang dan nggak menguras kantong kan?

0 Comment