Cuma 10 Ribuan, Kamu Sudah Bisa Menikmati Indahnya Bunga Sakura di Blitar

12 September 2019, at 15:00
0
0
Cuma 10 Ribuan, Kamu Sudah Bisa Menikmati Indahnya Bunga Sakura di Blitar

Setelah Surabaya, kali ini 'bunga Sakura' alias Tabebuya hadir di Blitar. Tepatnya di Istana Sakura, kamu seolah bakal dibawa ke Jepang.

Banyak hal unik di wisata Blitar ini. Buat yang hobi foto-foto, Istana Sakura pun pantang dilewatkan.

Gimana, nggak sabar buat tahu lebih banyak soal istana penuh warna ini? Lanjutin baca ya!

1. Sakura yang 'Baru Mekar' di Blitar

wisata istana sakura blitar
instagram.com/risaafbriana

Istana Sakura sebenarnya masih dalam tahap uji coba. Bahkan tempat wisata di Blitar ini masih baru dibuka pada 9 Juni 2019 lalu. Kendati demikian, ternyata masyarakat cukup antusias. Waktu itu, baru dibuka saja dalam seharinya bisa mencapai 3.500 pengunjung, lho.

Fyi, sekarang mungkin yang bakal kamu lihat di wisata Blitar ini masih replika bunga Sakura. Karena Tabebuya yang didapat sang pemilik, Harjito dari Kediri sekitar bulan Mei lalu baru ditanam.

Meski masih bunga replika, tapi spot-spot ini tetap cantik. Kalau kamu sabar nunggu, mungkin beberapa bullan lagi Tabebuya bakal bermekaran di Blitar.

2. Jepang Versi Kearifan Lokal

istana sakura blitar
instagram.com/derebil

Destinasi wisata di Blitar ini bisa dibilang seperti Jepang versi kearifan lokal. Selain banyak 'bunga Sakura' bermekaran, ada sejumlah spot foto layaknya kampung halaman si Nobita dan Doraemon.

Memasuki kawasan seluas 2 hektar ini, kamu bakal disambut dengan pintu masuk bergaya oriental. Berjajar di kanan kiri lorong, ada bunga Sakura replika beragam warna.

Ada pula Torii berwarna cerah. Di atasnya bergelantungan pula lampion-lampion merah yang bikin tampilan makin meriah.

istana sakura
instagram.com/musrialessylatukau

Tepat di bagian timur, ada juga spot Minka atau rumah tradisional Jepang. Dimana bagian atapnya terpasang foam berbentuk mirip salju.

Bukan cuma suasana khas Jepang, saat masuk ke Istana Sakura Blitar, kamu juga bakal melihat spot-spot unik, seperti kincir angin ala Belanda, sampai pancuran berbentuk teko.

Baca juga: Telaga Rambut Monte, Habitat Ikan Purba yang Konon Adalah Jelmaan Prajurit Majapahit

3. Wisata Murah di Blitar

kincir angin istana sakura
instagram.com/mayangdwi35

Pengen banget liburan tapi lagi ngirit uang jajan? Tenang saja, karena di wisata Istana Sakura ini kamu cuma perlu bayar tiket masuk Rp10 ribu per orang. Parkir motornya pun cuma sekira Rp5 ribu.

Kamu juga bisa sewa baju khas Jepang, yaitu kimono cewek plus payungnya dengan tarif Rp20 ribu. Khusus kimono cowok, tarifnya cuma Rp15 ribu. Murah meriah kan?

Menariknya lagi, di objek wisata Blitar ini, ada tempat buat menyantap makanan khas Jepang. Rata-rata harga per porsinya cuma Rp15 ribu. Itupun sudah lengkap sama ocha juga.

4. Lokasi Istana Sakura

istana sakura di blitar
instagram.com/reza_angellia

Untuk bisa menikmati bunga khas Jepang bermekaran, datang saja ke Istana Sakura yang berada di Dusun Kemloko, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Letak wisata ini sekitar 12 kilometer ke arah timur pusat Kota Blitar. Dari jalur utama antar provinsi, masuknya kurang lebih 7 kilometer.

Well, Istana Sakura yang terletak di Blitar ini cocok untuk dikunjungi semua kalangan, khususnya yang doyan selfie. Soalnya di wisata ini punya banyak spot foto menarik. Kamu juga bisa sewa kimono biar lebih terlihat sedang di Jepang, lho.

0 Comment