Cerita Perjuangan Nenek Asal Magetan yang Jual 3 Sendok Demi Bisa Makan, Terharu Banget!

16 October 2019, at 11:00
0
0
Cerita Perjuangan Nenek Asal Magetan yang Jual 3 Sendok Demi Bisa Makan, Terharu Banget!

Perjuangan hidup semakin tajam. Perbedaan kesenjangan sosial pun semakin terlihat.

Persaingan yang kian ketat. Orang-orang dengan ekonomi ke atas semakin berambisi untuk memperkaya isi dompet. Namun nggak sedikit orang mengalami kesulitan dalam hidupanya. Mereka berupaya sekuat tenaga untuk memperbaiki keadaan hidup di tengah kejamnya dunia.

nenek asal magetan jual sendok
kompas.com

Seperti yang dialami oleh seorang nenek berusia 75 tahun asal Desa Kleco, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Mbah Sadinah.

Mbah Sadinah harus menghadapi sendiri permasalahan hidup tanpa seseorang yang menemani. Ia bertekad untuk nggak ingin merepotkan siapapun bahkan saat ia merasa kelaparan sekalipun.

Dalam keadaan yang teramat mendesak dengan kondisi perut yang kosong, Mbah Sadinah harus menjual 3 buah sendok makan yang dimilikinya hanya untuk mendapatkan sesuap nasi.

Baca juga: Kisah Pilu Kakek Tunanetra yang Bertahan Hidup dari Rongsokan dan 20 Tahun Tidur di Pos Kamling

Dilansir dari Kompas.com, Mbah Sadinah menuturkan bahwa untuk membeli beras, ia nggak memiliki sepeserpun uang. Jadi, dijual saja tiga buah sendok itu.

mbah sadinah asal magetan jual sendok
youtube.com/lawutv

Biasanya, Mbah Sadinah bekerja mencari sisa padi atau kacang di sawah warga usai panen. Nggak jarang juga, ia mencari reruntuhan buah kapuk yang nantinya dijadikan keripik.

“Kerjaannya hanya mengasak gabah sama kacang saja. Kadang harus mengumpulkan hingga seminggu baru bisa dijual di pasar,” jelas Mbah Sadinah.

Walau hidupnya yang sudah nggak lagi muda dan hidup sebatang kara, namun Mbah Sadinah masih giat bekerja dan memiliki etos kerja yang tinggi.

Menurut masyarakat sekitar, Mbah Sadinah juga sering membantu warga. Kalau saja Mbah Sadinah nggak memiliki beras ada warga lain yang memberikannya makanan pokok Indonesia tersebut.

mbah sadinah jual sendok makan
amazonaws.com

Namun, baru kali ini terjadi. Dimana Mbah Sadinah harus menjual 3 buah sendok di rumahnya untuk sesuap nasi.

Mbah Sadinah diketahui nggak memiliki BPJS atau bantuan beras miskin. Namun, ia tetap saja bersyukur atas apa yang Sang Kuasa berikan, seperti kesehatan untuk bekerja mencari rejeki. Kini, rumah 3x6 meter yang ditempatinya masih diperbaiki oleh pemerintah desa.

Baca juga: Lumpuh, Kakek ini Punya Cerita Mengharukan saat Rumahnya Didatangi Ular. Bikin Nangis!

mbah sadinah mendapatkan bantuan
kompas.com

Mbah Sadinah pun kembali berterima kasih atas apa yang diberikan. Mbah Sadinah adalah salah satu dari sebagain warga Indonesia yang masih hidup dibawah garis kemiskinan.

Namun, ia tetap bersemangat memperbaiki hidup dan mau bekerja untuk mencari sesuap nasi. Dari kisah ini, Sobat Qupas bisa memetik pelajaran untuk terus semangat dan banyak-banyak bersyukur atas apa yang dimiliki saat ini ya!

Topics:

0 Comment