Catat Rekor Baru, Ini Jumlah Penonton Dilan 1991 di Hari Pertama Penayangannya

02 March 2019, at 06:00
0
0
Catat Rekor Baru, Ini Jumlah Penonton Dilan 1991 di Hari Pertama Penayangannya

Antusias para penonton yang luar biasa besar untuk menyaksikan kelanjutan kisah asmara Dilan dan Milea memang sudah diprediksi jauh sebelum filmnya ditayangkan di bioskop.

Kabar baiknya, ramalan tersebut ternyata terbukti benar. Sebab, film Dilan 1991 yang resmi dirilis serentak pada Jumat, 27 Februari kemarin berhasil mengumpulkan penonton hingga 800 ribu orang, di hari pertama penayangannya.

Dilansir dari detik.com, jumlah ini adalah gabungan penonton di  hari pertamanya yang mencapai 720 ribu orang ditambah dengan 80ribu penonton yang menyaksikan Dilan 1991 saat ditayangkan secara premier di Bandung, 24 Februari lalu.

film dilan 1991 catat rekor
instagram.com/filmdilan1991

Angka ini juga naik tiga kali lipat dibanding penonton di hari pertama Dilan 1990. Saat itu, film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan ini berhasil mengumpulkan 225 ribu orang, dan akhirnya disaksikan oleh 6 juta orang lebih secara keseluruhan.

Kabar bahagia pun tak berhenti disitu saja, torehan 800 ribu penonton ini juga merupakan rekor baru untuk film nasional. Bangga atas capaian yang diraih Dilan 1991 ini, Kepala Bekraf, Triawan Munaf pun tak ragu untuk menyampaikan ucapan selamat juga dukungannya.

Ia bahkan optimis, Dilan 1991 nantinya bisa mendapatkan 8 juta penonton. Sehingga kepercayaan publik terhadap film Indonesia terbaru lainnya juga semakin meningkat.

film dilan 1991
instagram.com/filmdilan1991

Masih dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, film Dilan 1991 menceritakan tentang kelanjutan kisah cinta Dilan dan Milea.

Di sekuel keduanya ini mereka justru dikabarkan menemui berbagai konflik hingga akhirnya memutuskan untuk berpisah.

Baca juga: Dilan 1991 dan 7 Film Indonesia Lainnya yang Bercerita Tentang Kisah Cinta di Sekolah, Bikin Baper!

Sedangkan euforia penonton yang besar juga membuat film yang diadaptasi dari novel berjudul Dia Adalah Dilanku 1991 ini mendapatkan 'perlakuan spesial'.

Pasalnya, sebelum film Dilan 1991 ditayangkan, PT Agate International lebih dulu membuat kejutan dengan merilis Game Dilan yang bisa diunduh secara gratis dan dimainkan di smartphone. 

game dilan 1991
instagram.com/ciayostories

Hasil kolaborasi Agate dengan CIAYO Games juga sang penulis novel Dilan, Pidi Baiq ini tentunya akan memanjakan penggemar film Dilan 1991 di tanah air.

Selain itu, Taman Dilan pun akan dibangun di Bandung. Mengingat kota yang menjadi tempat syuting dua seri film Dilan ini mempunyai jumlah penggemar yang luar biasa banyak.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga telah memastikan, pembangunan Taman Dilan dijadwalkan bisa rampung pada akhir tahun 2019 ini.

0 Comment